BOGOTA – Sektor pertanian kelapa sawit tampaknya tengah menjadi fokus besar pemerintah di Kolombia khususnya Pemda Tamalameque. Hal tersebut disampaikan oleh delegasi Coopalta (Asosiasi Petani Kelapa Sawit) pada kunjungan kehormatannya kepada Dubes RI untuk Republik Kolombia Trie Edie Mulyani di KBRI Bogota(10/12).

Presidente de Consejo de Administracion Sr. Jairo Cardenas Cuellar, bersama Miembro de Consejo de Administracion Sr. Leovigildo Suarez Nievez dan Sra. Asesora Juridica Isabel Miranda menyampaikan minat yang begitu besar dari Coopalta dan Walikota Tamalameque Sra. Olga Rojas untuk bekerjasama dengan Indonesia guna pengembangan pertanian kelapa sawit maupun sektor pertanian lainnya untuk lebih meningkatkan produktifitas pertanian di sektor tersebut.

Secara geografis, Temalameque merupakan suatu daerah di wilayah departemen Cesar yang memiliki potensi pertanian cukup besar, namun demikian pembangunan infrastruktur dan perhatian pemerintah untuk pengembangan sektor tersebut masih kurang. Selain itu, dari sisi sumber daya manusia, masyarakat Tamalameque belum memiliki kapasitas dan pengalaman yang memadahi untuk memanfaatkan dan mengembangkan potensi pertanian yang dimilikinya.

Advertisements

Sebagaimana dalam siaran pers Kemeterian Luar Negeri RI, Senin (15/12/2014), bahwa Walikota Tamalameque mengundang Dubes RI untuk berkunjung dan melihat secara langsung potensi pertanian di wilayah tersebut serta berbagi pengalaman mengenai pengembangan dan pemanfaatan lahan serta peningkatan produksi pertanian khususnya di bidang kelapa sawit sesuai pengalaman yang dimiliki Indonesia.

Menurut Dubes RI Trie Edi Mulyani, kerjasama di bidang pertanian sangatlah penting menginagat Kolombia dan Indonesia memiliki potensi yang relative sama pada sektor tersebut dan pertukaran pengalaman sangat diperlukan guna pengembangan sektor tersebut.

“Selain berbagi pengalaman di bidang pengembangan dan pemanfaatan kelapa sawit,” tuturnya. (T3)

PENAWARAN kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA.

PPKSBENIH SAWIT PPKS : ISI 250 BIJI

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

SOCFINDO

BENIH SAWIT SOCFINDO : ISI 250 BIJI

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

BENIH LONSUM

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

TUNGGU APA LAGI PESAN SEKARANG JUGA. PILIH BENIH YANG BERKUALITAS UNTUK MASA DEPAN INVESTASI ANDA.KARENA HARGA SAWIT DARI TAHUN MENGALAMI KENAIKAN

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan BENIH LONSUM, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan BENIH LONSUM, 4 bungkus , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman bENIH sAWIT UNGGUL ke Anda. Proses persiapan dan pada saat pengiriman membutuhkan waktu 3 hari setelah pembayaran.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements