Advertisements

Ulat grayak atau Spodoptera sp. merupakan hama yang bersifat polifag dan dapat menyebabkan kerusakan berat pada tanaman sayuran. Ulat ini menyerang tanaman pangan seperti cabe, bawang, dan kubis. Larva ulat grayak menyerang daun sejak instar awal. Ciri-ciri daun yang terserang adalah terlihat transparan atau keputih-putihan, selanjutnya daun terkulai mengering, yang akhirnya menyebabkan kematian tanaman.

Selama ini untuk membasmi ulat grayak adalah dengan menggunakan insektisida sintetik. Inteksida sintetik ini merugikan tanaman, lingkungan, dan juga manusia. Sehingga, diperlukan insektisida alami untuk mengendalikan ulat grayak ini.

Advertisements

Bioinsektisida dapat dijadikan sebagai solusi pemecahan masalah penggunaan insektisida sintetik karena aplikasi bioinsektisida tidak menimbulkan residu sehingga aman bagi kesehatan manusia.

Salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai bahan baku bioinsektisida adalah getah buah pepaya. Buah papaya memiliki tiga jenis yaitu tanaman jenis betina, jantan, dan hermafrodit. Tanaman buah pepaya yang menghasilkan buah pepaya adalah jenis betina dan hermafrodit. Namun, buah yang dihasilkan pohon jenis betina berkulit tebal, bagian buah kecil, dan berbentuk tidak menarik.

Selain berfungsi sebagai bahan baku bioinsektisida, getah berfungsi sebagai bentuk pertahanan tumbuhan dalam menghadapi suhu, kelembaban, dan organism pengganggu tanaman. Getah pepaya mengandung berbagai enzim seperti peptidase A, peptidase B, papain, cimo papaine, karikain, glisil hidrolase, glisil endopeptidase, glutamine cyclotransferase (PQC), lipase, glutamine cyclase, dan cysteine protease, serta 50 asam amino.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan enzim yang terkandung pada getah pepaya merupakan kelompok ensim sistein protease (papain, ficin, dan bromelain) sangat beracun bagi serangga pemakan tumbuhan. Efek yang ditimbulkan getah pepaya terhadap organisme pengganggu tanaman adalah penolak makan, racun kontak, dan mengganggu fisiologis serangga.

Pengembangan getah pepaya betina sebagai bioinsektisida diharapkan mampu menurunkan biaya penggunaan insektisida. Tak hanya itu, keamanan lingkungan dan kesehatan akan lebih terjamin karena getah pepaya betina tidak meninggalkan residu yang membahayakan bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen
alphamien-pupuk-169x300Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Minimum Order 2 Botol

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
melindungi tanaman dari hama dan penyakit
meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.






Advertisements