Siapa yang tidak kenal tanaman manggis? Buah manggis sendiri memiliki julukan ratu buah karena khasiatnya. Setelah beredar produk kesehatan yang berasal dari kulit buah manggis, tanaman ini semakin dikenal dan diganderungi oleh masyarakat.

Artikel terkait:

Lalu bagaimana dengan teh daun manggis? Rasa daun manggis memang tidak semanis dan selezat buahnya namun jangan langsung meremehkan khasiatnya karena faktanya daun manggis juga memiliki manfaat tersembunyi yang tidak banyak diketahui secara luas bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya:

Advertisements
  1. Melawan dan mencegah gejala kanker

Pada teh daun manggis terdapat senyawa aktif dan senyawa bioaktif. Senyawa tersebut rupanya dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Manfaat antioksidan yang terdapat pada teh daun manggis telah terbukti perannya sebagai penangkal sel kanker. Senyawa antioksidan dapat masuk ke dalam sel kanker dan menghambat pertumbuhannya di dalam tubuh kita.

Coba juga menangkal sel kanker dengan herbal berikut:

  1. Menangkal gejala radikal bebas

Radikal bebas memang telah menjadi masalah besar saat ini, apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Untuk menanggulanginya banyak masyarakat mulai mengkonsumsi produk vitamin seperti vitamin E dan vitamin C yang memang sudah terbukti dapat menangkal radikal bebas.

Tapi tahukan anda bahwa pada daun manggis terdapat senyawa yang ternyata memiliki kemampuan lebih tinggi untuk menangkal radikal bebas? Senyawa tersebut adalah catechins. Catechins sangat berguna untuk memperkuat sistem imunitas tubuh kita dan sanggup melawan radikal bebas.

  1. Mengobati penyakit mata

Di era gadget saat ini semakin banyak yang mengalami masalah penurunan pengelihatan atau biasa dikenal dengan mata minus. Tidak dapat dipungkiri dalam sehari kita dapat memandangi layar monitor atau smartphone selama berjam-jam baik untuk bekerja maupun belajar. Bahkan pada waktu senggang pun kita selalu bermain-main dengan gadget.

Akibatnya mata kita menjadi lelah dan mengalami masalah penurunan fungsi pengelihatan. Solusi yang biasa dilakukan biasanya adalah dengan membeli kacamata. Namun ada alternatif lain yang dapat anda lakukan. Selain mengkonsumsi sayuran yang bermanfaat untuk mata seperti manfaat wortel anda juga dapat mengkonsumsi teh daun manggis untuk mengobati dan mempertajam fungsi indra pengelihatan mata anda.

sponsored links



  1. Mengobati tekanan darah tinggi

Darah tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan jumlah penderitanya semakin bertambah dikarenakan gaya hidup yang kurang sehat. Namun jangan khawatir karena anda juga dapat menyiasatinya dengan mengkonsumsi teh daun manggis. Menurut penelitian senyawa dalam daun manggis dapat meluruhkan lemak yang menyumbat pembuluh darah yang juga menjadi penyebab utama naiknya tekanan darah.

Penting juga untuk menurunkan tekanan darah:

  1. Mengurangi timbunan lemak

Manfaat yang satu ini merupakan kabar gembira bagi anda yang juga sedang menjalani usaha mengurangi lemak di dalam tubuh atau diet. Berkaitan dengan manfaat mengurangi tekanan darah tinggi, daun manggis juga dapat mengurangi lemak pada tubuh. Dengan kata lain dengan mengkonsumsi teh daun manggis kita juga bisa menurunkan berat badan kita menjadi lebih ideal.

Coba juga pola diet dengan:

  1. Mengobati diare

Teh daun manggis juga biasa digunakan sebagai obat alami untuk penyakit diare. Faktanya daun manggis memang efektif untuk mengobati diare dan telah digunakan sebagai resep obat tradisional dari generasi ke generasi.

  1. Mengurangi kolesterol

Karena daun manggis dapat meluruhkan lemak yang menjadi penyebab utama naiknya kolesterol maka tentunya daun manggis juga dapat menjadi obat alami untuk mengurangi jumlah kolesterol pada tubuh.

Penting untuk mengurangi kolesterol:

  1. Sumber Energi

Lemak yang di luruhkan oleh daun manggis ini ternyata tidak serta merta menghilang dari tubuh kita, melainkan berubah menjadi bahan bakar atau energi yang membantu tubuh tetap dalam kondisi maksimal untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Potensi Manfaat Teh Daun Manggis Lainnya

Selain delapan manfaat diatas rupanya terdapat beberapa penelitian yang juga menemukan potensi khasiat lain dari daun manggis, seperti:

  • Mengobati diabetes
  • Mengobati penyakit jantung
  • Mengobati asma
  • Mengobati infeksi
  • Menjaga kondisi kulit
  • Dan mungkin masih banyak manfaat lainnya yang belum diketahui.

Cara Praktis Membuat Teh Daun Manggis

Setelah menyimak manfaat mengagumkan dari teh daun manggis di atas anda mungkin ingin segera mencoba resep membuat teh daun manggis. Untuk membuat secangkir teh daun manggis anda membutuhkan setidaknya 3 lembar daun manggis. Didihkan daun manggis tersebut dengan 3 gelas air hingga hanya tersisa 1.5 gelas saja. Anda dapat meminum teh daun manggis ini secara rutin di pagi dan sore hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements