DEPOK (Pos Kota).  Pada pekan kedua Januari 2016, atau tepatnya Minggu 10 Januari, harga telur dan daging ayam boiler di Pasar Depok Jaya, Jalan Nusantara Raya Depok terus melonjak naik.

Menurut pedagang, harga telur yang sebelumnya Rp18.000/kg kini naik menjadi Rp28.000/kg, untuk daging ayam boiler naik dari Rp50.000/ekor menjadi Rp55.000/ekor.

Selain telur dan ayam yang mengalami kenaikan harga, juga terjadi pada komoditas lainnya seperti beras, dan cabai. Hanya bawang merah saja yang turun harganya.

Advertisements

“Semua ibu-ibu mengeluh  karena harga-harga kebutuhan pokok naik, tapi ya mau gimana lagi mungkin minggu depan harganya udah stabil” ujar Adi, salah satu pedagang ayam.

Meskipun harga BBM sudah turun, namun dampaknya belum mempengaruhi harga beberapa komoditas. Hal ini disebabkan karena barang-barang yang ada merupakan stok lama atau sebelum pemerintah menurunkan harga bbm.

“Saya setiap hari jualan di warung nasi, kalo harga ayam sama telur naik paling saya cuma mengurangi porsinya tidak menaikkan harga. Kalo nanti harganya naik pelanggan bisa pada pergi” ujar Santi, salah satu pedagang nasi yang setiap hari membeli ayam dan telur

Ia mengaku kepalanya jadi senyut-senyut. Kalau harga dagangannya dinaikin, pelanggan ngomel dan omset penjualan menurun. Kalau harga tidak dinaikin Santi  Santi mengaku rugi, “Yah jalan keluar porsi dikecilin,”jelasnya. (PNJ-34)

Advertisements