Buah rambutan, jika berbicara tentang buah yang satu ini tentunya buah ini sudah sangat familliar dan sangat dikenal dimasyarakat. Buah yang sangat mudah dalam menanam dan memproduksinya ini menjadi buah terfavorit bagi para penikmatnya. Buah ini dikenal dengan buah yang berambut, ya memang buah ini kulitnya seperti ada rambut rambutnya tapi bukan rambut manusia.

Biasanya orang mengkonsumsi buah ini hanya buah bagian daging buahnya saja lalu kulitnya dibuang begitu saja. Namun apakah anda tahu bahwa bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat namun kulit dari rambutan itu sendiri mempunyai manfaat ? jadi kulit rambutan yang selama ini selalu dibuang begitu saja mempunyai manfaat ? benar kulit rambutan yang dianggap sampah ternyata mempunyai manfaat.

Manfaat apa saja yang ada pada kulit rambutan ?

Advertisements

1. Dapat menurunkan kolesterol

Memang benar manfaat kulit rambutan dapat menurunkan kolestrol, karena kulit rambutan terasa pahit dan sepat. Karena kita tahu bahwa kolesterol akan turun kadarnya jika kita mengkonsumsi makanan atau buah buahan yang terasa pahit, sepat dan juga asam. Selain kulit rambutan ada juga buah belimbing yang memang sudah sangat familliar untuk menurunkan kadar kolesetrol. Tidak ada salahnya mengkonsumsi kulit rambutan jika tidak ada buah belimbing. Begitu pun sebaliknya. Cara mengkonsumsinya ?

  • Siapkan 5 – 10 kulit rambutan yang sudah bersih dari getah dan kotoran
  • Potongkan kulit rambutan menjadi 2 bagian agar tidak terlalu besar
  • Panaskan air 100 ml
  • Jika air sudah panas dan mendidh masukan potongan rambutan tadi kedalam air yang mendidih
  • Tunggu hingga 5 – 7 menit
  • Setelah itu saring dengan hanya mengkonsumsi airnya saja
  • Lalukan kegiatan ini secara rutin dan terjadwal

Artikel yang terkait :

2. Mencegah penuaan dini

Semua orang pasti akan tua. Dan akan banyak masalah yang akan terjadi jika sudah terjadi penuaan dini mulai dari badan yang terasa lemas, rambut yang sudah tidak hitam lagi, kulit yang tidak sekecencang dulu. Namun jangan khawatir karena dengan mengkonsumsi kulit daru buah rambutan tentunya itu semua akan teratasi. untuk cara mengkonsumsinya sama seperti cara diatas.

Artikel yang terkait :

3. Mengatasi diare

Penyakit diare sebenarnya disebabkan oleh pola makan diri kita sendiri yang mungkin jorok atau juga tidak bergizi. Diare tentunya akan sangat menggangu seseorang ketika beraktivitas. Biasanya orang langsung mengkonsumsi obat warung ketika diare namun kali ini tidak ada salahnya mengkonsumsi kulit buah rambutan. Namun untuk cara mengonkunsumsinya sedikit berbeda dan mungkin akan terasa pahit :

  • Siapkan 5 – 10 kulit rambutan yang sudah bersih dari getah dan kotoran
  • Potongkan kulit rambutan menjadi 2 bagian agar tidak terlalu besar
  • Siapkan blender yang sudah dicuci bersih
  • Masukan kulit rambutan – rambutan yang sudah dipotong 2 itu kedalam blender, masukan air sedikit saja agar tidak kesat nantinya ketika diblender
  • Jika tidak ingin terasa pahit bisa tambahkan susu murni atau madu
  • Jika semua bahan sudah tercampur semuanya nyalakan blender dan tunggu hingga 5 – 10 menit
  • Lalukan kegiatan ini secara rutin dan terjadwal

Baca juga  : Manfaat Oralit

4. Mencegah penyakit kanker

Penyakit kanker yang kita tahu adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Penyakit ini ada yang bisa sembuhkan dan juga ada yang tidak dan bahkan penyakit ini bisa menular. Penyakit kanker ada banyak mulai dari kanker pada jantung, paru – paru, otak dan bahkan bibir. Namun dibalik penyakit kanker itu semua pasti ada obatnya. Tidak ada salahnya kita mencoba kulit rambutan sebagai obat penyembuhannya. Karena dalam kulit rambutan terkandung flavonoida yang berfungsi untuk membantu tubuh Anda dalam menangkal risiko penyakit kanker.

artikel yang terkait :

5. Mengobati demam

Demam biasanya menyerang para anak yang masih kecil tidak menutup kemungkinan orang yang sudah dewasa juga dapat terkena penyakit demam. Penyakit ini bisa terjadi karena lingkungan dan juga aktivitas. Biasanya karena lingkungan yang kotor dapat membuat demam berdarah dan juga karena aktivitas yang terlalu sibuk dapat membuat demam karena terlalu kecapean dalam aktivitas. Dengan manfaat kulit rambutan bisa membuat demam anda turun. Percaya atau tidak buktikan saja sendiri.

artikel yang terkait :

sponsored links



6. Mencegah dan mengatasi kebotakan

Kebotakan pada rambut biasanya karena faktor usia dan faktor genetik. Karena kebanyakan orang yang rambutnya mulai merontok dan mengalami kebotakan yaitu para usia lanjut. Tidak menutup kemungkinan bahwa anak muda juga bisa terkena kebotakan pada rambut dan tentunya ini akan membuat kurang percaya diri. Untuk mengatasi kebotakan ini sebenarnya sangat mudah dan banyak cara nya mulai dari membeli obat rambut, minyak rambut dan lain – lain. Namun pada artikel kali ini sangat menganjurkan dengan mengkonsumsi kulit rambutan. Bagaimana cara penggunaanya ?

  • Siapkan 5 – 10 kulit rambutan yang bersih dari getah dan kotoran karena nantinya akan digosokan ke bagian atas kepala kita.
  • Siapkan minyak zaitun agar nantinya mempermudah atau memperlicin dalam menggosokan kekepala
  • Oleskan minyak zaitun kekepala kita sambil menggosok – gosokan kulit rambutan yang sudah siapkan tadi
  • Lakukan dengan pijat terarah hingga semua bagian atas kepala terkena gosokannya.
  • Lakukan kegiatan diatas secara rutin dan terjadwal agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal

Mengapa digosokan karena dengan digosok kebagian kepala atas tentunya membuat aliran darah akan lancar dan tentunya ini akan merangsang pertumbuhan rambu. Dan kegiatan diatas juga dapat tidak hanya menumbuhkan rumbut melainkan mempersubur rambut.

artikel yang terkait :

7. Untuk mengobati sariawan

Sariawan biasanya disangkut pautkan dengan orang yang stress atau juga bisa karena kegigit pada saat makan. Sariawan tentunya akan sangat menggangu kegiatan makan seseorang. Banyak cara untuk dapat mengobati sariawan mulai dari menggunakan obat abotil, mengkonsumsi adem sari dan bahkan ada yang membiarkan sariawan begitu saja. Namun ada cara lain untuk menyembuhkan sariawan dengan kulit rambutan. Bagaiamana caranya ?

  • Siapkan 5 – 10 kulit rambutan yang sudah bersih dari getah dan kotoran
  • Potongkan kulit rambutan menjadi 2 bagian agar tidak terlalu besar
  • Panaskan air 100 ml
  • Jika air sudah panas dan mendidh masukan potongan rambutan tadi kedalam air yang mendidih
  • Tunggu hingga 5 – 7 menit dan diamkan hingga tidak terasa panas.
  • Setelah itu saring dengan hanya mengkonsumsi airnya saja
  • Kumur kumur pada mulut dan jangan ditelan.
  • Lalukan kegiatan ini secara rutin dan terjadwal lebih baik lagi jika sebelum tidur melakukan kegiatan ini agar cepat menyembuhkan sariawabnya.

artikel yang terkait :

Setelah membaca artikel diatas tidak salahnya mencoba mengkonsumsi kulit rambutan dan tentunya berbagai manfaat akan kamu dapatkan nantinya.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements