Anda akrab dengan salah satu jenis make up yang disebut dengan BB cream? Atau anda termasuk yang menggunakan produk kecantikan tersebut? Tapi tahukah anda apa saja manfaat BB cream untuk wajah anda? Apakah perbedaannya dengan alas bedak? Apakah BB cream dapat dijadikan sebagai pengganti alas bedak? Lalu tahukah anda mengenai CC cream? Apakah perbedaan BB cream dengan CC cream? Artikel ini akan berusaha menjawab semua rasa penasaran anda. Mari kita simak!

BB cream adalah singkatan dari blemish balm atau ada juga yang menyebutnya beauty balm. Pada awalnya BB cream ditemukan oleh seorang dermatolog (ahli penyakit kulit) Jerman pada tahun 1950an. Penemuan ini bukan dikhususkan untuk menciptakan sebuah kosmetik. BB cream yang ditemukan tersebut adalah sejenis krim oles untuk menutupi kulit wajah pasien yang mengalami pengelupasan. Ternyata krim tersebut dapat menutupi kulit yang kemerahan bekas dari pengelupasan tersebut. Akhirnya produk ini dijual di pasaran dengan nama BB cream.

Apa saja manfaat BB cream?

BB cream merupakan produk yang disukai dan banyak dipilih karena dianggap lebih praktis oleh banyak konsumen. Konsumen BB cream biasanya adalah wanita yang lebih muda dengan masalah kulit yang tidak terlalu kompleks. Dalam satu produk, terdapat paling tidak tiga manfaat sekaligus. Bahkan banyak wanita yang dapat tampil percaya diri hanya dengan menggunakan BB cream tanpa harus menggunakan bedak lagi. Hanya dengan menggunakan BB cream, kulit menjadi terlihat lebih halus dan cerah tanpa harus ribet. Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai manfaat BB cream :

1. Sebagai alas bedak (foundation)

BB cream dapat digunakan sebagai alas bedak. Meski kebanyakan produsen BB cream tidak menyediakan warna sebanyak alas bedak. Walaupun memiliki fungsi yang mirip, tekstur yang dimiliki BB cream lebih ringan daripada alas bedak, sehingga lebih nyaman diaplikasikan.

2. Meratakan warna kulit (concealer)

BB cream dapat berfungsi untuk menyamarkan kantung mata, noda hitam atau kemerahan di wajah dan meratakan warna kulit. Masing-masing produk BB cream memiliki daya coverage yang berbeda. Ada yang menutupi dengan sempurna, ada yang tidak.

3. Sebagai pelembab (moisturizer)

BB cream menggabungkan manfaat make up dan skin care, termasuk juga pelembab. Namun, anda bisa memilih apakah harus menggunakan pelembab lagi atau tidak. Sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan.

Solusi pelembab kulit alami lainnya :

4. Sebagai antioksidan

BB cream memiliki fungsi melindungi kulit wajah dari berbagai polusi. Hal ini karena umumnya, yang menjadi bahan dasar untuk BB cream adalah antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

5. Sebagai tabir surya (sunscreen)

Kandungan SPF dalam krim ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.

Apa saja manfaat CC cream?

  1. CC cream dapat membantu mengatasi kulit wajah yang kemerahan.
  2. CC cream menutupi bekas jerawat dengan lebih optimal.
  3. CC cream mengandung nutrisi vitamin C yang baik untuk memberikan nutrisi dan perawatan pada kulit wajah.
  4. CC cream juga dapat digunakan sebagai pelembab.
  5. CC cream mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.
  6. CC cream dapat digunakan sebagai pengganti alas bedak.
  7. CC cream dapat lebih menghaluskan tampilan kulit wajah.

Apakah perbedaan BB cream dengan CC cream?

