Apakah Anda pernah minum Tolak Angin Sido Muncul? Rata-rata semua orang di Indonesia sudah pernah minum jamu cair ini. Tolak Angin bukanlah jamu biasa sebab ini adalah salah satu jenis jamu yang memang diakui sebagai obat untuk dikonsumsi. Distribusi Tolak Angin juga sangat luas karena banyak dijual di apotik dan toko obat biasa. Tolak Angin semakin terkenal sebagai jamu penyembuh masalah masuk angin setelah dipromosikan lewat sebuah iklan dan juga pemasarannya bisa sampai ke luar negeri seperti Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Korea, Japan, Jerman dan berbagai jenis lain di seluruh dunia.

Apa itu Masuk Angin?

Masuk angin adalah salah satu keluhan umum yang bisa terjadi pada semua orang termasuk untuk bayi, anak-anak dan orang lanjut usia. Masuk angin sering menyebabkan tubuh menjadi lebih lemah karena ketahanan tubuh memang sedang turun. Kondisi ini juga sering menyebabkan tubuh mudah terkena infeksi dari virus penyebab influenza. Awal dari masuk angin sering ditandai dengan beberapa gejala seperti mata berair, tubuh lemah, flu ringan, batuk, bersin dan sakit kepala. Tubuh Anda juga akan merasa sangat lelah dan tidak bersemangat untuk mengerjakan aktivitas.

Sejarah Tolak Angin

Jamu atau obat Tolak Angin bukanlah jamu baru di Indonesia. Sido Muncul sebagai salah satu produsen pengembang jamu tradisional di Indonesia menemukan obat anti masuk angin ini sejak tahun 1930. Pada waktu itu pemilik sekaligus pendiri Sido Muncul yaitu Ibu Rachmat Sulistyo menemukan resep jamu untuk mengatasi masuk angin yang berasal dari enam macam bahan rempah. Karena jamu ini benar-benar sangat manjur kemudian mulai diproduksi secara resmi pada tahun 1951. Latar belakang dari produksi Tolak Angin adalah karena Indonesia memiliki semua enam bahan rempah yang dibutuhkan dan masyarakat Indonesia akan sangat menyambut produk ini. Hal ini memang ternyata benar, karena hingga sekarang Tolak Angin masih menjadi obat andalan dan bahkan terkenal hingga ke luar negeri.

Tolak Angin dikemas dalam bentuk sachet yang sangat mudah ditemukan dan praktis dibawa kemana saja. Jamu ini termasuk jenis obat yang bisa diminum tanpa membutuhkan resep dari dokter. Bahan – bahan yang digunakan terdiri dari enam macam rempah-rempah utama yaitu biji adas, kayu ules, jahe, daun cengkeh, daun mint, madu, dan beberapa  bahan lain. Obat ini berbentuk cairan coklat bening dan sama sekali tidak mengandung ekstrak bubuk karena bagian rempah yang diambil sebagai bahan hanya berupa zat aktif saja. Berikut ini adalah beberapa manfaat Tolak Angin.

  1. Menyembuhkan Diare

Masuk angin yang terlambat diobati terkadang menyebabkan diare dan sakit perut yang parah. Hal ini sering disebabkan karena ada angin atau bahan aktif yang masuk ke dalam tubuh dan membuat sistem pencernaan terganggu. Tolak angin yang mengandung ekstrak dari beras bisa mengatasi diare dengan menghentikan semua racun dalam tubuh. Semua racun akan diserap oleh bahan ini dan menyebabkan diare berhenti. Efeknya adalah cairan atau lendir dalam usus berhenti diproduksi sehingga sedikit bisa mengeraskan sampah di usus besar. Perut Anda akan menjadi lebih lega dan nyaman serta gas dari racun dalam tubuh akan keluar.

  1. Menyembuhkan Batuk

Batuk menjadi salah satu gejala atau penyakit yang sering menyertai masuk angin. Batuk bisa menyebabkan tubuh menjadi tidak nyaman karena kondisi tubuh menjadi lebih parah setelah batuk. Anda bisa menyembuhkan batuk dengan Tolak Angin karena obat ini mengandung bahan aktif yang dihasilkan dari buah adas. Buah adas memiliki kandungan senyawa aktif yang bisa membantu membersihkan rongga pernafasan. Sebelum batuk menjadi lebih parah maka Anda bisa minum Tolak Angin sesuai dosis.

  1. Mengatasi Tubuh Lelah

Bekerja setiap hari atau sehabis perjalanan jauh bisa menyebabkan tubuh menjadi sangat lelah. Hal ini sering ditandai dengan rasa nyeri dan tidak nyaman untuk badan dan juga otot. Bahkan Anda bisa merasa sulit untuk tidur karena badan dan tulang menjadi tidak nyaman. Tolak Angin yang mengandung ekstrak bahan aktif dari kayu ules sangat efektif dalam menyembuhkan nyeri, pegal dan tubuh yang lelah. Bahan ini sudah digunakan sejak jaman dahulu untuk mengatasi tubuh yang sakit karena terlalu banyak bekerja.

Top Untuk Mengatasi Rasa Lelah

  1. Mengatasi Semua Gejala Masuk Angin

Semua orang pasti pernah merasakan masuk angin. Masuk angin sering menyebabkan tubuh menjadi tidak nyaman dengan beberapa gejala seperti nyeri sendi, lelah, tidak bersemangat, muntah, tidak nafsu makan, dan perut mual. Anda bisa mengatasi semua masalah ini dengan minum Tolak Angin sesuai dosis karena Tolak Angin mengandung bahan aktif dari daun cengkeh. Ekstrak dari daun cengkeh sudah ditambahkan dalam bahan jamu sejak dulu untuk membuat badan menjadi lebih segar.

Top Untuk Mengatasi masuk angin

  1. Menambah Nafsu Makan

Orang yang sedang masuk angin biasanya mengalami perubahan nafsu makan. Jika hal ini dibiarkan maka bisa membuat tubuh menjadi lebih lemah. Selain itu terkadang badan yang lemah dan tidak nafsu makan juga bisa disebabkan karena memiliki banyak racun dalam tubuh. Untuk mengeluarkan semua zat aktif  berupa racun dalam tubuhdan menjadi sumber penambah energi maka bisa menggunakan Tolak Angin. Enam campuran bahan aktif dalam Tolak Angin sangat efektif dalam mengatasi gejala ini.

  1. Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Masuk angin yang parah sering menyebabkan gangguan pencernaan seperti mual, kembung dan muntah. Jika hal ini terjadi dalam waktu lama maka bisa menyebabkan lambung bermasalah. Anda mungkin akan merasa mual yang terus menerus dan bahkan tidak bisa mengkonsumsi makan. Setiap kali makan maka perut Anda akan terasa seperti menolaknya. Dengan minum Tolak Angin maka bisa menyebabkan aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar dan semua masalah pencernaan akan sembuh. Bahan jahe yang mengandung senyawa gingerol akan mengatasi semua masalah ini.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Masuk angin menyebabkan tubuh mudah terkena penyakit dan infeksi. Karena itulah jika Anda masuk angin maka tubuh akan menjadi lebih lemah dan bahkan disertai dengan beberapa gejala influenza. Hal ini paling sering terjadi ketika musim penghujan dan cuaca dingin. Untuk mengatasi hal ini maka bisa minum Tolak Angin yang mengandung madu murni. Madu akan membuat kesehatan tubuh lebih terjaga karena mengandung anti oksidan dan beberapa jenis mineral yang bisa mencegah penyakit. Bahkan jika diminum setelah kehujanan maka bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Top Untuk Sistem Kekebalan Tubuh

  1. Mengatasi Mabuk Perjalanan

Ketika Anda sedang dalam kondisi yang tidak bugar dan harus melakukan perjalanan jauh, maka mabuk perjalanan bisa saja terjadi. Tubuh Anda akan menjadi lebih lemah, keluar keringat dingin, pusing, mual, muntah dan terkadang tubuh menjadi sangat lelah. Untuk mengatasi semua keluhan ini maka bisa minum Tolak Angin. Tolak Angin bisa mengatasi semua jenis mabuk perjalanan, baik untuk perjalanan darat, laut maupun udara. Tubuh Anda akan menjadi lebih hangat, menghilangkan pusing dan kembali segar.

Baik Untuk mabuk perjalanan :

Tips Aman Minum Tolak Angin

Untuk mendapatkan manfaat terbesar dari Tolak Angin , maka Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Tolak Angin memang obat yang mudah diminum dan bisa diminum kapan saja sesuai dengan dosis, tapi jika Anda sedang masuk angin sebaiknya minum Tolak Angin setelah makan.
  2. Selalu membeli Tolak Angin yang asli dan tidak kadaluarsa, Anda bisa melihat kode produksi dan tanggal kadaluarsa pada bagian kemasan.
  3. Hindari minum Tolak Angin dengan obat-obatan kimia karena bisa menyebabkan masalah kesehatan lain.
  4. Ibu yang sedang hamil dan penderita masalah penyakit ginjal sebaiknya tidak minum Tolak Angin.
  5. Hindari minum Tolak Angin yang sudah lama disimpan atau disimpan di tempat yang panas dan terkena sinar matahari langsung.

Jadi, Tolak Angin adalah jenis obat yang sudah melewati uji klinis dan dinyatakan sebagai obat atau jamu herbal yang aman dan bisa dikonsumsi. Perhatikan dosis untuk minum Tolak Angin dan jika Anda merasa gejala masuk angin tidak segera sembuh setelah lebih dari empat hari, maka sebaiknya segera periksa ke ahli medis.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Tags: artikel budidaya belimbing wuluh, belimbing wuluh obat jerawat, belimbing wuluh pdf, belimbing wuluh untuk jerawat, kandungan belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh kesehatan, klasifikasi belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]