JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI melalui PD Pasar Jaya terus menggelar operasi pasar. Di wilayah Jakarta Timur, ada lima pasar yang setiap harinya selama bulan Ramadhan ini akan menjual sembako berharga miring.

Lima lokasi yang menggelar operasi pasar di Jakarta Timur yakni, Unit Pasar Besar (UPB) Jatinegara, UPB Perumnas Klender, UPB Kramatjati, Pasar Cibubur dan Pasar Cijantung. Operasi pasar digelar pada 4 Juni – 17 Juli akan digelar setiap hari sejak pukul 08.00 hingga pukul 13.00.

Kepala Humas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan, operasi pasar yang digelar pihaknya untuk menekan harga kebutuhan pokok yang terjadi saat ini. “Nantinya sejumlah bahan pokok di jual lima pasar tersebut dengan harga yang murah. Dan yang kami jual memang diperlukan masyarakat,” katanya, Senin (6/6).

Advertisements

Menurut Gatra, dalam operasi pasar itu, pihaknya menyediakan daging sapi sebanyak 2.000 ribu kilogram. Daging sapi yang dijual itu pun setiap harinya untuk bagian paha depan dan paha belakang. “Jumlah tersebut dibagi rata untuk 20 lokasi yang menggelar operasi pasar,” ucapnya.

Untuk harganya, kata Gatra, daging sapi bagian paha belakang dijual dengan harga Rp85 ribu per kilo. Sementara bagian paha belakang dibanderol senilai Rp89 ribu per kilo. “Untuk pembeliannya, tidak ada syarat bagi warga. Mereka bebas membeli dalam jumlah berapa pun, tidak ada batasan,” ujar Gatra.

Selain daging sapi, lanjut Gatra, pihaknya juga menyediakan sejumlah bahan sembako lainnya seperti minyak goreng, cabai merah, bawang merah, gula pasir, daging ayam hingga beras. “Untuk harganya, minyak goreng dijual Rp21 ribu per pieces isi 1,8 liter, kemudian gula pasir dijual Rp14 ribu per kilo dan masih banyak lagi lainnya,” paparnya. (Ifand/us)

Advertisements