Cincau hijau bisa menjadi salah satu minuman pelepas dahaga yang menyegarkan di siang hari. Es cincau hijau biasanya diberi tambahan santan dan cairan gula merah sehingga rasanya manis dan segar. Selain dapat melepaskan dahaga di siang hari, cincau hijau memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan. Cincau sendiri terbuat dari daun cincau yang berwarna hijau. Tanaman cincau merupakan tanaman merambat dengan daun yang mengandung manfaat karbohidrat. Jadi jika dicampurkan dengan air maka kandungan sejenis karbohidrat tersebut menyerap cairan. Hasilnya akan seperti agar-agar.

Beberapa manfaat cincau hijau antara lain :

1. Antioksidan alami

Advertisements

Cincau yang mengandung klorofil dapat meresap dengan mudah ke dalam aliran tubuh. Klorofil yang masuk tersebut dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas sendiri bisa memicu berbagai masalah. Radikal bebas dapat mengambil elektrol sehingga terjadi mutasi pada struktur DNA tubuh manusia. Mutasi struktur DNA ini yang dapat menyebabkan terjadinya kanker. Jadi mengkonsumsi cincau bisa menghindarkan kita dari kanker. Tentu saja konsumsi cincaunya perlu memperhatikan kebersihan dan pendampingnya seperti santan dan gula yang juga sehat. Membuat cincau sendiri akan membuat kita lebih merasa aman dari sisi kesehatannya. Bisa juga hanya mengonsumsi cincaunya saja untuk kesehatan sehingga kandungannya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan optimal dalam tubuh.

Sumber antioksidan lainnya terdapat pada :

2. Antibiotik alami

Kandungan klorofil yang dimiliki oleh cincau hijau juga dapat menjadi antibiotik alami. Ekor molekul klorofil memiliki sifat anti air sehingga, dapat mengangkat zat-zat polutan yang dapat mengganggu tubuh. Jika zat-zat tersebut sudah diangkat maka pembuluh darah bisa menjadi bersih dari kotoran atau zat penyumbat. Bersihnya pembuluh darah akan memperlancar peredaran darah yang melaluinya. Peran klorofil ini dapat optimal jika dibarengi dengan asupan cairan yang cukup. Jadi untuk mendapatkan manfaat antibiotik alami maka perlu mengkonsumsi cincau dan minum air putih yang cukup. Cincau dapat dikonsumsi langsung setelah matang tanpa tambahan lagi jika memang ingin mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

3. Anti inflamasi alami

Daun cincau memiliki manfaat sebagai antiinflamasi atau anti peradangan. Manfaat ini didapatkan dari klorofil yang banyak terdapat pada daun cincau hijau. Peradangan yang dapat diatasi yaitu peradangan karena bakteri atau kuman pada bagian tubuh tertentu. Cara untuk menggunakannya yaitu dengan menumbuk daun cincau hijau sampai halus. Setelah halus baru tambahan garam secukupnya. Campur rata kemudian oleskan pada bagian yang sakit. Penggunaannya bisa sampai 3 kali dalam sehari.

4. Mengobati demam

Kandungan lain yang terdapat dalam cincau hijau adalah saponin. Saponin ini bermanfaat untukmenurunkan demam. Demam kadang dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak. Misalnya demam karena sakit flu dan lain-lain. Saat demam maka perlu diobati agar demamnya turun. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan daun cincau hijau. Rebus daun cincau hijau secukupnya dengan air bersih. Setelah itu diamkan air rebusan sampai sedikit hangat. Saring air rebusan tersebut kemudian minum sebanyak dua kali sehari.

5. Mengatasi diabetes melitus

Daun cincau juga memiliki khasiat untuk mengobati diabetes melitus. Salah satu kandungannya yaitu bisbenzilsokuinolin serta klorofil bisa menstabilkan kadar gula darah. Kadar gula dalam darah sendiri dipengaruhi oleh kinerja hormon insulin. Bagi orang yang memiliki penyakit diabetes melitus maka bisa mencoba ramuan daun cincau. Cara menggunakannya yaitu dengan merebus daun cincau. Air rebusan tersebut kemudian diminum secara teratur dua kali dalam sehari.

Pengobatan diabetes lainnya juga diperoleh dari :

sponsored links



6. Mengatasi radang lambung

Cincau hijau mengandung manfaat antioksidan dan manfaat vitamin C. Kandungan tersebut membantu klorofil dalam mengatasi masalah radang lambung. Otot-otot pada dinding lambung akan dikuatkan dengan membunuh bakteri-bakteri yang mengganggu. Cara untuk menggunakan daun cincau hijau sebagai obat radang lambung yaitu dengan merebus daun cincau hijau. Air rebusan daun cincau hijau tersebut dapat diminum sebanyak 2 kali sehari.

7. Mengatasi masalah darah tinggi

Kandungan daun cincau yang dapat mengatasi masalah darah tinggi yaitu senyawa S-S tetandrin. Senyawa tersebut bisa menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga aliran darah akan mengalir lebih lancar. Bagi yang memiliki masalah hipertensi atau darah tinggi, daun cincau akan membantu untuk menormalkan kembali tekanan darah tersebut. Pengobatannya sebaiknya dengan mengonsumsi daun cincau sebanyak 3 kali dalam seminggu.

8. Mengatasi keracunan karena seafood

Beberapa jenis seafood bisa mengakibatkan keracunan. Jika tidak segera diatasi tentunya akan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Daun cincau ternyata juga memiliki khasiat untuk mengatasi keracunan seafood tersebut. Kandungan senyawa antioksidan yang ada di dalam daun cincau akan membantu mengatasi racun dalam tubuh. Cara menggunakannya yaitu dengan meremas 5-10 lembar daun cincau. Remasan tersebut akan mengeluarkan air berwarna hijau. Air remasan tersebut kemudian diminum dengan tambahan gula jawa.

9. Membantu pengobatan tifus

Khasiat lainnya dari daun cincau adalah membantu mengatasi masalah tifus. Senyawa yang terdapat pada cincau, yaitu tokoferol, fosfor, dan antioksidan sangat baik dalam membantu meningkatkan imunitas tubuh saat menderita penyakit tipus. Cara menggunakannya yaitu dengan merebus daun cincau. Rebusan daun cincau tersebut kemudian diminum sebanyak 3 kali sehari.

10. Mengatasi penyakit tumor dan kanker

Tumor dan kanker merupakan dua penyakit yang perlu diwaspadai. Senyawa isokandrodendrin serta S-S tetandrin yang terdapat dalam daun cincau hijau dapat mematikan sel tumor. Senyawa tersebut juga meningkatkan sistem imun tubuh. Cara menggunakannya yaitu dengan merebusnya atau membuatnya menjadi agar-agar. Kita bisa mengonsumsinya sebanyak tiga kali sehari.

Khasiat pencegahan lainnya didapat dari :

11. Mengatasi masalah otot

Masalah otot seperti pegal, linu, kaku, dan nyeri memang sering mengganggu aktivitas sehari-hari. Manfaat cincau hijau sendiri ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi masalah otot tersebut. Kandungan cincau hijau yaitu senyawa dimetil kurin-1 dimetoidida dapat membantu mengatasi masalah pada otot tersebut. Caranya yaitu dengan mengoleskan cincau hijau yang sudah ditumbuk sebagai salep pada bagian otot yang sakit atau bisa juga dari dalam dengan cara meminum rebusan air cincau hijau.

12. Mencegah osteoporosis

Daun cincau mengandung manfaat kalsium, magnesium serta fosfor yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel tulang yang keropos. Kandungan tersebut dapat mencegah penyakit osteoporosis. Osteoporosis sendiri biasanya akan mulai dialami pada usia 30 tahunan ke atas. Tulang keropos tersebut nantinya dapat mengganggu aktivitas tubuh kita. Jadi dengan mengonsumsi cincau hijau maka dapat mencegah masalah osteoporosis tersebut.

13. Mengatasi masalah pencernaan seperti diare

Daun cincau mengandung senyawa alkaloid dengan manfaat vitamin B dan vitamin C. Kandungan tersebut dapat mengatasi masalah diare dengan cara mengonsumsinya secara teratur yaitu tiga kali dalam sehari. Selain mengatasi diare, daun cincau juga dapat membantu meningkatkan penyerapan sari makanan yang ada di dalam tubuh.

Diare ini juga bisa diobati dengan :

Itulah beberapa manfaat dari cincau hijau. Ada banyak sekali manfaat dari cincau hijau jika digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Konsumsi cincau hijau juga tidak selalu harus berupa agar-agar cincau, bisa direbus atau dalam bentuk serbuk. Selama ini kita memang lebih mengenal cincau sebagai minuman dengan es. Campuran santan dan gula akan membuat rasa minuman tersebut menjadi manis dan enak. Walaupun boleh-boleh saja mengonsumsi cincau dengan cara tersebut namun jika benar-benar ingin mendapatkan khasiatnya untuk kesehatan maka bisa dengan mengambil sari dari daun cincau baik itu melalui cara perebusan ataupun menumbuk daun cincau hijau.

Kandungan yang terdapat dalam cincau hijau, terutama klorofil-nya memberikan cincau hijau menjadi bahan alami yang banyak memiliki khasiat. Produk yang mengandung klorofil sendiri memang dikenal dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Cincau hijau menjadi salah satu alternatif makanan sehat sekaligus obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements