Pinang merupakan salah satu jenis tumbuhan yang masuk ke dalam jenis palma, yang saat ini penggunaannya di Indonesia sudah sangat banyak dan juga beragam. Yang kita ktahui, pohon atau batang dari piangn ini sendiri sering dimanfaatkan pada acara 17 Agustus, yang digunakan sebagai lomba panjat pinang. Namun demikian, ternyata tiak hanya batangnya saja yang bisa dimanfaatkan, namun buah pinang dan juga biji pinang itu sendiri bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Buah pinang muda sendiri juga dikonsumsi dan juga dimanfaatkan untuk diambil brbagai macam khasiatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah pinang muda :

  1. Mencegah pendarahan berlebih
  2. Mengobati sakit danjuga nyeri punggung
  3. Dapat mengobati kudis
  4. Dapat mengobati mata rabun
  5. Dan masih banyak lagi manfaat penting dari buah pinang muda.

Selain buah pinang muda dan juga batang dari pohon pinang itu sendiri, ternyata ada lagi bagian dari pohon pinang yang dimanfaatkan untuk keperluan kita. bagian tesebut adalah biji pinang. Ya, biji pinang sendiri diambil dari buah pinang, dan seringkali dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Biji pinang sendiri seringkali disebut sebagai betel nut oleh orang barat, yang seringkali dimanfaatkan sebagai campuran dari obat dan juga ramuan herbal. Selain itu, biji pinang juga memiliki berbagai macam manfaat lainnya. Apa saja manfaat dari biji pinang? Berikut ini adalah beberapa manfaat penting dari biji pinang atau betel nut :

  1. Sebagai campuran untuk menkonsumsi sirih, pengganti kapur dan gambir

Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia yang masih dilestarikan hingga saat ini adalah kebiasaan nyirih. Nyirih merupakan kegiatan mengkonsumsi daun sirih, yang dipercaya dapat membantu memperkuat dan juga menyehatkan gigi kita. salah satu bahan utama yang sering digunakan dalam kegiatan nyirih ini adalah daun siri, garam, dan juga kapur sirih.

Namun demikian, apabila tidak menemukan kaur sirih, biji pinang ini juga dapat digunakan sebagai pengganti kapur sirih untuk melakukan kegiatan nyirih ini.

  1. Dapat mengobati cacingan dan juga mengatasi cacing pita

Biji pinang juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu menyembuhkan gejala cacingan. Ya, cacingan merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi tubuh yang memilki cacing di dalamnya, yang biasanya dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Salah satu cacing yang berbahaya adalah cacing pita, karena dapat menyebabkan munculnya infeksi pada bagian tubuh. untuk mengobati dan juga mengatasi cacingan ini, anda dapa menggunakaj biji pinang.

Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal merebus biji pinang tersbut hingga mendidih. Lalu setelah mendidih, tunggu hingga dingin, lalu kemudian minum hasil rebusan biji pinang tersebut untuk mengatasi dan juga mengobati gejala serta gangguan cacingan pada tubuh anda.

  1. Dapat menyembuhkan disentri dan juga diare

Selain cacingan, biji pinang juga memilki manfaat yang sangat baik untuk mmebantu menyembuhkan gangguan pada bagian pencernaan anda. beberapa gangguan pencernaan itu antara lain adalah diare dan juga disentri. Kedua gangguan pencernaan ini merupakan yang sering terjadi pada kita, yang bisa kita sembuhkan dan jga kita atasi dengan memanfaatkan biji pinang.

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengkonsumsi biji pinang ini pun sama. Anda bias saja merebusnya, sama seperti ketika anda mengalami cacingan, khasiatnya sangat baik untuk membantu menyembuhkan gejala penyakit diare dan juga disentri yang anda alami.

  1. Menyembuhkan penyakit kulit

Biji pinang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan penyakit kulit, seperti penyakit kudisan. Jadi, bagi anda yang sering mengalami masalah dengan kesehatan kulit, dan juga sering mengalami gangguan pada kulit, maka cobalah untuk memanfaatkan biji pinang ini sebagai obat untuk menyembuhkan gangguan kulit yang anda alami.

Top 1 Pengangkat sel kulit mati :

  1. Sebagai bahan pewarna merah

Selain untuk kesehatan, ternyata biji pinang juga memilki manfaat lainnya selain manfaat kesehatan. Manfaat itu adalah sebagai salah satu bahan pewarna merah alami. Ya, biji pinang seringkali dimanfaakan sebagai bahan pewarna merah dalam industry tekstil, dimana warna merah yang dihasilkan oleh biji pinang ini seringkali digunakan untuk mewarnai pada saat proses penyamakan, sehingga sangat membantu dalam industry teksstil dan juga garment.

  1. Dipercaya dapat mengecilkan rahim setelah kelahiran

Mitos lainnya yang sering dipercaya oleh masyarakat Indonesia mengenai biji pinang adalah dapat membantu mengecilkan rahim seorang ibu setalah mengalami proses kelahiran. Hal ini merupakan salah satu mitos, dan belum terbukti secara ilmiah. Namun demikian, banyak orang yang memang percaya terhadap mitos ini, sehingga banyak juga yang mencoba mengkonsumsi biji pinang untuk mengecilkan rahim setelah melahirkan.

Cara mengkonsumsinya juga cenderung muadh. Yang harus anda lakukan hanyalah merebus biji pinang tersebut hingga mendidih, lalu kemudian tunggu rebusan dari biji pinang tersebut hingga dingin. Setelah dingin, anda dapat meminum hasil dari rebusan biji pinang tersebut dan dipercaya dapat emmbantu memperkecil rahim anda setelah melahirkan.

  1. Dapat meningkatkan gairah pada pria

Mitos lainnya yang hingga kini masih dipercaya oleh masyarakat indinesia adalah bahwa biji pinang dapat meningkatkan gairah seksualitas pada pria. Sama seperti sebelumnya, hal ini belumlah terbukti secara ilmiah, bahwa biji pinang mampu untuk meningkatkan gairah seksualitas pada pria. Namun demikian, manfaat dari biji pinang ini memang dikalim mampu berkhasiat dalam meningkatkan gairah pada pria, sehingga dapat meningkatkan gairah seksualna.

Itulah 7 manfaat biji pinang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua, dan juga dapat menambah wawasan anda semua mengenai biji pinang. Terima kasih.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Tags: artikel budidaya belimbing wuluh, belimbing wuluh obat jerawat, belimbing wuluh pdf, belimbing wuluh untuk jerawat, kandungan belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh kesehatan, klasifikasi belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]