Buah wani atau lebih populer dikenal dengan buah Kemang (dalam bahasa latin Mangifera kemanga) merupakan buah yang sulit ditemukan. Pohon dari buah wani ini telah menjadi identitas yang khas dari daerah Bogor di provinsi Jawa Barat. Kulit dari batang pohon wani sendiri dapat membuat iritasi karena getahnya. Buah wani merupakan saudara kandung mangga yang tumbuh liar di Asia Tenggara. Tanaman ini tumbuh dalam jumlah banyak di Sumatera, Kalimantan dan Semenanjung Malaysia.

Karakteristik Buah Wani

manfaat buah waniCiri-ciri yang dimiliki oleh buah wani ini adalah memiliki bentuk yang lonjong. Tangkai daunnya sendiri pendek, pada tepi daunnya makin lama menyempit pada ujung pangkalnya. Bunga yang ada pada ujung cabangnya berwarna kemerahan pucat. Buahnya sendiri kecoklatan dan tipis kulitnya. Baunya yang wangi sangat mencolok dan bisa dirasakan dari radius yang tak terlalu jauh.

Advertisements

Masa muncul bunganya sendiri adalah semenjak oktober hingga desember. Sedangkan untuk masa buahnya dapat ditemukan pada bulan November hingga maret. Karena pohon ini baru tumbuh ditempat yang memiliki curah hujan yang tinggi. Tanaman ini bergenus Mangifera dan memiliki sinonim Mangifera polycarpa, Mangifera caesia. Buah wani memang masih saudara kandung dengan buah manga, tak heran buah ini memiliki ciri-ciri yang mendekati dengan buah mangga.

Meskipun hanya mirip, namun buah wani memiliki khasiat yang tidak jauh beda dengan mangga, hanya varietasnya saja yang berbeda, demikian yang dijelaskan ahli botani. Berikut ini diantaranya :

1.Mengoptimalkan kecantikan

Buah wani sendiri ternyata dapat membentuk kolagen, hal ini karena buah wani mengandung manfaat vitamin C. Vitamin C dapat bertindak sebagai senyawa pembentuk manfaat kolagen yang merupakan konstituen protein penting dari jaringan kulit, sendi, tulang, dan jaringan pendukung lainnya. Selain itu, buah ini efektif untuk mencegah penuaan dini seperti membuat kulit halus dan mengurangi keriput. Hal ini menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin mendapatkan khasiat alami anti aging dari buah alami.

Bahan anti aging lainnya terdapat pada :

2. Membantu pembentukan tulang

Buah wani mengandung Fosfor. Fosfor juga penting untuk pertumbuhan tulang dan perawatan gigi seperti diantara fungsi khususnya adalah Fosfor membantu untuk menjaga kesehatan gusi dan email gigi. Dimana fosfor sangat terkait dengan manfaat kalsium untuk menyediakan tulang yang kuat dan sehat. Selain itu, fosfor juga dapat menahan keseimbangan normal pada air mata. Hal ini juga membantu dalam mengurangi masalah yang serius seperti pengeroposan tulang, juga dikenal sebagai osteoporosis. Ini menjadi rekomendasi santapan untuk para manula untuk pencegahan osteoporosis.

3. Menyehatkan pencernaan

Fosfor selain untuk kesehatan mulut dan gigi juga memainkan peran penting dalam memfasilitasi pencernaan yang efektif di dalam tubuh. Dimana nantinya akan memicu riboflavin pada zat pencernaan dan niasin secara baik. Buah ini juga mengandung enzim yang dapat memberikan bantuan kedalam pencernaan, melalui protein dan enzim yang dapat merangsang metabolisme sehingga membantu dengan acara membersihkan usus. Jika anda mencari obat alami untuk menjaga berat badan ideal, maka buah ini cocok untuk anda. Sebab pencernaan akan membuat tubuh lebih mudah mendapatkan berat badan yang ideal. Setidaknya pembersihan usus akan mengurangi lemak yang tertimbun dalam saluran pencernaan.

4. Sumber antioksidan

Tingginya antioksidan akan bermanfaat dalam memperkuat otot. Antioksidan yang terkandung dalam buah ini akan mempertahankan bentuk dan struktur dari berbagai jaringan di dalam tubuh, seperti otot tersebut. Selain itu juga cepat dalam menutupi luka ketika terjadi pendarahan. Dimana senyawa antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas dari polusi.

Sumber antioksidan lainnya di dapat dari :

5. Mengoptimalkan sistem ekskresi

Fosfor sendiri dapat berfungsi untuk menjaga ginjal agar tetap dalam kondisi normal. Dimana Fosfor yang terakhir akan memastikan pelepasan limbah yang tepat dari ginjal melalui proses ekskresi. Fosfor biasanya diserap dari makanan dan bahan kimia yang penting dalam tubuh. Fosfor terlibat dalam struktur sel, transportasi energi dan penyimpanannya, juga dalam fungsi vitamin, dan berbagai proses lain yang penting untuk kesehatan. Fosfor dapat bertindak sebagai obat pencahar, caranya adalah dengan menyebabkan lebih banyak cairan yang harus ditarik ke dalam usus dan merangsang usus untuk mendorong keluar isinya lebih cepat. Jika anda mencari makanan yang da[at memperlancar buang air besar, anda dapat mencoba buah alami ini.

