Advertisements

Wednesday, 26 February 2014

Advertisements

Minyak sawit berada di dekat tertinggi 17 – bulan oleh spekulasi persediaan di Malaysia bisa menurun untuk bulan kedua setelah output berkurang di produsen terbesar setelah Indonesia.

Kontrak untuk pengiriman Mei ditutup turun 0,4 persen di 2.733 ringgit (US $ 835) per metrik ton di Bursa Malaysia Derivatives dibandingkan dengan 2.741 ringgit penutupan kemarin di Kuala Lumpur. Futures naik sekitar 7 persen bulan ini .

Output turun sekitar 9 persen dalam 20 hari pertama bulan ini dari periode yang sama pada bulan Januari, kata Paramalingam Supramaniam, direktur broker Pelindung Bestari Sdn . di Selangor, mengutip perkiraan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Malaysia. Panen terendah pada bulan Januari dan Februari setiap tahun karena siklus tumbuh. Output turun untuk bulan ketiga menjadi 1,51 juta ton pada bulan Januari, sementara cadangan turun menjadi 1,93 juta ton, menurut Dewan Minyak Sawit Malaysia.

“Kami berharap persediaan yang lebih rendah pada bulan Februari karena diharapkan produksi yang lebih rendah,” Alan Lim Seong Chun, seorang analis di Kenanga Investment Bank Bhd, mengatakan melalui telepon di Kuala Lumpur. Stok bisa turun menjadi 1,8 juta ton, katanya.

Ekspor dari Malaysia meningkat 1,6 persen menjadi 1,05 juta ton pada 25 hari pertama bulan ini dari periode yang sama pada bulan Januari, surveyor Intertek mengatakan hari ini.

Minyak kedelai, alternatif untuk kelapa sawit dalam makanan dan bahan bakar, untuk pengiriman Mei turun 0,2 persen menjadi 40,97 sen per pon di Chicago Board of Trade, sedangkan kedelai kehilangan 0,2 persen menjadi $ 13,7225 per bushel setelah mencapai $ 13,78 kemarin, tertinggi sejak September 13 .

Kelapa sawit dimurnikan untuk pengiriman Mei turun 0,8 persen dan ditutup pada 6.112 yuan ( $ 1,000) per ton di Dalian Commodity Exchange. Minyak kedelai untuk pengiriman September turun 0,6 persen menjadi 6.836 yuan.

Sumber : http://optimacapital.co.id/market-news-analysis/market-analysis/minyal-sawit-berjangka-berada-dekat-tertinggi-17-bulan-karena-perkiraan-stok-yang-lebih-rendah/

Daftar Lengkap Harga Buah Sawit di Indonesia dan Berita-berita Seputar Perkebunan Sawit Bisa Dilihat di Bawah ini :

Advertisements