< readability="111.1638483965">

Bingung bagaimana cara menanam pohon anggur dalam pot yang sederhana dan tidak ribet? Di bawah ini telah DaunKu rangkumkan tutorial penanaman anggur yang dapat Anda coba di rumah. Mari, langsung saja kita simak!

Tahap 1: Persiapan

Advertisements

1. Persiapan Bibit

Sebelumnya Anda harus menyiapkan bibit anggur terlebih dahulu. Untuk penanaman di dalam pot, bibit yang dipilih harus berkualitas baik dan sehat. Jika tidak, akan sangat merugikan waktu sekaligus usaha perawatan Anda. Saat ini terdapat banyak nursery dan toko online tanaman buah yang menjual bibit anggur dengan beragam varietas.

Apabila Anda kesulitan membeli bibit anggur, DaunKu melayani pesanan bibit anggur berkualitas baik untuk Anda. Silahkan kunjungi halaman penawaran di bawah ini:

Jual Bibit Anggur Berkualitas – Batang Stek

Sedangkan untuk tutorial penyemaian dan perawatan bibit anggur hingga usia siap tanam, bisa dipelajari pada halaman petunjuk di bawah ini:

Cara Menanam Anggur dengan Stek Batang

2.  Media Tanam

Setelah bibit siap tanam sudah tersedia, maka dilanjutkan dengan menyiapkan media tanam berupa campuran tanah humus : pasir : pupuk kandang (1:1:1:). Pastikan tidak ada hama dan gulma apapun dalam media tersebut, supaya pertumbuhan anggur tidak terganggu.

Anda juga harus menyiapkan pot yang berkualitas, tahan panas dan hujan, serta kokoh. Karena pot tersebut akan digunakan hingga lebih dari setahun. Jangan sampai ketika anggur sudah mulai berbunga, justru pot mengalami kerusakan atau pecah.

3.  Insektisida

Tanaman anggur sangat rentan terserang hama. Sehingga, jika tidak diimbangi dengan pemberian insektisida, maka tanaman akan mengalami kerusakan berat oleh serangan hama tersebut. Oleh sebab itu, belilah insektisida merk Furadan 3G di toko pertanian terdekat.

4.  Penyangga Rambat

Anggur merupakan tanaman rambat. Untuk itu, siapkan kawat besi sebagai penyangga batang anggur. Belilah kawat yang memiliki ukuran cukup besar dan tidak mudah melengkung, supaya batang anggur dapat merambat dengan rapi.

Tahap 2: Cara Menanam Anggur dalam Pot

1.  Langkah pertama, aduk seluruh media tanam hingga tercampur rata. Kemudian masukkan ke dalam pot sampai terisi penuh, diikuti pula dengan menanamkan bibit anggur pada bagian tengah pot. Setelah selesai, siram dengan air hingga seluruh media tanam basah.

2.  Langkah berikutnya, buatlah para-para (penyangga rambat) dari kawat besi dengan cara membentuknya seperti jaring-jaring kotak mengelilingi pot. Di sini, Anda bisa melakukannya sesuai kreatifitas masing-masing.

3.  Jika sudah, taburkan insektisida Furadan 3G pada sekeliling pot secukupnya atau sesuai dosis yang dicantumkan pada kemasan. Pastikan bahwa insektisida tidak mengenai batang anggur.

4.  Letakkan tanaman pada lokasi yang teduh (tidak terkena sinar matahari langsung) selama 1 minggu. Dan pastikan bahwa kelembaban media tanam terjaga.

5.  Setelah itu, pindahkan tanaman ke lokasi yang terbuka (terkena sinar matahari penuh) agar pertumbuhan tanaman dapat sempurna. Dan lakukan juga penyiraman setiap pagi agar media tanam tidak kekeringan.

Nah, itulah tutorial cara menanam anggur dalam pot. Cukup mudah, bukan. Apabila penaman sudah dilakukan, maka pelajari juga tutorial cara perawatan tanaman anggur hingga mencapai masa berbunga dan berbuah. Silahkan mempelajarinya pada halaman berikut ini:

Cara Merawat Pohon Anggur yang Benar


Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

<>

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan  Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements