< >

seputar pertanian

Advertisements

< readability="53.902067464635">
< style="text-align: justify;">

Di Indonesia, daerah Penghasil Anggur yang paling baik adalah Probolinggo Penghasil angggur Yang Paling baik di dunia adalah Negeri Perancis Buah Anggur yang sudah masak dapat dihidangkan dan dimakan begitu saja sebagai buah segar. Selain dari itu buah anggur terkenal juga sebagai bahan untuk dijadikan rninuman. Bahkan ada pula yang dijadikan bahan obat-obatan setelah dicampur dengan ramuan-ramuan tertentu, Obat penguat badan sehabis melahirkan dan sebagainya. 

Kismis juga dibuat dari buah Anggur, Yaitu buah Anggur yang telah dikeringkan. Tanaman furggur berasal dari Asia Barat dan daerah sekitar Laut Tengah. Nama ilmiahnya dalam bahasa Latin adalah Vitis vinifera. Tanaman Anggur termasuk jenis tanaman yang sangat cepat pertumbuhannya. Terutama jika ditanam pada tanah yang subur dan cukup lembab, Untuk memperbanyak tanaman Anggur dapat dilakukan dengan stek batangnya. Catanya dengan memilih cabang yang sudah setengah tua dan mempunyai mata tunas-tidur yang cukup baik. Setiap stek dipotong dengan ukuran 30 cm. Hendaknya pada setiap stek terdapat 2 sarnpai 4 mata tunas. 

Selain cepat tumbuhnya, tanaman anggur dapaf berbuah sesuai dengan keinginan penanamnya. Untuk merangsang agar tanaman Anggur cepat berbuah, caranya adalah dengan memotong semua cabang dan ranting yang masih berwarna hijau Semua daunnya harus dibuang. Kira-kira 2 sampai 3 minggu kemudian, pada setiap mata tunas dari batang yang setengah tua akan keluar bunga. Setelah 3 bulan, buahnya sudah dapat dipetik. Ada juga orang yang menanam Anggur di halaman depan rumahnya. Dibuatkannya para-para yang baik, tanaman anggur sekaligus menjadi pelindung teras rumah dari terik matahari dan juga penghasil buah yang enak rasanya, Anggapan bahwa buah Anggur yang baik dan bermutu hanya yang diimpor, sudah tidak betul sama sekali. 

Di Indonesia dewasa ini tidak hanya di daerah Probolinggo saja orang menanam dan menghasilkan Anggur yang cukup baik dan bermutu, tetapi juga di Ujungpandang, Nusa Tenggara Timur, Tapanuli dan Asahan. 

Bibit-bibit Anggur yang dimasukkan ke Indonesia dari Timur Tengah pada rnasa lampau, kini telah berkembang menyesuaikan diri dengan iklim dan tanah yang ada di negeri kita. Kemudian, untuk mendapatkan hasil buah yang lebih manis lagi didatangkan pula bibit-bibit baru varietas Golden Champion, Gros Colman dan Muscat d’Alexandria. Varietas Muscat d’Alexandria ini bisa juga tumbuh di tanah yang berkapur, Anggur yang cocok untuk ditanam dan dikembangkan di negeri kita, adalah dari varietas Vitis vinfera asal Eropah, seperti Golden Champion,  Gros Colman dan Muscat d’Alaxandria. Ditanam di daerah bertanah liat tak berkapur dan beriklim basah. Khusul Muscat.,d:Alaxandria menghendaki,tanah yang,berkapur banyak.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

<>

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan  Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements