JAKARTA (Pos Kota)- Harga bahan pokok terus naik. Seperti pantauan di Pasar Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/10), akibat kenaikan tersebut, tidak hanya pembeli yang mengeluh ternyata pedagang juga.

Takut tidak laku, beberapa pedagang justru mengurangi stoknya. Soalnya mahalanya harga beberapa bahan pokok membuat pedagang kesulitan menjual habis dagangannya.

Sejak kenaikan harga bahan pokok beberapa pedagang hanya menyetok sedikit, agar bahan pokok seperti cabai, kentang, bawang yang mereka jual tidak mengalami kerugian jika tidak laku dijual akan busuk.

Advertisements

“Harga naik sudah dari seminggu yang lalu, kami cukup kesulitan menjual habis barang – barang kami” ucap Sri,pedagang di pasar tersebut.

Menurut Sri harga cabai rawit merah Rp. 50.000/ kg dariharga sebelumnya Rp. 40.000, begitu juga dengan cabai keriting dari Rp.60.000/kg menjadi Rp. 70.000/kg.

Harga yang juga sering mengalami fluktuasi harga seperti bawang putih dan bawang merah, keduanya naik dari Rp 35.000 menjadi Rp.40.000/kg, harga ayam broiler sekitar Rp. 33.000 – 35.000 / ekor, daging sapi Rp. 116.000/kg.

Harga bahan pokok yang sangat dicari masyarakat, kini cukup membuat sebagain orang kebingungan untuk membeli dengan harga yang cukup mahal,terutama bagi pengusaha makanan dan juga iburumah tangga yang sehari -harinya . (m17)

Advertisements