< >

seputar pertanian

Advertisements

< readability="60.249896651509">

Makanan Untuk Melawan Masalah Alergi?

Hingga saat ini cara terbaik untuk melawan alergi adalah dengan menghindari pencetusnya. Namun, studi terbaru menunjukkan pola makan yang sehat ternyata bisa membantu kita melawan alergi. Diet bernutrisi akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi saluran pernapasan yang memicu alergi.

< style="text-align: justify;">

Kaitan antara makanan dan imunitas tubuh melawan alergi pada awalnya diteliti di wilayah kepulauan Crete, Yunani. Di sana, hanya sedikit warga yang menderita gangguan pernapasan akibat alergi. Setelah diteliti, ternyata warga di pulau tersebut sejak kecil terbiasa makan buah, sayur, ikan, dan minyak zaitun. 

Diet mediteranian yang dianut orang-orang dari Crete sangat kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri akan bekerja untuk melindungi sel dari radikal bebas. Dalam studi yang dilaporkan dalam jurnal Thorax, peneliti juga menyatakan konsumsi margarin akan meningkatkan risiko alergi dan batuk. Ini karena margarin dibuat dari lemak kurang baik.

Bila Anda termasuk orang yang punya riwayat alergi, jangan lupa untuk memasukkan makanan ini dalam menu harian Anda.

Kacang

Kacang sangat kaya akan vitamin E dan magnesium. Penelitian menunjukkan magnesium meningkatkan fungsi paru dan melawan batuk akibat asma. 

Apel, Jeruk, dan Tomat

Tiga buah ini merupakan sumber antioksidan yang paling baik, yakni vitamin C. Penelitian menunjukkan ketiga buah-buahan ini membuat orang-orang dari Crete bebas dari asma dan alergi. Hal ini penting karena setengah dari penderita asma juga memiliki alergi.

Anggur

Kulit anggur merah pada umumnya mengandung antioksidan dan resveratrol yang bisa mengurangi peradangan di tubuh. 

Makanlah ikan

Kandungan omega-3 yaitu asam lemak DHA dan EPA banyak terdapat dalam ikan air dingin, rumput laut, dan suplemen, diketahui bisa mengurangi peradangan dalam tubuh. Menurut peneliti dari Americas Pediatrician, manfaat tersebut membantu tubuh melawan alergi, khususnya pada anak-anak. Jadi, jangan takut mengonsumsi ikan salmon, sardin, makarel, atau ikan herring. 

Probiotik

Penelitian yang dilakukan Dr Kaarina Kukkonen yang dipublikasikan dalam jurnalPediatrics menyebutkan probiotik dan prebiotik dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak pada masa pertumbuhan dan melindungi bayi dari penyakit infeksi pernapasan. Bertambahnya mikroba baik dalam tubuh akan meningkatkan kekebalan untuk melawan alergi. 

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

<>

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan  Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements