manfaat labu parangLabu parang adalah labu kuning yang sering kita lihat dalam es buah dan minuman dingin lainnya. Karena rasa enaknya ini, kita tak lagi asing dengan buah yang satu ini. Namun di balik rasa enaknya, labu parang ini menyimpan banyak sekali manfaat yang bisa membuat anda menjadi lebih sering mengkonsumsinya untuk keperluan gizi dan kesehatan. Berikut ini adalah manfaat labu parang yang mungkin sudah anda ketahui atau belum.

1. Menyembuhkan panas dalam

Labu parang ini mengandung manfaat vitamin C yang berfungsi untuk melawan panas dalam tubuh yang menyebabkan panas dalam, sakit tenggorokan, ataupun sariawan. Karena itulah sering kita lihat labu parang ini sering digunakan sebagai campuran minuman yang dipercaya bisa menyembuhkan panas dalam.

Advertisements

2. Sumber antioksidan

Labu parang merupakan buah sumber antioksidan karena mengandung karoten yang tinggi. Sebenarnya, penyerang radikal bebas yang paling menentukan adalah alfa-karotenoid, yang terkandung lebih banyak daripada beta-karotenoid di dalam buah labu parang ini. Dengan begitu, manfaat antioksidan dalam karotenoid ini bisa mencegah pertumbuhan sel kanker yang bisa dipicu dari makanan tidak sehat. Dianjurkan bagi anda setelah mengonsumsi makanan seperti sate, ayam bakar, seafood, dan makanan junk food harus memakan buah labu parang ini untuk melawan radikal bebas.

Sumber antioksidan lainnya terdapat pada :

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Seperti yang sudah disebutkan di atas, labu parang mengandung vitamin C di dalam warna cerah oranye-nya. Karena itulah, banyak memakan buah labu ini bisa menambah daya tahan tubuh Anda yang biasanya sering sakit-sakitan.

4. Menyehatkan jantung

Labu parang mengandung vitamin B1 yang sangat penting dalam penjaga jaringan jantung agar tetap sehat dan kuat untuk beraktivitas sepanjang hari. Vitamin B1 biasa terdapat pada kapsul-kapsul vitamin jantung bagi penderita jantung lemah, tetapi Anda bisa mendapatkannya secara alami sebagai konsumsi harian dalam labu parang/labu kuning.

5. Menyehatkan mata

Kandungan vitamin B2 dan manfaat vitamin A dalam daging buah labu yang jingga sangat berguna untuk menyehatkan mata. Seringkali dalam pekerjaan yang menuntut untuk terus di depan layar, membutuhkan banyak vitamin A dan vitamin B2 dalam buah-buah dan sayuran agar mata Anda bisa lembab lebih lama dan mengurangi resiko rabun jauh lebih besar.

6. Menyehatkan kulit

Kandungan labu parang yang bisa menyehatkan kulit adalah karotenoid, vitamin B2 dan vitamin C yang sangat banyak. Mineral-mineral lainnya seperti selenium dan zink juga sangat membantu untuk menyehatkan kulit serta senantiasa menghaluskannya.

Herbal lainnya yang mampu mengoptimalkan kesehatan kulit :

7. Mencegah anemia

Anemia adalah penyakit di mana seseorang kekurangan darah merah akibat gangguan pada organ hati. Namun labu parang bisa mengatasi masalah anemia karena kandungan zat besinya yang luar biasa besar pengaruhnya. Manfaat zat besi berguna untuk membantu produksi hemoglobin lebih banyak serta eritrosit dari dalam hati.

sponsored links



8. Kesehatan pencernaan

Labu parang bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan anda dengan kandungan kaliumnya yang mampu menjaga keseimbangan elektrolit dan air dalam tubuh. Dan juga mengandung manfaat serat untuk menyembuhkan luka dalam si organ pencernaan seperti lambung dan usus

9. Mencegah kolesterol

Mengapa labu parang bisa mencegah kolesterol, adalah karena kandungan lemak tak jenuh dalam buah ini. Lemak tak jenuh adalah jenis lemak yang mudah dicerna dan diserap sarinya oleh tubuh sebagai sumber energi. Selain itu, lemak tak jenuh juga mampu menurunkan kadar darah bagi yang memiliki keturunan penderita kolesterol dan hendak mencegahnya.

10. Mengurangi kerutan

Labu parang mengandung vitamin A, vitamin C dan manfaat vitamin E yang mampu merangsang regenerasi kolagen kulit. Kolagen inilah yang berfungsi untuk membangun jaringan pada dermis. Dermis adalah lapisan kulit bagian dalam. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk empuk buah labu parang, lalu dicampur dengan air mendidih dan dijadikan masker bagi wajah Anda.

11. Mencegah timbulnya jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat bandel yang tak juga hilang, Anda bisa menjadikan labu sebagai referensi pengobatan Anda. Labu parang mengandung selenium dan seng yang mampu mengisap minyak dalam lapisan kulit Anda dan mengangkat sel kulit mati dalam bentuk jerawat dan biarkan karotenoid membantu regenerasi sel kulit di wajah Anda.

12. Obat herbal diabetes

Anda tidak perlu takut dengan penyakit diabetes melitus meskipun Anda merupakan keturunan yang beresiko. Anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi labu parang yang mengandung saponin dan flavonoid. Dua zat ini ddipercaya mengurangi kadar darah setelah adanya penelitian di Universitas Gajah Mada yang menambahkan dosis saponin dalam seekor tikus nyatanya bisa menurunkan kadar gula dalam darah hewan itu.

Alternatif diabetes lainnya diperoleh dari :

13. Menyehatkan kutikula kuku dan rambut

Labu parang mengandung manfaat omega 3 dan vitamin E yang ada pada vitamin rambut yang biasa Anda temukan. Namun bedanya, labu parang adalah penyehat alami untuk rambut dan kesehatan kuku Anda. Vitamin E berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari sinar ultraviolet yang bisa merusak akar rambut.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements