CIPUTAT (Pos Kota) – Mendekati bulan puasa warga khususnya ibu rumah tangga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ketar-ketir karena beberapa harga kebutuhan pokok atau sembako terus merangkak naik.

Kenaikkan beravriasi mulai dari Rp 2000 hingga Rp 10 ribu/Kg tergantung dari jenis kebutuhan pokok yang dibeli warga, kata Umar, pedagang sayuran di Pasar Ciputat.

Umar menambahkan untuk bumbu dapur naiknya sekitar Rp 2000 hingga Rp 5000/Kg dan untuk daging bisa mencapai kenaikkan Rp 10 ribu/Kg.

Advertisements

Ny. Uce, pedagang bumbu dapur menambahkan harga bawang merah sebelumnya Rp 28 ribu/Kg sekarang Rp 36 ribu/Kg, cabai merah dari Rp 24 ribu menjadi Rp 30 ribu/Kg, minyak goring curah Rp 12 ribu menjadi Rp 12.500/Kg.

Kenaikkan harga terjadi juga untuk sayuran seperti tomat dari Rp 8 ribu kini menjadi Rp 9 ribu/Kg, kacang tanah sebelumnya Rp 20 ribu menjadi Rp 23 ribu/Kg dan kacang hijau Rp 20 ribu kini Rp 21 ribu/Kg.

Ny. Ratih, warga Ciputat, mengakui kenaikkan harga tak hanya terjadi untuk sayuran dan bumbu dapur tapi daging juga mulai naik .Seperti daging kambing dari sebelumnya Rp 45 ribu kini menjadi Rp 55 ribu/Kg.

Untuk harga daging sapi bahkan kini menyetuh Rp 85 ribu/Kg dari sebelumnya hanya Rp 75 ribu/Kg termasuk harga ayam negeri potong sebelumnya Rp 33 ribu/Kg sekarang mencapai Rp 40 ribu/Kg, ujarnya yang menambahkan dikhawatirkan harga itu bakal naik saat bulan puasa dan mendekati Lebaran. (anton)

Advertisements