Apabila anda mendengar kata madu, pasti apa yang ada di benak anda adalah benada yang manis dan juga legit. Namun demikian, ternyata madu juga memiliki jenis lainnya yang tidak manis. Jenis madu ini dikenal dengan nama madu hitam pahit. Sesuai dengan namanya madu hitam pahit ini merupakan madu yang memiliki warna hitam pekat, berbeda dengan madu pada umumnya yang berwarna kuning kecokelatan. Selain itu, madu hitam pahit ini juga memiliki rasa yang pahit, dan memiliki kandungan gula yang sangat rendah apabila dibandingkan dengan madu biasa pada umumnya.

Asal Muasal Madu Hitam

Madu hitam pahit sendiri saat ini banyak terdapat di hutan Kalimantan, dimana madu ini diperoleh dari hasil pengolahan nektar yang diproduksi oleh lebah liar, yang mengambilnya dari pohon mahoni. Inilah yang menyebabkan rasa pahit dan juga warna hitam pada madu tersebut, karena diambil dari pohon mahoni. Saat ini, madu ini sudah banyak sekali dijual dalam bentuk kemasan botol, seperti madu pada umumnya dengan berbagai merk. Anda bisa memilih di toko obat dan juga apotek, serta beberapa mungkin juga dijual di pasar tradisional.

Sama seperti madu pada umumnya, madu hitam pahit pun memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari madu hitam pahit :

1. Mempercepat proses penyembuhan berbagai macam penyakit

Manfaat pertama dari madu hitam pahit adalah dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan penyakit dan juga luka. Dengan kandungan manfaat vitamin C nya yang tinggi, maka madu hitam pahit juga dapat membantu untuk menyembuhkan luka dan juga mempercepat penyembuhan dari berbagai macam penyakit. Anda hanya tinggal meminumnya saja secara teratur, 3 sendok sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Berikut ini beberapa herbal yang bisa mempercepat proses penyembuhan :

2. Antioksidan yang tinggi

Madu hitam pahit juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Manfaat antioksidan yang tinggi ini sangat baik untuk membantu menangkal radikal bebas dan juga dapat mencegah penuaan dini, serta kemungkinan munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain antioksdan yang tinggi, madu hitam pahit juga memiliki kandungan anti bakteri dan juga kandungan anti virus. Hal ini dapat menjaga tubuh dari masuknya virus-virus serta bakteri penyebab berbagai macam penyakit.

Berikut ini sejumlah sumber antioksidan lainnya :

3. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Sama seperti madu pada umumnya, madu hitam pahit memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi anda untuk menegah munculnya serangan berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk dan juga demam. Selain itu, bagi anak-anak madu hitam pahit pun juga sangat baik untuk melindungi dari berbagai kuman penyebab penyakit ketika bermain di luar rumah.

Berikut ini sejumlah herbal penunjang sistem kekebalan tubuh :

4. Menurunkan kadar gula darah dan baik untuk penderita diabetes

Berbeda dengan madu pada umumnya manfaat madu hitam pahit memiliki kandungan gula yang rendah, sehingga madu hitam pahit sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes yang memiliki kadar gula darah tinggi. Selain itu, madu hitam pahit juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu menurunkan kadar gula dara di dalam tubuh. jadi, bagi anda yang menderita diabetes, cobalah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit ini.

Solusi diabetes lainnya juga bisa didapatkan pada :

5. Dapat mengembalikan stamina tubuh

Anda merasa lelah setelah beraktivitas seharian? Kalau begitu, cobalah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit. Ya, madu hitam pahit berfungsi untuk mengembalikan stamina anda yang telah terkuras setelah beraktivitas seharian, Dengan begitu, anda pun menjadi kembali segar dan juga bertenaga untuk meneruskan aktivitas anda dan tidak mudah merasa lelah lagi.

Berikut ini sejumlah herbal yang mampu mengatasi rasa lelah :

6. Dapat meredakan gejala asam urat

Asam urat merupakan salah satu gejala yang muncul dikarenakan adanya pengkristalan dari lemak di bagian persendian tubuh. Ketika kambuh asam urat dapat menimbulkan gejala yang luar biasa perih dan menyiksa penderitanya, karena bisa jadi menyebabkan penderitanya sulit bergerak dengan bebas karena sakitnya. Namun demikian untuk meredakan gejala asam urat ini, cobalah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit.

Dengan nutrisinya yang baik untuk kesehatan tubuh, madu hitam pahit juga memiliki kandungan dan juga manfaat yang sangat baik untuk meredakan gejala asam urat yang anda rasakan.

Gejala asam urat ini, juga bisa diatasi dengan sejumlah herbal berikut ini :

7. Menurunkan kadar kolesterol

Anda menderita kolesterol yang tinggi? apakah anda khawatir dengan penyakit anda? Kalau begitu, anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi madu hitam pahit. Ya, madu hitam pahit juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Manfaat madu hitam pahit yang dikonsumsi secara rutin , maka kadar kolesterol di dalam tubuh perlahan-lahan akan mengalami penurunan, sehingga anda akan merasakan gejala kolesterol tinggi yang berkurang.

Kolesterol tinggi dalam darah ini juga bisa di kontrol dengan konsumsi yakni :

8. Mengobati penyakit maag

Bagi anda yang memiliki gejala dan juga sakit maag, maka cobalah juga untuk sering mengkonsumsi madu hitam pahit. Madu hitam pahit mampu untuk membantu meredakan gejala sakit maag, sehingga dapat membuat anda terhindar dari rasa perih di lambung. Hal ini juga dapat berakibat ketergantungan anda terhadap obat maag menjadi berkurang, serta anda pun akan merasa nyaman ketika akan makan, tanpa takut mengalami maag yang kambuh.

Bagi anda yang mengalami gangguan maag ini, cobalah konsumsi herbal berikut :

9. Memperkuat fungsi hati

Manfaat madu hitam pahit adalah mampu untuk memperkuat dan menjaga fungsi dari hati atau liver. Dengan kesehatan serta fungsi yang terjaga dengan baik, maka tubuh anda pastinya akan terasa lebih sehat dan segar karena gangguan pada hati dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimabangan di dalam tubuh.

Untuk mengoptimalkan fungsi hati, herbal berikut ini juga bisa dikonsumsi :

10. Menetralisir asam lambung

Anda yang memiliki asam lambung pun bisa mencoba untuk mengkonsumsi madu hitam pahit ini. Madu hitam pahit memiliki manfaat yang baik untuk menetralisir kadar keasaman di dalam lambung anda. Hal ini tentu saja memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah kambuhnya gejala asam lambung atau GERD yang biasa anda alami ketika akan makan makanan yang memiliki kandungan asam serta panas yang tinggi.

Berikut ini sejumlah herbal lainnya yang mampu menetralisir asam lambung :

Itulah manfaat dari madu hitam pahit, dengan mengkonsumsi madu hitam pahit maka kesehatan tubuh anda akan terjaga. Sehingga bisa membuat hidup anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari serangan berbagai macam penyakit.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Tags: artikel budidaya belimbing wuluh, belimbing wuluh obat jerawat, belimbing wuluh pdf, belimbing wuluh untuk jerawat, kandungan belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh kesehatan, klasifikasi belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]