Rambutan merupakan buah yang sudah sejak lama memiliki pengagum. Rasanya yang cukup manis memang meninggalkan bekas, sehingga anda tidak hanya akan mencicipi hanya satu atau dua biji saja. Mungkin jika anda terlalu suka, silahkan saja duduk di atas pohon rambutan lalu menyantap buah sebanyak banyaknya.

Bukan hanya manusia saja yang amat menyukai buah ini. Para semut memang paling banyak berkeliaran di areal pohon dan menghabiskan buahnya. Maka jangan salah paham ketika anda memanjat pohon, yang di temui adalah semut semut hitam. Tak jarang, ketika buah yang sudah di unduh, lalu di masukan ke dalam kantong plastic, semut masih saja cari kesempatan untuk mengerubunginya.

Kandungan nutrisi pada daun rambutan

Advertisements
  • Daun rambutan memiliki khasiat sangat kaya dan baik untuk perawatan dan kesehatan. Ternyata kandungan di dalamnya terdapat polifenol, saponin, dan tannin yang sangat baik untuk tubuh manusia. Beberapa efek yang di timbulkan pada daun rambutan adalah efek alexiteric dan afrodisiak yang sangat aktif dalam peningkatan gairah seksualitas.

Bukan hanya itu, daun rambutan juga terdapat hormone yang mana sangat baik dan manjur bekerja dalam menghidupkan sel menoset atau pigmen warna pada rambut. Hal ini lah yang menyebabkan daun rambutan paling baik untuk kesehatan rambut dan mengatasi masalah uban.

Ternyata selain buahnya yang enak, rambutan memiliki manfaat lain. Yakni pada bagian daunnya. Apa sajakah?

1. Mengatasi rambut beruban

Rambut yang beruban terjadi karena adanya perubahan pada melanin pada rambut. Sel melanosit yang memproduksi sel melanin tidak mampu 100% bekerja dengan baik, sehingga warna yang di hasilkan tidak lagi hitam. Hal ini terjadi karena factor usia yang sudah tidak lagi muda. Memang belum ada obatnya untuk menghalau atau menolak putihnya rambut. Namun daun rambutan memiliki khasiat khusus, yakni menghidupkan pigmen rambut yang mati. Dengan bagitu rambut beruban anda akan sedikit teratasi dan tertunda.

2. Menjaga kesehatan kulit kepala

Kesehatan kulit kepala sangat susah di atasi. Biasanya jika anda tidak menjaga kesehatanya, yang terjadi adalah masalah di sekitarnya. Seperti ketombe atau adanya borok. Hal ini dapat di cegah dengan cara menjaga kesehatannya, yakni dengan ramuan daun rambutan.

3. Menjaga rambut agar tumbuh subur

Rambut yang tumbuh dan berkembang di sekitar kulit kepala yang buruk tak akan tumbuh sehat. Maka jika anda menginginkan rambut anda bagus, perbaikilah dahulu kulit kepala anda. Kulit kepala yang bagus akan menumbuhkan rambut yang halus, hitam, dan tebal. Bukankah impian setiap wanita memiliki batang rambut seperti itu?

4. Mencegah kerontokan rambut

Rambut yang sehat dan kulit kepala yang baik, akan melahirkan batang rambut yang kuat. Untuk itu, jika anda memiliki masalah mengenai mudah rontok dan patahnya rambut, salah satunya dengan menjaga kesehatan kulit rambut. Dengan begitu rontoknya rambut dapat di atasi. Bahkan jika kulit kepala anda sehat, rambut yang tumbuh akan subur dan banyak.

5. Menghitamkan rambut

Rambut anda kemerahan? Memang jika anda terlalu banyak berada di bawah terik sinar matahari akan membuat rambut menjadi lepek dan memerah. Oleh sebab itu, anda perlu menajaganya dengan sedikit lebih ekstra. Salah satunya dengan mengaplikasikan ramuan daun rambutan. Caranya :

  1. Cuci bersih beberapa helai daun rambutan
  2. Tumbuklah daun tersebut sampai lembut
  3. Tuangkan sedikit air sambil di tumbuk, lalu dip eras
  4. Usapkan hasil perasan tersebut ke seluruh bagian rambut
  5. Lakukan secara teratur sehabis mandi

6. Mengurangi sakit kepala

Manfaat lain yang di hasilkan oleh daun rambutan sendiri adalah mampu mengurangi atau meredakan sakit kepala. Sebab nutrisi yang di hasilkan mampu menenagkan syaraf yang berhubungan langsung dengan bagian yang sakit tersebut, sehingga secara efektif rasa sakitnya mampu terkurangi.

7. Mengobati demam akibat influenza

Pengobatan menggunakan daun rambutan juga aktif untuk mengobati demam akibat gejala yang di timbulkan atas penyakit influenza. Hal ini sudah biasa dilakukan di Negara Malaysia, terutama di suku Lubuk Ulu Legong, daerah Keddah. Di dalam kandungan daun rambutan terdapat kandungan alexiteric dan tonik.

8. Meningkatkan hasrat seks

Jika pasangan anda merasa kurang bergairah dalam hubungan seksual, anda bisa mengobatinya dengan ramuan daun rambutan. Sebab kandungan yang dihasilkan adalah afrodisiak yang mampu memacu hormone untuk meningkatkan nafsu dan gairah seks.

9. Pengobatan diabetes

Dalam pengobatan diabetes mampu di obati dengan menggunakan rebusan daun rambutan.

Top Herbal Untuk Diabetes

10. Efek anelgesik

Daun rambutan memiliki manfaat sebagai zat anelgesik atau pereda rasa sakit. Zat ini sangat ampuh bekerja pada bagian syaraf perifer dan syaraf pusat untuk membantu otak mengartikan merubah persepsi ‘rasa sakit’. Hebatnya pereda rasa sakit yang di hasilkan oleh daun rambutnya ini tidak memberikan efek kecanduan.

11. Membantu mengatasi gangguan pencernaan

Daun rambutan juga baik dan ampuh dalam mengatasi gangguan pencernaan. Kandungan zat yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan anda. Hal ini sudah banyak di gunakan dan di aplikasikan dalam ilmu kedokteran tradisional di Fillipina.

12. Mengurangi efek racun

Daun rambutan memiliki cirri khas lain yang sangat baik untuk membantu menghindarkan dari efek racun. Sebab kandungan di dalamnya yang terdapat efek alexiteric yang aktif membantu menguranginya.

Selain pada daun rambutan, sebenarnya bagian tubuh lain juga sangat kaya manfaat dan nutrisinya. Misalnya pada buah rambutan sendiri baik daging buah mauun kulitnya. Juga pada batang pohon rambutan dan akarnya.

  • Kulit buah rambutan : mampu mengatasi sariawan
  • Rebusan akar pohon rambuan : mengobati demam
  • Buah rambutan : meningkatlkan produksi sel darah merah (eritrosit) dan sel darah putih (leukosit), rendah kalori, produksi enzim yang bagus untuk metabolisme

Itulah beberapa manfaat yang di hasilkan oleh buah, daun, akar, serta kulit buah rambutan. Semoga bermanfaat ^_^

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements