< readability="108.02276559865">

Aneka tabulampot membanjiri kota. Baik di kota saya maupun di kota anda. Betul?

Tak perlu panjang lebar, pertanyaan saya cuma satu, “Kenapa tabulampot anggur sangat sulit didapat?”

Advertisements

Silahkan anda buktikan sendiri . . .

Saya pernah seharian keliling ke banyak toko tanaman buah di kota saya untuk mencari pohon anggur tabulampot. Tapi hasilnya nihil, semua penjual bilang tidak punya, yang ada cuma berupa bibit. Itu pun varietas-nya gak jelas. Bisa jadi anggur manis, atau malah anggur asem yang tak layak dimakan.

Sempat ada penjual yang bilang ke saya, “Belum lama ini kita ada 3 batang tinggi 1,5 meter, tapi sudah diborong orang mas.” Terus saya tanya dijual harga berapa, dia jawab: “300ribu mas per batang.” Dan sekali lagi, itu pun varietas-nya gak jelas . . .

Jadi, jangan heran kalo harga tabulampot anggur mahalnya di atas rata-rata. INI BARANG LANGKA, BOSSS !!!

Jangankan pohonnya, buahnya aja mahal. Di supermarket rata-rata masih di atas 50ribu /kg. Hebatnya lagi, ini buah gak pernah jatuh harganya dari zaman dulu sampai sekarang.

Yah, wajarlah, stok yang ada di pasaran semua hasil import dari negara-negara tetangga, hanya segelintir saja dari petani Indonesia yang membudidayakan dan memproduksi buah anggur, itupun kebunnya skala kecil.

Saya sendiri, biasa jual ini barang dengan harga antara 200ribu – 1 juta. Tergantung varietas, umur, ukuran, dan kualitas. Itu pun stoknya terbatas, jadi pelanggan pada rebutan. Siapa cepat – dia dapat. Yang telat gak akan dapat.

Nah, biasanya pelanggan yang gak kebagian itu saya ajari cara menanam anggur di pot yang sederhana dan praktis, biar mereka bisa mencobanya di rumah masing-masing. Hasilnya, luar biasa . . . Banyak dari mereka yang berhasil, bahkan dengan kualitas yang super dan layak Contest (maksudnya ikut Lomba Tabulampot).

Tapi lama-kelamaan kok saya kepikiran, ternyata repot juga kalo harus menjelaskan panduan menanam ke pelanggan satu per satu. Harusnya sekali saya menjelaskan, langsung didengar oleh banyak pelanggan yang ingin belajar. Jadi lebih efisien waktu dan tenaga.

Akhirnya saya putuskan membuat tulisan ini yang akan mewakili saya menjelaskan Bagaimana Cara Menanam Anggur di Pot untuk seluruh pelanggan dan semua pengunjung Daunku.com

Tak ada maksud menggurui. Tulisan ini hanya sekedar berbagi pengalaman saya selama membudidayakan tabulampot anggur. Saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dan kesalahan dari tulisan ini, sesungguhnya saya dipenuhi kekurangan, dan saya sangat senang apabila ada kritik & saran yang membangun dari pembaca semua, sehingga bisa menjadi evaluasi & revisi bagi saya.

Yuk, langsung saja simak panduan menanam anggur dalam pot di bawah ini, selamat membaca!


PANDUAN EKSKLUSIF

Cara Menanam Anggur di Pot
“Hasilkan Tabulampot Anggur PREMIUM & MAHAL
“MOHON MAAF, HALAMAN INI SEDANG DALAM PERBAIKAN. TERIMAKASIH”

 

 

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

<>

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan  Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements