SUKABUMI (Pos Kota) — Wakil Ketua Komisi VI DPR, Heri Gunawan (HG)  naik ojek ketika mengunjungi Pasar Pelita di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (14/12).

Kunjungan tersebut  merupakan salah satu acara dalam serangkaian reses legislator asal Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar IV yang melingkupi Kota dan Kabupaten Sukabumi. Tujuannya untuk memantau harga sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat dan melihat secara langsung kondisi pasar tersebut.

HG bertolak dengan menaiki ojek dari Rumah Aspirasi dan Inspirasinya di Jalan Arief Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong didampingi keempat Anggota DPRD Kota Sukabumi yakni Kamal Suherman, Ardian Dinata, Momi Soraya, dan Olih Solihin.  Sedangkan dari lima Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hanya dua orang yang hadir yaitu HA Sopyan dan Denny Gatot Irianto.

Advertisements

Dari hasil pemantauan, sejumlah harga sembako pasca kenaikan harga BBM mengalami lonjakan. Seperti harga cabai merah yakni Rp 90 ribu per kilogram. Selain cabai sejumlah komoditas lainnya juga mengalami kenaikan harga seperti wortel dari Rp 8 ribu per kilogram menjadi Rp 10 ribu per kilogram. Sementara untuk komoditas daging harganya masih stabil.

Harga daging sapi misalnya bervariasi antara Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu per kilogram. Sementara harga daging ayam mencapai kisaran Rp 27 ribu hingga Rp 30 ribu per kilogram.

Disamping itu, kondisi Pasar Pelita dinilai HG sudah tidak layak.  Tidak tertatanya sejumlah titik pasar yakni pasar basah, pasar kering dan pakaian. Aroma bau sampah yang menyengat menambah tidak nyamannya konsumen berbelanja di pasar tersebut. Belum lagi tidak tertatanya lokasi PKL hingga memakan badan jalan.

“Akhirnya yang ada hanya keluhan, pengelola mengeluh, pedagang mengeluh, pengunjung mengeluh dan kita bisa saja berakhir dengan keluhan. Kondisi pasar ini harus secepatnya direvitalisasi,” terang HG. (sule)

Advertisements