Advertisements

Kencur (Kaempferia galanga) termasuk tanaman jenis empon-empon yang dibudidayakan untuk diambil rimpangnya. Rimpang kencur mempunyai aroma yang spesifik dan berkasiat rimpang kencur bagi kesehatan dapat untuk mengobati penyakit-penyakit berikut: radang anak telinga, influenza pada bayi; masuk angin, sakit kepala, batuk, menghilangkan darah kotor; Diare, Memperlancar haid, radang lambung, Mata Pegal, keseleo, lelah, dan kencing batu.


1. Obat Radang Anak Telinga

Advertisements

Cara membuatnya: 2 rimpang kencur sebesar ibu jari dan ½ biji buah pala dicuci sampai bersih, lalu ditumbuk halus dan diberi 2 sendok air hangat. Cara menggunakan: hasil tumbukan dioleskan/dibobokkan di seputar telinga.

2. Obat Influenza pada Bayi
Cara membuatnya: 1 rimpang kencur sebesar ibu jari dan 2 lembar daun kemukus (lada berekor/Cubeb) dicuci dan ditumbuk halus, kemudian ditambah beberapa sendok air hangat. Cara menggunakan: dioleskan/dibobokkan di seputar hidung.

3. Obat Masuk Angin
Cara menggunakannya: 1 rimpang kencur sebesar ibu jari dikuliti/dikupas dan dicucui sampai bersih, lalu dimakan dengan garam secukupnya, kemudian minum 1 gelas air putih hangat. Dapat dilakukan 2 kali sehari (pagi dan sore).

4. Obat Sakit Kepala

Cara membuatnya: 2-3 lembar daun kencur dicuci sampai bersih dan ditumbuk sampai halus. Cara menggunakannya: hasil tumbukan dioleskan pada dahi (sebagai kompres/pilis).

5. Obat Batuk
Cara membuatnya: 1 rimpang kencur sebesar ibu jari dikupas dan dicuci bersih, lalu diparut, ditambah 1 cangkir air hangat, diremas-remas, kemudian disaring. Cara menggunakan: air kecur yang sudah disaring ditambah garam secukupnya, lalu diminum. Cara lain: 1 rimpang kencur sebesar ibu jari dikuliti/kupas sampai bersih dan dikunyah, airnya ditelan, ampasnya dibuang. Lakukan setiap pagi secara rutin.

6. Obat Menghilangkan Darah Kotor
Bahan: 4 rimpang kencur sebesar ibu jari, 2 lembar daun trengguli, 2 biji cengkeh kering, dan adas pulawaras secukupnya. Cara membuat: semua bahan tersebut dicuci bersih dan direbus bersama dengan 1 liter air sampai mendidih, lalu disaring. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari secara teratur.

7. Obat Diare
Bahan: 2 rimpang kencur, 2 siung bawang merah. Cara membuat: semua bahan dicuci bersih dan ditumbuk sampai halus, lalu dibungkus dengan daun pisang dan dibakar beberapa saat (jangan sampai gosong, hanya hangat). Cara menggunkan: Ramuan yang sudah dibakar dibalurkan atau oleskan kebagian perut.

8. Obat Memperlancar Haid
Bahan: 2 rimpang kencur sebesar ibu jari, 1 lembar daun trengguli, 1 biji buah cengkeh tua, dan adas pulawaras secukupnya. Cara membuat : semua bahan dicuci bersih, kencur dicincang, lalu dicampur dengan bahan lain dan direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas, kemudian disaring. Cara menggunakan: diminum sekali sehari sebanyak 2 cangkir.

9. Obat Radang Lambung
Caranya: 2 rimpang kencur sebesar ibu jari dikuliti/dikupas dan dicuci sampai bersih, lalu dikunyah-kunyah, airnya ditelan dan ampasnya dibuang. Kemudian minumlah 1 gelas air putih. Dapat diulangi beberapa kali sampai sembuh.

10. Obat Mata Pegal
Caranya: rimpang kencur dicuci bersih dan dibelah menjadi 2 bagian. Cara menggunakan: permukaan yang masih basah dipakai untuk menggosok pelupuk mata.

11. Obat Keseleo
Cara membuatnya: rimpang kencur dicuci bersih dan beras yang sudah direndam dipipis/dihaluskan dengan air secukupnya. Cara menggunakan: dioleskan/digosokan pada bagian tubuh yang keseleo sebagai bedak.

12. Obat Lelah
Bahan yang terdiri dari 1 rimpang besar kencur dicuci bersih, 2 sendok beras digoreng tanpa minyak (sangan) dan 1 biji cabai merah.Cara membuatnya: semua bahan tersebut rebus bersama dengan 2 gelas air sampai mendidi hingga tinggal 1 gelas, kemudian disaring. Cara menggunakan: diminum sekaligus dan diulangi sampai sembuh. Bagi seorang pria dapat ditambah dengan 1 potong lengkuas dan tepung lada secukupnya.

13. Obat Kencing Batu
Cara membuat: 2 rimpang kencur dicuci sampai bersih, dihaluskan dengan cara diparut, campur dengan 1 gelas air hangat, aduk-aduk sampai rata, kemudian ambil airnya dengan disaring. Cara menggunakan: air kencur ditambahkan sedikit garam dapur lalu diminum sampai habis. Lakukan perawatan tersebut satu kali sehari.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen
alphamien-pupuk-169x300Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Minimum Order 2 Botol

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
melindungi tanaman dari hama dan penyakit
meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.






Advertisements