Advertisements

TELUK PANJI – PT Supra Matra Abadi (PT SMA – Asian Agri), baru-baru ini kembali mensosialisasikan program kemitraan petani swadaya di Desa Teluk Panji, Labuhanbatu.

Program kemitraan ini merupakan salah satu program CSR Asian Agri dan  sudah dilakukan sejak tahun 2011 di Kebun Negeri Lama dan 2014 di Asahan. Hingga saat ini di Sumut, Asian Agri telah membina petani dengan luas lahan 4199 Ha yang terdiri dari 3.313 ha di Negeri Lama dan 886 Ha di Asahan.

Advertisements

Regional Head Plantation I Sumut, Arusman Limbong, sebagaimana diberitakan Harian Sib, Kamis (9/4/2015), mengatakan Asian Agri merupakan perusahaan pioner yang melakukan program kemitraan yaitu pola plasma di Riau dan Jambi dengan luas areal 60.000 ha yang terdiri dari 29.000 KK.

“Asian Agri adalah perusahaan kelapa sawit kelas dunia yang berkomitmen untuk menerapkan prinsip keberlanjutan dan ramah lingkungan, hal ini ditandai dengan didapatkannya sertifikasi RSPO, ISCC dan ISPO,” katanya.

Sementara Koordinator CSR Asian Agri Sumut, Fajar Suryono menjelaskan bahwa tujuan program ini adalah meningkatkan pemahaman petani dalam pengelolaan kelapa sawit, peningkatan produksi dan kualitas buah kelapa sawit petani, penghematan biaya operasional pengelolaan kelapa sawit, kepastian pasar secara berkelanjutan dan legalitas buah bagi perusahaan. (T3)

Advertisements