Advertisements

Profil PlanterIstirahat usai tanam bibit clonal

Taufik Irawan, lahir & besar di Sampit dari keluarga petani dan peladang berpindah, mengenal dunia kebun professional saat mengikuti Training Kultur Teknis Perkebunan Kelapa Sawit di PT. Mustika Sembuluh WILMAR Group Plantation Kalimantan Tengah pada tahun 2006, terus belajar teknis & agronomi kelapa sawit meski kenyataannya managerial & leadership lebih banyak menyita waktu sehari-hari bagi planter. Merekrut karyawan, melatih kerja, membina, dan mempertahankan mereka agar tetap bekerja dengan baik menjadi kegiatan yang betul-betul menguras waktu & fikiran.

Meski begitu keinginan & semangat untuk terus belajar akhirnya menghasilkan blog ini, dengan harapan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Advertisements

Usai mendapatkan ilmu & praktek agronomi kelapa sawit di Training School, Sampit Training Center pada 2007 (-+ 9 bln) langsung ditempatkan di areal pembukaan baru PT. Sarana Titian Permata 2 masih di bawah WILMAR group. Saat pertama bertugas STP sedang blocking & pembuatan jalan CR serta drainase sekaligus, tidak lama setelah itu stacking & pancang tanam kemudian langsung merasakan target tanam dimana block langsung dibanjiri bibit sawit.

Usai tanam langsung konsolidasi & sensus pokok untuk keperluan sisip, perawatan terus berjalan sampai kemudian akhir 2009 dipindah tugaskan ke area panen (TM) di PT. Kerry Sawit Indonesia 2, masih di group yang sama.

Berikut tulisanku mudah-mudahan bermanfaat :

Advertisements