6. Memperkuat stamina tubuh

Fosfor sendiri memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah kesehatan ringan seperti kelemahan, mati rasa, kelelahan maupun penyakit serupa. Tingkat kecukupan fosfor dalam tubuh akan bertanggung jawab untuk proses penyembuhan yang cepat. Peningkatan stamina dengan cara mengatasi kelelahan, juga bisa dengan mengkonsumsi :

7. Mendukung program diet

Buah wani memiliki kesamaan fungsi seperti buah mangga, dimana memiliki kandungan gula yang tinggi, namun rendah lemak dan merupakan sumber yang sangat baik dari betakaroten dan betacryptoxanthin. Kedua karotenoid tersebut dikonversi ke bentuk aktif manfaat vitamin A di dalam tubuh. Namun, betacryptoxanthin sendiri sekitar 2 kali lebih kuat dari betakaroten. Total karotenoid dalam buah ini akan meningkat dalam tahap pematangan. sehingga buah ini juga asupan yang baik untuk diet sehat. Pilihlah buah wani yang telah matang untuk mendapatkan asupan vitamin A lebih optimal.

8. Baik untuk sel-sel otak

Fosfor merupakan elemen penting untuk sel-sel otak, ia bertanggung jawab untuk banyak fungsi yang penting. Konten fosfor akan membantu menjaga fungsi otak yang sehat. Fosfor secara teratur tercatat sebagai mineral yang paling diperlukan kedua di tubuh manusia, dan merupakan unsur yang paling penting.

Selain memberikan kekuatan untuk tulang dan gigi, manfaat kesehatan lainnya fosfor sangat penting untuk melakukan kegiatan penting pada bagian tubuh yang berbeda lainnya. Hal tersebut seperti otak, ginjal, jantung dan darah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki asupan yang cukup terhadap fosfor ini. Dengan hanya mengkonsumsi buah ini maka keseimbangan kimiawi tubuh anda dapat teratasi.

9. Melawan resiko kanker

Buah ini mengandung tinggi vitamin A dan C. Buahnya yang  mentah (tanpa pengolahan pemasakan seperti panas dan sejenisnya) merupakan sumber yang baik dari vitamin A dan C. Manfaat buah wani berkhasiat sebagai antioksidan yang tinggi, manfaatnya ialah dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh sehingga dengan demikian dapat mengurangi risiko kanker tertentu. Selain itu, buah wani sendiri mengandung berbagai fenol yang dianggap memiliki sifat antioksidan dan antikanker dan membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

Solusi herbal anti kanker lainnya bisa diperoleh dari :

10. Menjaga kesehatan otot dan jantung

Buah ini mengandung manfaat kalium dan magnesium yang dapat membantu segala masalah yang berkaitan dengan keram otot, stres, asidosis, dan masalah jantung. Magnesium merupakan mineral diperlukan relatif besar oleh tubuh. Para peneliti memperkirakan bahwa tubuh rata-rata orang mengandung sekitar 25 gram magnesium, dan sekitar setengah darinya ada di tulang. Magnesium penting untuk lebih dari 300 reaksi kimia yang membuat agar tubuh bekerja dengan baik. Kalium sendiri adalah mineral yang memainkan banyak peran penting dalam tubuh. Kalium digunakan untuk mengobati dan mencegah kadar kalium rendah. Hal ini juga digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan juga mencegah stroke.

11. Mengatasi anemia

Kandungan manfaat zat besi yang tinggi dalam buah ini dianggap efektif dalam membantu anemia dan mengganti zat besi yang hilang melalui menstruasi dan kehamilan. Zat besi atau Seng merupakan logam. Namun karena jumlah nya yang sangat kecil tetap diperlukan untuk kesehatan manusia. Zat besi inilah yang digunakan untuk pengobatan dan pencegahan defisiensi dan konsekuensinya, misalnya mengatasi pertumbuhan yang terhambat dan diare akut pada anak-anak, serta mengatasi penyembuhan luka yang lambat.

Konsumsi buah lainnya untuk menghindari anemia seperti :

Selain itu, juga digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati infeksi telinga, pilek yang berulang, dan mencegah infeksi saluran pernapasan bawah. Kandunganya juga digunakan secara tradisional oleh masyarakat lokal untuk mengobati malaria dan penyakit lain yang disebabkan oleh parasit.

Demikianlah ulasan terkait dengan buah wani atau dikenal dengan buah kemang, dimana merupakan buah yang telah langka dan lebih jamak kita dengar sebagai nama daerah yaitu kemang, semoga bermanfaat.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements