Advertisements

MUARA TEBO – Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Tebo, Sarjono, seorang warga Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tebo Ulu rela mebang pohon sawitnya untuk dijadikan lahan sawah.

Lahan sawah itu nantinya akan ditanami padi. Padahal harga kelapa sawit dinilai lebih menjanjikan ketimbang menanam padi.

Advertisements

“Nama pemilik lahannya adalah Zamzami. Memang lahan sawitnya tidak luas, hanya 0,35 ha.Tapi ini patut kita hargai, dia (Zamzami,red) rela mengorbankan kebun sawitnya untuk bisa menanam padi,” katanya kepada harian ini, beberapa waktu lalu.

Sarjono menjelaskan, sebelumnya ada beberapa warga yang mengorbankan kebun karetnya untuk dijadikan sawah. Hal itu dilakukan karena harga getah karet kian hari bertambah anjlok. 

“Kalau karet memang harganya lagi anjlok. Tapi ini yang dikorbankan kebun sawit yang saat ini harga sawit masih menjanjikan. Ini membuktikan jika warga mulai sadar dan semangat untuk turun kesawah,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berjanji akan mensupport dan membantu Zamzami agar kebun sawit yang dikorbankan menjadi lahan sawah bisa berhasil sesuai yang diinginkan. (T3)

Advertisements