Siapa yang tidak mengenal buah anggur? Buah yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat dunia karena memiliki rasa yang enak. Buahnya juga bisa digunakan sebagai fermentasi minuman wine atau sampagne yang memiliki harga yang sangat mahal dan dijadikan sebagai lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Buah anggur memiliki rasa yang unik yaitu manis sedikit asam. Tanaman anggur dapat hidup di dataran rendah maupun di tepian pantai. Buahnya kecil seukuran kelereng dan memiliki biji yang sangat kecil seperti bulir beras.

Budidaya Tanaman Anggur

Tanaman anggur saat ini sudah banyak digunakan sebagai salah satu tanaman perkebunan dan sudah dilakukan budidaya. Untuk menghasilkan jenis anggur yang baik juga telah dilakukan beberapa eksperimen persilangan sehingga rasanya jauh lebih enak. Tumbuhan anggur hidup dengan cara merambat sehingga, membutuhkan media pada saat penanamannya. Warna buah anggur ada yang merah, ungu dan hijau tergantung dari jenisnya masing-masing. Saat ini permintaan akan anggur tidak pernah turun dan terus naik, baik untuk permintaan buah segarnya maupun permintaan produk turunannya baik sampagne, wine atau kismis. Oleh karena itu pembudidayaannya sangat pesat karena harganya yang sangat mahal.

Bukan hanya buahnya saja yang sangat enak dan memiliki khasiat namun bagian daunnya dari anggur juga sangat bagus untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari daun anggur untuk kesehatan :

1. Sebagai obat sariawan dan obat sakit tenggorokan

Sariawan dan sakit tenggorokan merupakan jenis penyakit yang kerap kali menjangkit manusia. Jika anda mengalaminya anda bisa menggunakan ramuan daun anggur. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu merebus segenggam daun anggur dengan 2 gelas air putih hingga mendidih dan biarkan sampai tersisa satu gelas saja. setelah matang anda bisa menggunakan ramuan tadi untuk berkumur sebanyak dua kali sehari lakukanlah secara rutin hingga sakit tenggorokan dan sariawan sembuh.

2. Sebagai obat diare dan sakit kepala

Cara mengobati diare dan sakit kepala dengan menggunakan daun anggur dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan meminum ramuan rebusan daun anggur secara rutin tiap hari hingga diare dan sakit kepala mereda. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan merebus beberapa helai daun anggur selama 15 hingga 18 menit saja dan kemudian tunggu hingga dingin. Setelah itu minumlah ramuan tersebut.

Solusi pengobatan herbal lainnya :

sponsored links



3. Sebagai peluruh air seni

Jika anda mengalami sakit dan masalah pada buang air kecil sebaiknya anda tidak menyepelekan hal tersebut karena bisa membuat anda mengalami berbagai penyakit yang lebih serius. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengambil beberapa helai daun anggur hingga 15 gram saja kemudian rebuslah daun anggur tersebut selama 15 menit hingga mendidih. Kemudian saring dan minumlah ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. jika anda tidak suka dengan rasa dan aromanya anda bisa menambahkan gula jawa atau daun salam supaya rasa dan aroma lebih enak.

4. Mengobati sariawan, sakit gigi dan radang gusi

Cara mengobati sariawan, sakit gigi dan radang gusi dengan menggunakan daun anggur juga tidak begitu jauh berbeda dengan ramuan sebelumnya yaitu dengan merebusnya dan kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur sebanyak 3 kali sehari supaya hasil lebih maksimal. ramuan tersebut juga bisa anda gunakan jika anda mengalami masalah bau mulut.

5. Sebagai ramuan untuk meremajakan dan mencerahkan kulit

Daun anggur juga sangat baik khasiatnya untuk kecantikan wajah dan kulit lho. Bagaimana caranya? Sangat mudah dan bisa anda lakukan ketika di rumah. Caranya ambilah beberapa helai daun anggur yang sudah tua kemudian tumbuk hingga halus. Setelah halus kemudian rebuslah dengan 2 gelas air saja dan gunakan panik yang terbuat dari alumunium. Setelah matang, air rebusan tersebut bisa anda gunakan untuk membasuh wajah atau mandi sedangkan ampasnya dapat anda gunakan sebagai master wajah.

Cara ini sudah terbukti efektif digunakan oleh banyak orang jadi anda tidak perlu ragu lagi dalam menjalankan perawatan yang satu ini. selain mendapatkan wajah dan kulit yang cerah, anda juga bisa menghindari bahan kimia dari pemakaian kosmetik yang berbahaya bagi tubuh.

Solusi kecantikan lainnya bisa didapatkan dari :

6. Dibuat sebagai makanan

Selain untuk obat, ternyata daun anggur juga bisa digunakan sebagai aneka sayuran lho. Anda bisa membuatnya menjadi sayur bening, tumis, pepes dan aneka makanan lainnya. selain rasanya yang enak, khasiatnya juga bisa menumbuhkan nafsu makan lho jadi sangat baik untuk tumbuh kembang pada anak-anak.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat dari daun anggur yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsinya. Meskipun tanaman anggur lebih banyak dijadikan sebagai perkebunan, namun anda juga bisa menanamnya di rumah sebagai tanaman yang merambat yang akan mempercantik rumah anda. Selain mengindahkan juga bisa anda gunakan sebagai obat herbal.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Tags: artikel budidaya belimbing wuluh, belimbing wuluh obat jerawat, belimbing wuluh pdf, belimbing wuluh untuk jerawat, kandungan belimbing wuluh, khasiat belimbing wuluh kesehatan, klasifikasi belimbing wuluh, manfaat belimbing wuluh
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]