Kini telah hadir generasi baru dari penyempurnaan BB cream, yaitu CC cream. CC cream hadir untuk anda yang membutuhkan produk kecantikan dengan kemampuan lebih dari BB cream. CC cream dapat diartikan sebagai color correcting cream atau complexion corrector cream. Seperti namanya, CC cream dapat digunakan sebagai krim untuk menyamarkan warna kulit wajah yang tidak merata atau mengalami perbedaan pada beberapa bagian. Formula CC cream memang dibuat lebih ringan daripada BB cream. Jika anda adalah wanita yang memiliki kulit wajah dengan masalah warna kulit yang tidak merata, anda bisa menjadikan CC cream sebagai pilihan kosmetik anda karena produk jenis ini meratakan warna kulit dengan lebih efektif daripada yang dapat dilakukan oleh BB cream.

Ternyata ada sedikit perbedaan dari BB cream dan CC cream. Sekarang anda sudah paham dengan dua produk kecantikan tersebut. Anda dapat memilih untuk menggunakan salah satu dari produk kosmetik tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Pastikan manfaat yang diberikan oleh produk yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah anda. Sekian artikel mengenai manfaat BB cream dan CC cream kali ini. Semoga bermanfaat!

Tags: Manfaat BB Cream dan CC Cream untuk Wajah, Manfaat BB Cream sebagai alas bedak, Manfaat BB Cream sebagai antioksidan, Manfaat BB Cream sebagai Meratakan warna kulit (concealer), Manfaat BB Cream sebagai pelembab (moisturizer), Manfaat BB Cream sebagai tabir surya (sunscreen), Manfaat CC cream untuk dapat digunakan sebagai pengganti alas bedak, Manfaat CC cream untuk dapat lebih menghaluskan tampilan kulit wajah, Manfaat CC cream untuk juga dapat digunakan sebagai pelembab, Manfaat CC cream untuk membantu mengatasi kulit wajah yang kemerahan, Manfaat CC cream untuk mengandung nutrisi vitamin C yang baik untuk memberikan nutrisi dan perawatan pada kulit wajah, Manfaat CC cream untuk mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB, Manfaat CC cream untuk menutupi bekas jerawat dengan lebih optimal, perbedaan BB cream dengan CC cream
Advertisements

Artikel Terkait Lainnya

Kulit cempedak bagi kesehatan merupakan informasi yang sangat bermanfaat jika anda ketahui sedini mungkin. Seperti yang sudah pasti anda ketahui, buah cempedak adalah buah yang cukup populer konsumsinya oleh masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan manfaat kulitnya? Sejujurnya, hampir tidak ada yang mengetahui apa manfaat dari kulit cempedak bagi kesehatan. Untuk itulah disusun artikel ini yang […]

Bagi Anda pecinta buah-buahan, apel menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda. Apel diketahui memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis apel yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi adalah apel manalagi. Apel ini merupakan apel yang berwarna hijau. Jika pada dasarnya buah-buahan yang memiliki warna kulit yakni hijau, biasaya diindekasikan oleh masyarakat sebagai […]

Penampilan bagi setiap orang adalah salah satu poin penting, karena penampilan menentukan daya tarik dan meningkatkan kepercayaan diri. Ada banyak hal yang dianggap mengganggu penilaian, salah satunya berat badan. Bagi beberapa orang yang memiliki berat badan diatas normal biasanya mengatasinya dengan merutinkan olahraga dan menjaga pola makan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan berbagai macam […]

Masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal tentang buah carica ini. Buah Carica hanya dapat tumbuh di dataran tinggi saja. Meskipun buah Carica memiliki banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan namun sayangnya buah carica hanya dapat anda temukan di dataran tinggi saja. Buah cariaca merupakan buah yang berasal dari Amerika yang di mana buah […]

Ciplukan merupakan tanaman liar yang biasanya hidup diantara semak-semak. Tingginya berkisar antara 40-70 cm. Tanaman ciplukan memiliki buah berukuran kecil yang terbungkus oleh kelopak yang melingkupinya. Namun dibalik ukurannya yang berukuran kecil ternyata buah ciplukan menyimpan begitu banyak khasiat dan kegunaan. Buah ini memiliki manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dahulu, sebagian orang membiarkan tanaman ini […]