Kalau diamati dengan lebih saksama, nama sayuran dalam bahasa Inggris itu unik dan lucu. Misalnya, Eggplant (terong), kalau diterjemahkan apa adanya menjadi tumbuhan telur. Mungkin dulu terong yang pertama kali ditemukan adalah terong kecil yang berbentuk seperti telur. Sayuran dalam bahasa Inggris dalam digrupkan berdasarkan beberapa hal, misalnya, bagian mana dari tumbuhan itu yang dimakan.

Nama-nama sayuran ini semakin dikenal karena adanya kampanye makan lebih banyak sayuran. Berbagai manfaat sayuran terus-menerus digaungkan, baik di dataran Amerika maupun di dataran negara Eropa dan negara-negara lainnya.

Advertisements

Leaves (Daun)

Contoh sayuran yang dimakan daunnya, misalnya lettuce (selada),water spinach (kangkung), spinach (bayam), dan cabbage (kubis).

Stalks (Batang) dan Roots (Akar)

Sayuran yang dimakan batangnya ini, misalnya, celery (seledri), leek(daun bawang), dan asparagus (asparagus). Sedangkan sayuran yang dimakan akarnya, contohnya, carrot (wortel), parsnip (semacam wortel),beet (bit), dan turnip (lobak Cina).

Tubers (Umbi-umbian), Bulbs (Bawang-bawangan), dan Flowers (Bunga-bungaan)

Contoh nama sayuran yang dimakan umbinya dalam bahasa Inggris, adalah potato (kentang), yam (keladi), dan sweet potato (ubi jalar). Jenis bawang-bawangan, misalnya, shallots (bawang merah), garlic (bawang putih), Spanish onion (bawang bombay). Sedangkan nama sayuran jenis bunga-bungaan adalah brocolli (brokoli), cauliflower (kembang kol).

Nama Sayuran Lainnya

Tumbuhan berbiji seperti tomato (tomat) dan peas (kacang-kacangan), seperti, green beans (buncis), peas (kacang polong), string beans(kacang panjang), kidney beans (kacang merah), bean sprouts(kecambah), juga dianggap sayuran dalam bahasa Inggris. Selain itu,corn (janggung ), sweet corn (jagung manis), chillies (cabe), mushrooms(jamur), pumpkin (labu kuning), juga nama-nama sayuran.

Sayuran untuk Salad

Makan salad adalah salah satu kegemaran orang Barat. Jenis-jenis sayur apa saja yang sering dipakai dalam pembuatan salad? Radishes(lobak), lettuce (selada), tomatoes (tomat), cucumbers (timun), peppers(beragam jenis paprika –merah dan hijau). Untuk dressing (saus) biasanya Thousand island merupakan dressing yang cukup favorit. Selain salad, orang Barat juga penggemar berbagai jenis sup yang biasa dimakan selagi hangat apalagi ketika musim dingin.

Kampanye Vegetarian

Kurun waktu 10 tahun ini pamor sayuran semakin bagus terutama adanya kampanye slow food (makan perlahan), kampanye menghindariobesitas, dan kaum vegetarian yang cukup gencar mengkampanyekan agar makan sayuran dan menghindari daging-dagingan. Menurut mereka, daging-dagingan tersebut selain merusak tubuh juga merusak bumi.

Biaya perawatan hewan, biaya transportasi dan pemotongan serta distribusi daging dari tempat pemotongan hingga ke tangan konsumen terlalu mahal dan menyakiti bumi. Vegetarian dapat digolongkan menjadi vegetarian murni yang menghindari semua jenis produk yang berasal dari hewan.

Semi vegetarian yang tetap menghindari daging terutama daging merah tapi masih mengkomsumsi produk susu dan unggas-unggasan. Kaum lacto-ovo-vegetarians menghindari makan unggas-unggasan, daging, dan ikan tapi mengkomsumsi susu dan telur.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements