Advertisements

Serangan virus ditandai dengan adanya bintik-bintik berwarna oranye di tengah daun bagian bawah atau di kelopak bunga. Bintik-bintik ini akan semakin membesar serta membentuk bercak-bercak dan lingkaran-lingkaran yang berjumlah semakin banyak. Daun-daun yang lebih tua kemudian menjadi cokelat, lalu rontok. 

Bercak ini juga bisa menyebar ke pelepah dan batang tanaman. Lama-kelamaan tanaman semakin kerdil, merana, dan mati. Pada buah yang masih hijau, bercak kekuningan muncul dengan diameter lebih dari 1,75 cm. Pada bagian tengah terdapat lingkaran konsentrik yang terlihat jelas berwarna kuning, cokelat, hijau, pink, atau merah. 

Advertisements

Virus yang sering menyerang TMV (tobacco mosaic virus), TRV (tobacco rattle virus), CMV (cucumber mosaic virus), dan PYV (potato virus Y). Penyebarannya kebanyakan dilakkan oleh serangga vektor, seperti thrips. Sampai saat ini, penyakit virus belum bisa dikendalikan. Karenanya, yang perlu diperhatikan adalah menjaga sanitasi kebun dengan tidak merokok di areal kebun, membersihkan semua gulma dan tanaman yang menjadi inanga vektor virus, dan mencegah serangga vektor masuk ke kebun. Tanaman yang sudah terserang dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar.

Sumber : Wiryanta, 2002.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen
alphamien-pupuk-169x300Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Minimum Order 2 Botol

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
melindungi tanaman dari hama dan penyakit
meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.






Advertisements