minuman sehatAir minum adalah sumber yang sangat penting untuk mengatasi dehidrasi. Ada berbagai jenis minuman yang dihasilkan dari berbagai macam bahan seperti teh, gula, kopi, minuman bersoda, minuman dengan tambahan perasa, jus buah dan berbagai jenis minuman lainnya. Namun ketika kita benar-benar ingin memilih jenis minuman yang bisa membantu kesehatan tubuh maka, minuman sehat menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Ada berbagai penilaian yang bisa membuat kita memilih jenis minuman tertentu seperti rasa, aroma dan manfaat minuman. Banyak orang yang minum berbagai jenis minuman dengan perasa tambahan karena dianggap menyegarkan. Namun ternyata minuman tersebut bisa menimbulkan efek samping, akan tetapi tidak sedikit manfaat minum sehat yang terkandung dalam setiap jenis minuman. Untuk itu memang dinajurkan mengkonsumsi minuman sehat agar tubuh tidak kekurangan vitamin dan mineral.

Apa itu Minuman Sehat?

Advertisements

Minuman sehat adalah minuman yang layak dikonsumsi dan tidak menimbulkan potensi penyakit maupun efek samping untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Minuman sehat juga tidak mengandung bahan-bahan tambahan seperti bahan pewarna, bahan perasa dan zat tambahan lain. Selain itu minuman sehat juga tidak mengandung berbagai bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti timbal, arsen maupun berbagai jenis bahan logam. Minuman sehat memang ditujukan untuk membuat badan tetap sehat.

Apa Saja Manfaat Minuman Sehat?

Apakah minuman sehat memang bermanfaat untuk tubuh? Ya, minuman sehat tidak hanya menghilangkan dahaga, menyegarkan tubuh atau mengatasi berbagai keluhan dalam tubuh. Minuman sehat juga diciptakan untuk membuat badan menjadi lebih sehat dan memiliki manfaat khusus sesuai dengan jenis minuman. Dibawah ini adalah manfaat minuman sehat sesuai dengan jenis minuman:

1. Mencegah Radikal Bebas

Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan kanker. Zat radikal bebas bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan, minuman dan udara. Untuk mengatasi radikal bebas tersebut maka bisa mengkonsumsi minuman sehat yang dibuat dari teh hijau atau teh merah. Semua jenis teh mengandung berbagai jenis zat seperti flavonoid dan bahan antioksidan yang tinggi. Jadi konsumsi teh setiap hari sangat disarankan untuk menurunkan resiko kanker.

2. Menjaga Kesehatan Tubuh

air mineralAir putih atau air mineral adalah salah satu jenis minuman sehat yang sangat mudah ditemukan. Air putih tidak hanya menghilangkan rasa haus tapi juga bisa membuat tubuh merasa lebih segar. Air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh karena bisa membantu proses metabolisme tubuh, mengatasi kekurangan cairan, menjaga keseimbangan elektrolit, menangkal radikal bebas, menurunkan berat badan dan berbagai macam tugas lain.

Mengkonsumsi air putih disarankan tidak kurang dari 3 liter setiap hari, agar tubuh tetap terjaga dan selalu fit. Meski yang baik bagi tubuh akan dapat membantu melancarkan peredaran darah dengan baik, tidak mudah lelah dan pikiran akan selalu fokus dalam mengerjakan segala aktivitas.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Semua jenis minuman sehat yang didapatkan dari sari buah-buahan yang mengandung vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh. Vitamin C yang ditemukan dalam beberapa jenis buah seperti jeruk, melon, stroberi, belimbing dan jenis buah lain bisa membantu tubuh untuk menangkal penyakit. Selain itu vitamin C juga penting untuk mengatasi berbagai jenis penyakit yang disebabkan karena infeksi.

4. Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Manfaat minuman sehat lainnya di dapatkan dari sari kedelai atau lebih sering disebut dengan susu kedelai ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Susu dari kedelai terbukti mengandung serat larut yang baik untuk pencernaan dan juga kandungan protein kedelai yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh.

5. Melindungi Kekuatan Tulang

Minuman susu yang endah lemak ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kekuatan tulang. Susu ini terbukti juga mengandung berbagai elemen nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, dan bisa memberikan efek mengenyangkan. Selain itu jenis minuman ini juga bisa membuat kadar gula dalam darah menjadi lebih baik dan mengurangi resiko penyakit diabetes. Susu rendah lemak juga membantu tubuh dalam menyerap kalsium sehingga tulang menjadi lebih kuat.

