Tomat merupakan buah yang identik dengan warna merah ketika masak ini merupakan tumbuhan asli dari Amerika Tengah hingga Amerika Selatan, tepatnya daerah Meksiko hingga Peru. Pohon tomat sendiri hanya tumbuh sekitar 1 sampai 3 meter saja dan jika telah beberapa kali panen, biasanya pohon tomat akan diganti dengan pohon yang baru agar nantinya kualitas buah tomat tetap baik. Untuk jenis tomat sendiri ada berbagai macam dan buah tomat disebut juga granola dengan ciri-ciri mempunyai bentuk yang bulat.

Buah yang mempunyai nama latin Solanum lycopersicum ini ternyata mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan juga vitamin B6. Selain itu, tomat juga mengandung fosfor, tembaga, niacin, magnesium, folat, thiamin, dan kalium. Untuk kandungan antioksidannya sendiri, tomat juga menjadi salah satu buah dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan berbagai macam vitamin dan kandungan gizi yang ada di dalam buah tomat, maka buah merah yang satu ini akan sangat baik jika dikonsumsi secara rutin. Bagi seseorang yang gemar mengkonsumsi buah tomat, tentu saja akan banyak sekali manfaat baik yang akan didapatkan, apalagi jika dimakan dalam kondisi segar atau mentah secara langsung. Simak ulasannya mengenai hal tersebut seperti yang ada di bawah ini.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Buah tomat yang kaya akan vitamin dan kandungan yang baik pastinya mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh seperti:

Advertisements

1. Melancarkan saluran pencernaan

Ternyata tidak hanya buah pepaya yang dapat digunakan untuk melancarkan saluran pencernaan, tapi buah merah yang satu ini pun sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Dengan kandungan baik yang ada di dalamnya, mengonsumsi tomat segar atau mentah secara teratur dapat mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar.

artikel terkait: manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan – manfaat buah mengkudu – manfaat yakult – manfaat buah rambutan dan kandungan gizinya

2. Mencegah kanker

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa buah tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Dengan kandungan antioksidan inilah buah tomat dapat menjadi buah yang baik untuk mencegah penyakit kanker, seperti kanker prostat, kanker ovarium, kanker tenggorokan, kanker lambung hingga kanker usus.

artikel terkait: manfaat bawang putih bagi kesehatan kulit teruji – manfaat buah manggis – manfaat kentang – manfaat belimbing

3. Mencegah diabetes

Selain mencegah kanker, mengonsumsi tomat segar atau mentah secara rutin juga akan menurunkan potensi diabetes. Indeks glikemik dalam tomat yang rendah membuat buah merah bulat ini dapat dikonsumsi sebagai makanan yang menyehatkan dan dapat dikonsumsi tanpa harus takut jika gula darah akan meningkat.

artikel terkait: manfaat buah naga – manfaat daun afrika untuk diabetes – manfaat jus tomat campur kacang panjang – manfaat kacang panjang

4. Menyehatkan mata

Dengan kandungan buah tomat yang kaya akan vitamin, salah satunya adalah vitamin A membuat tomat mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi buah tomat segar atau mentah secara teratur, nyatanya dapat membantu menjaga kesehatan mata.

artikel terkait: manfaat buah melon – manfaat apel hijau bagi kesehatan – manfaat cokelat hitam – manfaat teh basi bagi kecantikan

5. Menguatkan tulang

Salah satu vitamin yang terkandung dalam buah tomat adalah vitamin K. Vitamin K yang tinggi inilah membuat buah tomat sangat baik untuk kesehatan tulang jika buah tomat dikonsumsi atau dimakan dalam kondisi mentah secara rutin. Dengan kata lain, mengonsumsi buah tomat akan menurunkan risiko osteoporosis atau masalah kesehatan tulang lainnya.

artikel terkait: manfaat ikan teri – manfaat biji nangka – manfaat bawang bombay – manfaat okra untuk kesehatan

