KARAWANG (Pos Kota) – Untuk memenuhi kebutuhan pupuk musim tanam Oktober – Maret 2015, Pupuk Kujang Cikampek (PKC), menyediakan 48.507 ton, NPK  1.000 ton dan pupuk Organik sebanyak 5.700 ton.

“Namun  melihat curah hujan yang cukup tinggi, PKC  sudah mempersiapkan kemungkinan dilakukannya pemupukan ulang oleh para petani,” kata Kahumas PKC, Aby Radityo, ketika acara simulasi pengantongan pupuk produksi PKC akhir tahun 2014, yang sekaligus memperkenalkan produk baru dari PKC di gudang pengantongan pupuk,  kemarin.

Selain itu Aby Radityo mengatakan, produk baru yang diperkenalkan, berupa insektisida dengan merek Fenoku 500 EC, fungisida merk prodinku 250 EC, pupuk bio merk Excow dan benih tomat hortus, Fenoku 500 EC, yang merupakan insektisida untuk mengendalikan hama pada tanaman bawang merah, cabai, kedelai, padi dan tanaman teh.

Advertisements

Sedangkan Prodinku 230 EC, adalah fungisida untuk pencegahan dan penyembuhan atas serangan jamur pada tanaman pangan dan perkebunan. Excow berupa pupuk bio orgnik yang mengandung mikroba, mikronutrien dan horman yang sengat berguna bagi pertumbuhan tanaman jenis tomat merek Hortus.

Pada kesempatan ini, Aby Radityo mengungkapkan beberapa penghargaan yang diterima PCK pada 2014 antara lain, penghargaan Prorer peringkat  hijau dari Kementerian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama tiga tahun berturut – turut serta penghargaan kerja nihil (Zero Acciden).

Selain itu, PKC memperoleh skor indicator kepuasan lingkungan mengalami peningkatan menjadi 92.19, naik 12 poin dari tahun sebelumnya, dengan mendapatkan katagori “sangat puas dan skor kepuasan karyawan sebesar 77% dengan katagori “memuaskan”. (nourkinan/yo)

Advertisements