Jangan anda pikir bahwa lidah mertua adalah lidah dari mertua anda yang pedas, pandai berucap dan sedikit galak. Salah! Lidah mertua merupakan salah satu tanaman apotek hidup yang amat terkenal dengan nama Sanseveria. Tampilan tanaman ini memang panjang yang benar benar menyerupai lidah panjang serta ada motif polkadot di atas lidahnya. Sama sekali berbeda dengan lidah mertua anda, bukan?

Bagi para kolektor tanaman hias, pasti sudah tak asing dengan kecantikan flora ini. Memang di nilai dari estetika, tanaman ini memiliki karakter tersendiri untuk berdiri tegap di atas pot pekarangan anda. Ternyata, dari segi kesehatan, lidah mertua juga sangat bermanfaat.

lidah mertuaPaling unik dari tanaman ini adalah mampu bertahan hidup di tempat yang kering maupun lembab sekalipun. Di bagian daunnya memang kaya akan air atau biasa di sebut dengan sukulen. Bahkan jika anda sibuk dengan aktivitas anda, sehingga lupa untuk yidak menyiraminya, jangan khawatir. Sebab lidah mertua anda masih bisa berdiri dengan gagahnya di atas pot.

Advertisements

Apa sajakah manfaat dari lidah mertua tersebut? Check it out!

1. Menyerap polusi udara

Memang manfaat utama tanaman hijau pada umumnya adalah menyerap CO2 yang di pakai untuk pembakaran dan pembentukan fotosintesis. Sehingga karbondioksida yang di serap tadi, akan di olah bersama klorofil lalu memproduksi oksigen dan energy berupa ATP untuk tumbuhan itu sendiri. Itulah mengapa tumbuhan pada siang hari terasa sejuk ketika anda di sampingnya.

Namun ingat, untuk menghindari tanaman pada malam hari. Sebab terjadi reaksi gelap pada tumbuhan kala malam hari. Dimana mereka tidak lagi membutuhkan karbondioksida untuk proses fotosintesis, namun menggunakan oksigen. Sama seperti yang biasa manusia hirup.

2. Kemampuan penyerapan polutan yang tinggi

Tidak semua tanaman mampu menyerap polutan serta memiliki titik resisten yang tinggi. Kemampuan inilah yang di andalkan oleh lidah mertua. Bahkan sampai 107 jenis polutan mampu ia tangani, lebih spesifik lagi terhadap asap rokok. Untuk itu sangat di sarankan bagi pecandu rokok untuk memiliki tanaman ini di rumah. Fungsinya agar menetralkan polusi.

Top 1 sumber antioksidan :

3. Menetralisir aroma tidak sedap di dalam kulkas

Daun lidah buaya memiliki kandungan senyawa yang mampu menetralkan aroma dan bau tidak sedap pada ruangan, apalagi di dalam kulkas yang lembab. Anda bisa memulainya dengan menaruh potongan potongan lidah mertua di pintu kulkas dan di sela sela ruangan. Hal ini juga sama di lakukan pada industry yang bekerja di dalam ruangan khusus produksi. Fungsinya adalah mampu bekerja baik dalam pereduksian senyawa beracun yang sangat berbahaya terhirup pekerja

4. Membantu mengurangi radiasi

Anda seorang yang selalu berada di depan layar computer, laptop, ataupun televise? Maka perlulah untuk meletakkan tanaman ini di samping layar monitor anda. Sebab kemampuan mereduksi gelombang radiasi yang di hasilkan oleh monitor. Dengan begitu sangat baik untuk menjaga mata anda agar tetap sehat.

5. Bekerja sebagai antiseptic

Tanaman ini juga baik di gunakan sebagai anti septic. Sebab kandungannya baik bekerja dalam membasmi kuman, bakteri yang tumbuh di jaringan luka. Oleh sebab itu baik sebagai antiseptic.

6. Baik untuk hair tonik

Bukan hanya masalah kesehatan saja, tanaman lidah mertua juga berguna untuk perawatan rambut anda. Jika anda mampu mengolah akarnya menjadi sari, lalu usapkan pada rambut anda. Hal ini mampu menjadi penyegar rambut yang membantu merawat rambut anda agar tetap sehat dan berkilau.

7. Mengobati sakit kepala

Orang orang jaman dahulu ketika merasa sakit kepala biasanya memanfaatkan lidah mertua untuk penyembuhnya. Caranya dengan membakar pada bagian  daunnya.

8. Membantu mempercepat tumbuhnya rambut

Lidah mertua juga mampu membantu merangsang pertumbuhan akar pada rambut. Sebab pada kandungan lidah mertua terdapat zat yang membantu mempercepat pertumbuhan akar rambut. Caranya dengan membakar pada daunnya. Lalu di aplikasikan pada rambut anda

9. Mampu mengurangi resiko diabetes

Diabetes salah satu penyakit yang paling rentan mengenai pada usia tua. Oleh sebab itu, jika sejak muda anda tidak mempersiapkan hidup sehat, ketika tua siap menampung penyakit baru. Salah satunya adalah diabetes. Caranya dengan merebus 25 gram dari daging lidah mertua bersama 3 gelas air. Tunggulah sampai ia mendidih, biarkan air yang ada dalam didihan hanya sisa satu gelas. Konsumsilah sebanyak dua kali dalam sehari.

Top Herbal Untuk Diabetes

10. Menurunkan resiko tekanan darah tinggi (Hipertensi)

Penyakit tekanan darah tinggi juga kerap menjumpai para orang tua yang sudah memasuki tahap dewasa akhir. Salah satu cara untuk mengurangi dan menurunkan resiko hipertensi tersebut adalah dengan mengonsumsi lidah mertua. Caranya adalah dengan merebus akar bunga lidah mertua sebanyak 27 gram dalam 3 gelas air. Lalu biarkan sampai mendidih, dan tunggulah sampai air sarinya tinggal menyisakan satu gelas. Konsumsilah air tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari.

11. Cocok diletakkan di dalam kamar mandi, dapur, dan kolam renang

Di lokasi tempat yang lembab dan cenderung mengundang bau tidak sedap, lidah mertua ini paling sering anda temui di sana. Selain mampu menambah nilai estetika dari setiap tempat yang anda kunjungi, namun juga mampu memikat bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, di sarankan anda juga mengikuti langkah tersebut.

12. Obat untuk ‘Sick Building Syndrome’

Sick Building Syndrome biasa di jumpai pada orag orang yang berada di dalam ruangan tidak sehat. Hal ini di sebabkan karena tingginya kandungan zat karbondioksida, nikotin pada asap rokok, juga pemakaian AC yang berlebihan. Pemberian daun lidah mertua sebanyak 5 lembar mampu mengatasi hal itu semua.

Itulah kegunaan lidah mertua untuk kehidupan kita sehari-hari. Semoga bermanfaat. Happy reading, happy fasting ^_^

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements