Apel. Siapa yang takkenal buah yang satu ini? ya, apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Apel yang memiliki banyak varian, mulai dari varian rasa, warna hingga bentuk ini merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang karena dinilai memiliki banyak sekali khasiat, manfaat dan juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Apel sendiri merupakan buah yang dihasilkan dari pohon yang sama, yaitu pohon apel, yang merupakan jenis pohon buah – buahan, yang banyak tumbuh pada daerah yang cenderung dingin. DI Indonesia sendiri, jenis apel local yang cukup terkenal adalah apel malang, yang manis legit dan banyak disukai oleh banyak orang.

Manfaat buah apel

Adapun, buah apel, selain rasanya yang masni dan juga segar ternyata disukai karena memiliki banyak sekali manfaat yang sangat penting untuk kesehatan kita. berikut ini adalah beberapa manfaat penting dari buah apel :

Advertisements
  1. Sebagai buah yang kaya akan antioksidan (Manfaat antioksidan)

Apel dikenal sebagai salah satujenis buah yang kaya akan antioksidan. Antikosidan merupakan salah satu zat yang sangat penting untuk kebutuhan tubuh kita, karena zat antioksidan ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita, dan yang penting lagi, zat antioksidan ini juga dipercaya menjadi salah satu zat yang menjadi penangkal kanker. sehingga, sangat bermanfaat untuk kita semua.

Top 1 sumber antioksidan :

  1. Kaya akan vitamin dan juga mineral

Manfaat lainnya dari buah apel terletak pada kandungan vitamin dan juga mineral. Buah apel memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan juga mineral. Salah satu kandungan vitamin yang cukup banyak ada pada buah apel ini adalah kandungan vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh manusia, dan menjaga agar manusia tidak mudah terserang penyakit.

  1. Kaya akan serat (Manfaat serat)

Serat juga merupakan salah satu zat yang banyak terkandung pada buah apel. Ya, serat adalah zat yang penting untuk tubuh kita, karena dapat memabntu melancarkan proses pencernaan, dan tentu saja dapat menyebabkan tubuh kita menjadi lebih sehat, karena gizi yang sudah dicerna akan terserap dengan baik dan juga optimal ke dalam organ – organ tubuh yang membutuhkan.

  1. Mudah untuk diolah dan juga dikonsumsi

Buah apel merupakan salah satu jenis buah – buahan yang paling fleksibel. Yang dimaksudkan fleksibel adalah paling mudah untuk dikonsumsi. Anda bisa mengkonsumsinya langsung, bisa mengolahnya menjadi minuman, kue, makanan, salad, dan berbagai macam makanan sesuai dengan selera anda.

  1. Menjadi penangkal berbagai macam penyakit yang berbahaya

sponsored links



Karena memiliki kandungan vitamin, mineral serta antioksidan yang tinggi, maka buah apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit. Hal ini sangat memabntu anda yang ingin tetap sehat dan bugar, ataupun yang sedang berada dalam masa pemulihan.

  1. Dan masih banyak lagi manfaat dari buah apel itu sendiri

Daun buah apel

Sama seperti berbagai macam pohon lainnya, tentu saja tanaman apel juga memiliki daun. Daun apel merupakan jenis daun yang bukan merupakan bahan konsumsi. Itu berarti daun apel tidak memiliki khasiat dan juga manfaat secara langsung bagi tubuh manusia, karena tidak dapat dkonsumsi. Namun demikian, meski tidak memiliki manfaat untuk dikonsumsi dan juga mencegah berbabgai macam penyakit seperti buahnya, ternyata daun apel juga masih bisa bermanfaat untuk ebberapa hal. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun apel :

  1. Sebagai pupuk kompos

Anda tentu saja sudah sering mendengar istilah ini bukan? Ya, pupuk kompos merupakan pupuk ayang diolah dari sampah – sampah dedaunan, yang kemudian dijadikan bentuk pupuk. Hampir semua dedaunan dari pohon bisa dimanfaatkan menjadi pupuk kompos ini. salah satunya adalah, tentu saja daun dari pohon apel. Biasanya, daun pohon apel yang sudah berguguran bisa dikumpulkan menjadi satu wadah tertentu, lalu kemudian difermentasikan atau disimpan dalam suatu lokasi tertentu, sehingga nantinya dapat menjadi pupuk.

Pupuk kompos itu sendiri pun nantinya bisa bermanfaat untuk memupuki berbagai macam tanaman yang akan ditanam, dan membuat tanaman menjadi tumbuh dengan subur.

  1. Sebagai penghasil oksigen untuk bernapas

Manfaat lainnya dari daun apel adalah sebagai penghasil oksigen.ya, seperti kita ketahui, daun tanaman hijau, seperti salah satunya adalah daun apel merupakan jenis daun yang melakukan proses fotosintesis. Prose fotosintesis inilah yang menyebabkan pohon dapat memasak makanannya sendiri, sehingga dapat berkembang dengan baik. Selama proses fotosintesis, nantnya daun apel akan mengeluarn oksigen, yang merupakan gas yang sangatdibutuhkan oleh manusia dalam bernapas. Jadi, selain bermanfat untuk melakukan proses fotosintesis, maka daun apel juga sangat bermanfaat bagi manusia untuk bernapas, karena menghasilkan gas O2 alias oksigen.

Baca juga : Manfaat apel merah – Manfaat apel hijau – Manfaat cuka apel

Jadi, pada dasarnya, dapat disimpulkan bahwa daun apel tidak memiliki manfaat langsung bagi manusia, seperti daun lainnya yang bisa diolah menjadi obat herbal. Hal ini juga dikarenakan belum ada penelitian ilmiah dan bukti empiris yang menyatakan bahwa daun apel mampu menjadi obat herbal dan berpengaruh manfaatnya secara langsung bagi manusia.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements