Selasa, 28 Januari 2014
Oleh: Wiyanto

Jakarta – PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group) memprediksi Crude Palm Oil (CPO) akan cerah pada 2014.

Direktur Utama PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group), Djojo Boentoro pendukungnya adanya kebijakan penyerapan biodiesel. “Bagaimana prediksi, saya kasih jawaban kita lihat industrinya sawit akan berkembang apa yang terjadi kita lihat usia rata tanaman masih sangat muda. Kita pada 2013 umur rata-rata 7,4 tahun. Itupun artinya secara biologis masih ABG,” ujar Djojo dalam “Media Luncheon dalam rangka update kinerja perusahaan (DSN) Group di Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Djojo mengatakan dengan usia kelapa sawit yang masih muda dan akan menuju dewasa sekitar tujuh tahun mendatang. “Usia dewasa usia 14 tahun meskipun begitu berdasarkan data empat tahun kebelakang hasil ton buah tandan segar partner melampaui. Perusahaan lain kita mendekati standar laboratorium PPKS skala komersil,” ucapnya.

Melihat prespek yang begitu besar, pihak Djojo bersama direksinya memutuskan mengambil porsi sawit hampir 70% kedepannya. “Ke depan memang bisnis unit sawit menjadi motor utama. Kenapa, karena perkebunan sawit salah satu yang dibilang bisnis yang dibutuhkan. Seperti minyak bisa mentega minyak goreng minyak intinya bahan dasar kosmetik,” jelasnya. [hid]

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com

Berita/Artikel Menarik Lain Yg Wajib Dibaca :