Tahap Persiapan

1.  Batang Anggur segar.

Siapkan terlebih dahulu bibit Anggur siap semai berupa batang segar yang baru dipangkas dari pohon induknya. Apabila Anda belum memiliki bibit tersebut, mungkin bisa membeli terlebih dahulu di Toko Tanaman milik DaunKu. Silahkan klik disini untuk melihat katalog bibitnya!

2.  Media Tanam.

Advertisements

Media tanam yaitu berupa campuran tanah humus dan pasir, dengan perbandingan 1:1. Sebelum digunakan untuk menanam, pastikan bahwa tanah dan pasir yang dijadikan media tanam tidak tercampur dengan material lain, seperti sampah, kerikil, ranting pohon, dan lain sebagainya. Serta jangan sampai ada serangga yang ikut tercampur di dalamnya.

Selain itu, siapkan juga pot atau polybag untuk tempat penanamannya. Tidak perlu ukuran besar, cukup ukaran kecil atau sedang. Karena, penanaman masih dalam tahap semai (stek batang).

3.  Fungisida dan Vitamin B1.

Silahkan beli dua produk ini di toko pertanian terdekat. Anda sangat membutuhkannya demi kelangsungan hidup tanaman Anggur Anda. Sementara untuk harga, terbilang cukup murah. Lagi pula tidak perlu beli banyak-banyak, secukupnya saja.

4.  Plastik Transparan.

Siapkanlah plastik transparan untuk digunakan sebagai sungkup batang stek. Pastikan bahwa besar atau panjang plastik mampu menutupi seluruh bagian batang stek.

 

Langkah Penyemaian

 

1.  Oleskan cairan Fungisida dan Vitamin B1 pada pangkal batang stek. Penggunaan Vitamin B1 berfungsi supaya merangsang pertumbuhan akar. Sementara Fungsida berguna untuk menghindari adanya bakteri dan parasit yang menyerang pangkal batang sekaligus akar barunya.

2.  Siapkan media tanam (campuran tanah dan pasir) pada media pot atau polybag.

3.  Tancapkan batang stek dalam media tanam tersebut secara perlahan dan hati-hati. Jangan lupa padatkan media tanam supaya batang stek tertanam kokoh.

4.  Berikan sungkup plastik transparan menutupi seluruh bagian batang stek, agar kelembaban pada batang stek dapat terjaga.

5.  Kemudian siram dengan air hingga seluruh media tanam basah. Namun jangan sampai menggenang, karena akan memicu pembusukan pada batang stek.

6.  Letakkan semaian stek batang tersebut di tempat yang teduh dan sejuk, supaya proses tumbuh bisa berjalan dengan lancar.

7.  Setelah tumbuh mata tunas sepanjang 1 cm, lepaslah sungkup agar pertumbuhan tunas tidak terganggu. Tunggulah sampai tunas tersebut tumbuh hingga berukuran kurang lebih 10cm.

8.  Apabila tunas telah mencapai panjang 10cm, maka pindahkan bibit ke tempat yang terkena sinar matahari pagi. Sementara untuk sinar matahari siang dan sore harus dihindari dulu.

9.  Selanjutnya, apabila tunas telah mencapai panjang 20cm, maka silahkan pindah ke tempat yang terkena sinar matahari penuh (pagi hingga sore). Dan bibit tersebut dapat dipindah ke media tanam lain atau di lahan tanah pekarangan rumah maupun kebun.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah Anggur

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan  Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements