Advertisements

PT Socfin Indonesia berhasil membangun etos kerja yang kuat dalam diri karyawannya. Hal ini menjadi faktor penopang tumbuhnya kinerja perusahaan dari segi produksi dan pendapatan. 

Bekerja di Socfindo adalah idaman bagi sebagian pekerja di industri sawit. Boleh dikatakan, orang yang sudah bekerja di perusahaan ini jarang yang pindah ke perusahaan perkebunan sawit lainnya. Andi Suwignyo, General Manager, mengakui sangat menikmati suasana kerja di PT Socfindo mulai dari tahun 1985 sampai sekarang. Hampir 28 tahun, dirinya bekerja dan menyumbangkan kompetensi yang dimilikinya untuk memajukan Socfindo.

Advertisements

“Kompetisi kerja disini sangat sehat dan tidak memandang kedekatan dari aspek kesukuan atau latar belakang akademis,” tukas Andi.
Menurut Andi Suwignyo, pekerja yang masuk Socfindo akan dididik untuk komitmen dengan pekerjaan. Budaya ini sudah tertanam semenjak perusahaan berdiri. Selain itu, perusahaan juga menerapkan aturan yang sifatnya ketat dan keras. “Penghargaan dan hukuman dijalankan dengan jelas. Tak heran, jarang terdengar orang Socfindo melompat ke perusahaan lain,” jelas pria asal Banyuwangi ini.

Sebelum bekerja di laboratorium, Deni Arifiyanto Kepala Laboratorium Analitik PT Socfindo bertugas di bagian pemetaan semenjak 2007. Diantara tahun 2011 sampai 2013, dia ikut membantu pembuatan laboratorium kultur jaringan. Menurutnya, perusahaan mendorong pekerja untuk menunjukkan kualitas dengan inovasi yang mereka hasilkan. Inovasi tersebut akan memengaruhi kenaikan golongan pekerja sehingga akan berdampak positif kepada penghasilan.

Deni Arifiyanto mengatakan sudah membuat inovasi berupa pemetaan kebun berteknologi digital dari sebelumnya yang manual. Peta digital ini memudahkan proses input data per blok kebun, misalkan dapat diketahui berapa jumlah tanaman. Sementara itu, jelas Deni, peta manual masih harus digambar dahulu tetapi peta digital memanfaatkan citra satelit.
Pengelolaan sumber daya manusia secara tepat dan baik membuat kinerja perusahaan tetap tumbuh. PT Socfindo berkomitmen mengembangkan dan meningkatkan kompetensi

SDM-nya menjadi lebih baik, dengan memberi kesempatan pada pekerjanya untuk mengikuti seminar dan pelatihan baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, pengembangan SDM juga dilakukan melalui kerjasama penelitian dengan lembaga berskala internasional.

Di samping memperkuat SDM internal, PT Socfindo juga membuka diri dengan kerjasama dengan berbagai universitas baik dari wilayah Sumatera maupun luar Sumatera, baik dalam bentuk kerjasama penelitian atau praktek lapang siswa dan mahasiswa. (Qayuum Amri)

Kami Juga Menyediakan Produk – Produk Unggulan dibawah ini

Kacangan Jenis CM Berat 1 kg

kacang kacangan penutup tanah (legume cover crops) dengan berbagai jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam

Selengkapnya

Raja Latex Pluss – Solusi Meningkatkan Hasil Sadap Karet, Mati Getah, Kulit Keras Pada Batang Karet

Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Selengkapnya

Jual Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Dari segi imbal hasil, secara umum bisnis kebun sawit memberikan return yang jauh lebih besar dibandingkan dengan property rumah, kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA. Kami Menyediakan Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Selengkapnya

NPK HUMAGROW HUMID ACID : 6-30-6 PLUS SPesial Khusus Pupuk Karet Dan Sawit, dan Tanaman Lainnya

Kelebihan Pupuk NPK Humagrow yaitu : Memperbaiki Unsur Unsur tanah dan tanaman keras, yang bisa menghasilkan 2 kali lipat dari hasil sebelumnya 1. Memperbaiki dan meningkatkan dan membentuk pertumbuhan Akar yang kuat 2. Tanah lebih Remah dan lebih lama menahan air, sehingga 99 % pemupukan bisa diserap oleh tanaman, dan

Selengkapnya

Pupuk Organik Buah dan Sayuran Alphamien , Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik Hasil Panen Meningkat,

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik
Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak, Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah

Selengkapnya

Previous

Advertisements