6. Mengembalikan stamina

Buah tomat yang dikonsumsi dalam kondisi mentah juga sangat cocok untuk mengembalikan stamina. Hal ini disebabkan oleh kandungan di dalam buah tomat yang akan membantu tubuh untuk melancarkan pembuatan glikogen sehingga stamina akan lebih sehat dan juga stabil. Dengan demikian, buah tomat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mengembalikan stamina setelah melakukan berbagai macam aktivitas.

artikel terkait: manfaat es kelapa muda – manfaat buah-buahan – manfaat madu hitam pahit

7. Membantu program diet

Ternyata, tomat juga sangat cocok untuk membantu seseorang dalam program diet atau menurunkan berat badan. Berbagai kandungan baik yang ada di dalam tomat dapat membantu untuk merampingkan perut yang buncit sebab dapat mengurangi kadar lemak sehingga berat badan akan turun. Selain itu, tomat mentah mengandung likopen yang baik untuk tubuh, buah tomat yang dikonsumsi mentah mampu untuk mengurangi nafsu makan. Hal ini disebabkan oleh menurunnya kadar ghrelin di dalam tubuh.

artikel terkait: manfaat lemon untuk diet – manfaat kopi untuk diet – manfaat olahraga malam hari sebelum tidur

sponsored links



Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Selain manfaat untuk kesehatan, mengonsumsi tomat juga sangat baik untuk menjaga kecantikan. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai manfaat buah tomat mentah untuk kecantikan akan dijelasakn di bawah ini :

1. Menghilangkan jerawat

Untuk manfaat kecantikan pertama yang didapatkan dari mengonsumsi buah tomat mentah adalah menghilangkan jerawat. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal juga dapat menambahkan perawatan luar dengan cara melakukan perawatan tomat untuk wajah setiap hari. Caranya cukup mudah, hanya bersihkan wajah lalu tempelkan irisan tomat pada wajah. Lakukan perawatan wajah ini setiap hari dan lihat perbedaannya.

artikel terkait: manfaat baking soda – manfaat facial wajah secara teratur – manfaat uap nasi untuk kecantikan

2. Menyehatkan rambut dan kulit kepala

Ternyata tomat tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan wajah dari jerawat saja, tapi kandungan baik tomat pun bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan rambut dan juga kulit kepala. Selain dikonsumsi secara rutin, tomat dapat dibuat menjadi conditioner rambut. Cara pembuatannya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan tomat yang dicampur dengan 2 sendok makan madu. Blender tomat terlebih dahulu dan campurkan madunya. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mencegah rambut rontok, berminyak, kering, dan juga ketombe di kulit kepala. Tidak hanya itu, rambut juga akan terasa lebih halus dan lembut.

artikel terkait: manfaat creambath – manfaat air hangat untuk kecantikan – manfaat lidah buaya

3. Melindungi kulit

Apabila seseorang gemar melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, maka dapat menggunakan tomat ini untuk lindungi kulit dari sengatan matahari, terutama sinar ultraviolet. Tidak hanya hanya dikonsumsi secara langsung, akan tetapi dapat digunakan dengan cara menggosokkan tomat secara langsung ke kulit agar kulit terlindung saat terpapar sinar matahari. Kandungan likopen yang ada di dalam buah tomat akan membantu kulit tetap sehat meskipun sering terkena sinar matahari.

artikel terkait: manfaat vitamin E – manfaat tabir surya – manfaat sinar ultraviolet dan bahayanya – manfaat matahari bagi kehidupan manusia

Dari penjelasan di atas, dengan mengonsumsi buah tomat mentah, setidaknya ada dua manfaat yang bisa didapatkan. Yang pertama ialah manfaat untuk kesehatan yang sangat banyak termasuk mampu untuk mencegah kanker, diabetes, dan penyakit tulang seperti osteoporosis. Sedangkan untuk manfaat lainnya adalah buah tomat ini sangat baik untuk kecantikan mulai dari kecantikan wajah, kulit hingga rambut. Maka dari itu, mengonsumsi buah tomat secara teratur tentu saja akan memberikan manfaat baik untuk tubuh.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements