Advertisements

JAKARTA, SAWITINDONESIA – Kepengurusan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) masa bakti 2015-2018 segera dilantik pada Selasa (28/4), di Hotel Borobudur,Jakarta. Yang istimewa, kepengurusan periode ini akan dilengkapi  seorang Wakil Ketua Umum.

Salah seorang calon pengurus yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan jabatan Wakil Ketua Umum dipegang oleh Mona Surya. Wanita asal Palembang sudah lama berkecimpung di GAPKI. Dalam kepengurusan sebelumnya, Mona Surya mengisi posisi sebagai Bendahara.

Advertisements

Posisi Sekretaris Jenderal adalah Togar Sitanggang. Lulusan  Computer Science di Southern California University, Amerika Serikat, ini malang melintang di industri sawit selama 20 tahun lebih. Sangat piawai dan memahami karakteristik industri hilir seperti biodiesel dan oleokimia. Tak heran, banyak kalangan pelaku usaha yang mengharapkan dirinya dapat menjembatani kepentingan industri hulu dan hilir sawit.

“Dibandingkan kepengurusan sebelumnya,  banyak sekali yang berminat untuk masuk struktur pengurus GAPKI 2015-2018. Sebab, GAPKI sebagai asosiasi bisnis mempunyai posisi yang bagus di mata pemerintah,” ujar salah seorang narasumber.

Dalam pelantikan tersebut, rencananya akan dihadiri Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan RI dan sejumlah perwakilan kementerian terkait. Agenda lain adalah pelantikan Dewan Pembina dan Dewan Pengawas GAPKI.

Ketika Munas GAPKI yang digelar akhir Februari kemarin, Joko Supriyono, Ketua Umum GAPKI, berjanji akan membentuk pengurus dalam waktu dua bulan. Itu sebabnya, dia meminta supaya perusahaan kelapa sawit dapat mengirimkan perwakilan.

 

Advertisements