6. Meningkatkan Kesejahteraan Hati

Orang yang kurang minum bisa menjadi lebih sensitif dan juga kurang konsentrasi. Salah satu manfaat minuman sehat terdapat satu jenis minuman yang bisa mengatasi masalah ini adalah minuman dari serbuk coklat. Bahan coklat ternyata sangat baik untuk melindungi jantung. Bahkan konsumsi minuman coklat juga bisa meningkatkan hormon serotonin yang bisa membuat hati dan perasaan menjadi lebih nyaman. Selain itu minuman ini juga penting untuk menjaga sel-sel dalam tubuh agar terhindar dari kerusakan.

7. Membantu Mengontrol Berat Badan

Berat badan yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan. Karena itulah mengatur berat badan lewat minuman juga harus dilakukan. Hal yang paling untuk dihindari adalah mengkonsumsi minuman yang banyak menyediakan kalori sementara kebutuhan tubuh sudah tercukupi dari bahan makanan lain. Air putih sangat baik untuk membantu tubuh dalam memelihara berat badan. Jenis air putih yang mengandung mineral tinggi tidak hanya baik untuk mengatur berat badan tapi juga meningkatkan konsentrasi.

8. Memelihara Kesehatan Otot

Otot tubuh memiliki peran untuk menyampaikan semua sumber nutrisi ke berbagai bagian tubuh bersama dengan darah. Jika Anda kekurangan minum maka otot tubuh akan menjadi lebih lemah dan perasaan mudah tertekan. Untuk mengatasi hal ini maka dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman dari air putih, jus tomat, jus lemon dan berbagai jenis jus buah lain sangat baik untuk membentuk otot yang sehat. Otot akan memiliki cadangan energi sehingga tubuh juga menjadi lebih bugar.

9. Menjaga Fungsi Pencernaan

Kondisi pencernaan dalam usus juga banyak dipengaruhi oleh air yang kita minum. Minuman yang mengandung serat tinggi sangat baik untuk mencegah sembelit dan peradangan pada usus. Jenis minuman yang sangat disarankan untuk membantu kesehatan pencernaan adalah seperti air putih, jus alpukat, jus apel dan jus sirsak.

10. Menjaga Kesehatan Ginjal

Semua jenis minuman yang masuk ke tubuh akan memberikan pengaruh untuk ginjal. Manfaat minuman sehat yang lainnya terletak pada ginjal. Ginjal memiliki fungsi untuk membersihkan semua racun dalam tubuh. Racun akan keluar dari tubuh lewat urin yang sebelumnya telah diproses dari saluran sekresi. Akan bagus jika mengkonsumsi jenis minuman sehat yang bersifat membersihkan racun akan sangat baik bagi ginjal. Konsumsi minuman sehat seperti air putih sangat disarankan untuk melindungi kesehatan ginjal.

Tips Memilih Minuman Sehat

Untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang tetap terjaga, maka minuman sehat memang menjadi kebutuhan utama. Ada banyak jenis minuman sehat yang disediakan oleh pasar. Anda bisa mengikuti beberapa petunjuk dibawah ini untuk memilih jenis minuman sehat yang baik untuk tubuh.

  • Jangan memilih jenis minuman yang mengandung bahan pengawet. Anda bisa mengetahui kandungan bahan pengawet dari label yang tercantum minuman tersebut.
  • Jangan memilih jenis minuman yang mengandung bahan perasa tambahan. Perasa tambahan akan membuat minuman memiliki banyak kalori dan berbagai jenis zat tambahan.
  • Jika Anda memilih jenis jus buatan, maka pastikan bahwa Anda memilih jus buah atau sayur yang telah melewati proses pasteurisasi. Proses ini penting untuk melindungi minuman agar tidak terkena bakteri dan jamur selama penyimpanan.
  • Jangan pernah menyimpan minuman dalam botol yang tersimpan dalam waktu lama, seperti minuman air mineral yang sudah disimpan lama di dalam mobil.
  • Pilih jenis minuman yang sesuai dengan kebutuhan kalori Anda. Anda bisa memilih berbagai jenis minuman seperti teh, kopi, jus, air mineral dan berbagai minuman kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh.

Mulailah hidup sehat sejak dini, agar terhindar dari penyakit karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga bermanfaat :)

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements