DEPOK (Pos Kota) – Pasokan yang sudah mulai normal membuat harga kebutuhan bahan pokok kembali stabil di sejumlah pasar tradisional, salah satunya di Pasar Agung, Depok.

Pasca Lebaran,  harga kebutuhan bahan pangan di sejumlah pasar tradisional sempat mangkarak karena disebabkan pasokan yang belum normal. Tingginya permintaan dan minimnya pasokan menyebabkan lonjakan harga kebutuhan bahan pangan.

Pedagang memperkirakan harga kebutuhan bahan pangan stabil sebulan setelah Lebaran tetapi Sabtu (01/08) harga kebutuhan bahan pangan di Pasar Agung, Depok sudah kembali stabil.

Advertisements

Yang awalnya harga ayam negeri Rp 45.000/ekor kini harganya menjadi Rp 35.000/ekor. Begitu pula dengan harga cabai rawit yang sangat sensitif, yang mulanya Rp 52.000/kg kini menjadi Rp 40.000/kg.

Menurut Agus, pedagang di Pasar Agung, harga sudah kembali ke harga standar, “Harga baru stabil kemarin lusa, ini dikarenakan pasokan yang sudah normal,” ujar Agus, Sabtu (01/08).

Menurut pengakuannya, semenjak harga stabil menjadi lebih ramai dan ibu-ibu pun tidak ‘ngedumel’ seperti ketika harga sedang tinggi. “Alhamdulillah sudah normal, kalau lagi tinggi mencekik mbak. Keperluan kan ga cuma buat beli cabai doang,” tegas Tina, konsumen di Pasar Agung, Depok. (PNJ-12).

Advertisements