Advertisements

JAKARTA, SAWITINDONESIA – PT Dharma Satya NusantaraTbk (DSNG) membukukan pertumbuhan penjualan CPO sebesar 22,6% menjadi 293.606 ton sampai sembilan bulan pertama tahun ini. Jumlah ini lebih tinggi daripada penjualan periode sama tahun kemarin sebanyak  239.481 ton.

Djojo Boentoro, Direktur Utama PT Dharma Satya Nusantara Tbk, mengatakan tahun ini perseroan mampu meningkatkan kinerja operasional dan keuangannya. Kenaikan volume penjualan diikuti pertumbuhan rata-rata harga jual CPO perusahaan sekitar Rp 8.520 per kilogram. Harga ini masih lebih tinggi daripada harga rata-rata sembilan bulan pertama tahun 2013 berjumlah Rp 6.670 per kilogram.  

Advertisements

“Pendapatan perusahaan tetapi naik kendati beberapa bulan terakhir harga CPO cenderung melemah,” ujar Djojo.

Alhasil, perseroan mencetak pendapatan bersih sebesar Rp 3,73 triliun atau naik 39,2% dari periode sama tahun kemarin. Kontribusi utama berasal dari segmen kelapa sawit sebesar Rp 2,71 triliun. Sisanya sekitar  Rp 1,02 triliun disumbangkan lini bisnis olahan kayu.

Pertumbuhan pendapatan diikuti pula dengan kenaikan laba bersih triwulan  III tahun 2014 sebesar Rp 521,5 miliar. Jumlah ini meningkat drastis 323% dari periode sama tahun kemarin berjumlah Rp 123,3 miliar.

Meningkatnya kinerja perusahaan tidak terlepas dari ciamiknya produksi CPO. Volume produksi CPO perusahaan terkerek  24,1% menjadi 288.692 ton sampai sembilan bulan pertama tahun ini. Jumlah ini lebih tinggi dari periode sama tahun sebelumnya berjumlah 232.701 ton.

Kenaikan produksi CPO ditopang hasil panen TBS perseroan yang bergerak positif. Produksi TBS meningkat 13,5% menjadi 1.004.870 ton sampai sembilan bulan pertama tahun ini. Lebih tinggi dari periode sama tahun lalu berjumlah 885.482 ton.

 

Keterangan foto: jajaran direksi DSN Grup. Sumber: www.dsn.co.id

Kami Juga Menyediakan Produk – Produk Unggulan dibawah ini

Kacangan Jenis CM Berat 1 kg

kacang kacangan penutup tanah (legume cover crops) dengan berbagai jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam

Selengkapnya

Raja Latex Pluss – Solusi Meningkatkan Hasil Sadap Karet, Mati Getah, Kulit Keras Pada Batang Karet

Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Selengkapnya

Jual Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Dari segi imbal hasil, secara umum bisnis kebun sawit memberikan return yang jauh lebih besar dibandingkan dengan property rumah, kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA. Kami Menyediakan Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Selengkapnya

NPK HUMAGROW HUMID ACID : 6-30-6 PLUS SPesial Khusus Pupuk Karet Dan Sawit, dan Tanaman Lainnya

Kelebihan Pupuk NPK Humagrow yaitu : Memperbaiki Unsur Unsur tanah dan tanaman keras, yang bisa menghasilkan 2 kali lipat dari hasil sebelumnya 1. Memperbaiki dan meningkatkan dan membentuk pertumbuhan Akar yang kuat 2. Tanah lebih Remah dan lebih lama menahan air, sehingga 99 % pemupukan bisa diserap oleh tanaman, dan

Selengkapnya

Pupuk Organik Buah dan Sayuran Alphamien , Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik Hasil Panen Meningkat,

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik
Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak, Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah

Selengkapnya

Previous

Advertisements