Advertisements

Adas (Foeniculum Vulgare Mill) merupakan jenis tanaman berkhasiat obat yang dapat hidup di dataran rendah maupun dataran tinggi. Tumbuhan ini dapat hidup di dataran rendah sampai dengan ketinggian 1.800 m di atas permukaan laut, tetapi akan tumbuh lebih baik pada dataran tinggi. Sebenarnya tanaman ini bukan tanaman asli Indonesia, tetapi di Indonesia cukup populer. Tanaman ini asal mulanya tumbuh di Eropa Selatan dan Asia. Akan tetapi, karena banyak manfaatnya akhirnya tumbuhan ini banyak dibudidayakan di berbagai negara seperti di India, Argentina, Eropa, Jepang, dan di Indonesia.

Di Indonesia, adas mempunyai banyak nama lebih dari sepuluh bergantung di daerah mana ditanam. Nama-nama dari tanaman adas sebagai berikut:

Advertisements

Das pedas (Aceh)
Adas, adas pedas (Melayu)
Adeh, manih (Minangkabau)
Hades (Sunda)
Adas, adas londa (Jawa)
Adhas (Madura)
Paapang, Paampas (Manado)
Adasa, rempasu (Makasar)
Adase (Bugis)
Adas (Bali)
Wala wunga (Sumba)

Pengolahan adas dengan cara menyuling buahnya yang telah masak lalu dikeringkan dahulu. Setelah itu adas akan menghasilkan minyak yang berguna bagi industri obat-obatan atau farmasi. Rasa minyak adas ada yang pahit dan ada yang manis. Adas juga dipakai untuk bumbu atau sebagai bahan yang memperbaiki rasa (corrigentia saporis) dan mengharumkan ramuan obat. Biasanya adas digunakan bersama-sama dengan kulit batang pulosari yang di beberapa daerah terkenal dengan sebutan adas pulosari.

Kandungan Kimia

Tanaman adas bermanfaat bagi kesehatan dan pengobatan karena kandungan kimia alaminya. Kandungan kimia tersebut berada dalam daun, buah, dan akarnya. Adas mengandung minyak asiri (Oleum Foeniculi) 1-6%, mengandung 50-60% anetol, lebih kurang 20% fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehind, asam anisat, dan 12% minyak lemak.

Manfaat

Dengan kandungan kimia yang telah disebutkan di atas, manfaat yang dapat diambil dari tanaman adas ini yaitu :

Buah, bermanfaat untuk mengatasi sakit perut (mulas), perut kembung, rasa penuh di lambung, mual, muntah, diare, sakit kuning (jaundice), kurang nafsu makan, batuk berdahak, sesak napas (asma), nyeri haid, haid tidak teratur, air susu ibu (ASI) sedikit, putih telur dalam kencing (proteinuria), susah tidur (insomnia), buah pelir turun (orchidoptosis), usus turun ke lipat paha (hernia inguinalis), pembengkakan saluran sperma (epididimis), penimbunan cairan di dalam kantung buah zakar (hidrokel testis), mengurangi rasa sakit akibat batu dan membantu menghancurkannya, rematik gout, keracunan tumbuhan obat atau jamur.
Daun, berkhasiat mengatasi batuk, perut kembung, kolik, rasa haus, dan meningkatkan penglihatan.
Akar, bisa dimanfaatkan antara lain sebagai pencahar dan diuretik.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen
alphamien-pupuk-169x300Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Minimum Order 2 Botol

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
melindungi tanaman dari hama dan penyakit
meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.






Incoming search terms:

  • adas

Advertisements