Advertisements

JAKARTA – Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) di Cibitung, Jawa Barat membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2015/2016. Hasil seleksi nantinya hanya akan menerima 300 orang.

“Sejak November 2014 kami sudah membuka pendaftaran dan melakukan tes yang hasilnya dikirimkan ke sekolah masing-masing. Untuk tahun ini kami membatasi penerimaan hanya 300 mahasiswa agar dalam proses belajar-mengajar lebih fokus dengan mengedepankan rasio dosen terhadap jumlah mahasiswa yang ideal,” kata Direktur Politeknik Kelapa Sawit CWE, Stephanus Nugroho Kristono, dalam siaran persnya, Rabu (15/4/2015).

Advertisements

Lanjutnya Nugroho menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru dibuka melalui dua jalur, yakni tanpa tes untuk lima lulusan terbaik SMA favorit dan sederajat, serta melalui ujian masuk yang diselenggarakan oleh pihak kampus secara langsung atau melalui relasi yang ditunjuk di kota-kota besar.

Setelah peserta tes dinyatakan lulus seleksi, calon mahasiswa baru melakukan registrasi awal dengan membayar biaya perkuliahan secara cicilan atau lunas kemudian melakukan konfirmasi registrasi pada 5-6 Agustus 2015 di kampus.

Di CWE sendiri ada tiga program diploma III (D-3) yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa, yakni Program Studi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit, serta Manajemen Logistik. (T3)

Advertisements