Meskipun sebagian besar masyarakat lebih suka mengkonsumsi beras putih, namun beras merah juga sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat. Beberapa mengkonsumsi beras merah dengan alasan lebih sehat, namun belum mengetahui secara pasti kandungan apa saja yang ada di dalam beras merah, terlebih lagi beras merah organik. Beras merah organik memang memiliki rasa yang kurang enak seperti beras putih. Dari segi teksturnya, beras putih lebih pulen dibandingkan dengan beras merah organik. Dibandingkan dengan bahan pangan lainnya, beras merah organik memiliki kandungan gizi yang lebih banyak dan memiliki manfaat yang lebih besar untuk kesehatan. Secara umum, beras organik memiliki keunggulan dibandingkan beras non organik.

artikel terkait:

Keunggulan Beras Organik

Advertisements

Berbeda dengan beras non organik, beras organik memiliki keunggulan tersendiri sehingga harga dari beras organik juga lebih mahal dibandingkan beras non organik. Dari masa perawatan tanamannya, beras organik dirawat dengan cara yang alami tanpa menggunakan bahan kimia sebagai pupuk ataupun anti hama. Beras organik terhindar dari berbagai bahan kimia yang biasa digunakan untuk perawatan beras non organik. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh beras organik dibandingkan dengan beras non organik diantaranya yakni :

  1. Beras organik tidak memiliki pewarna seperti pemutih
  2. Terbebas dari bahan kimia, seperti pestisida dan obat tanaman yang lainnya
  3. Memiliki kandungan serat yang lebih tinggi
  4. Dapat menghindarkan dari berbagai jenis penyakit
  5. Mencegah kolesterol

Dari beberapa keunggulan yang dimiliki oleh beras organik, beras organik memiliki berbagai macam kandungan yang bermanfaat apabila dikonsumsi. Meskipun fungsinya sama dengan beras non organik lainnya yakni sebagai bahan pangan, beras organik memiliki lebih banyak keunggulan dan gizi di dalamnya. Beras organik ini meliputi beras putih organik, beras merah organik, dan beras hitam organik. Dari berbagai ragamnya, masing masing beras organik memiliki keunggulannya masing-masing. Salah satunya yakni beras merah organik, yang dipercaya memiliki kandungan dan manfaat yang lebih dibandingkan dengan jenis beras yang lainnya.

artikel terkait: manfaat beras ketan untuk kesehatan – manfaat beras kencur

Kandungan Dalam Beras Merah Organik

Secara umum, beras merah organik memiliki kandungan yang sama dengan beras lainnya. Namun, beras merah organik memiliki beberapa kandungan dengan kadar yang berbeda dengan jenis beras yang lain. Kandungan beras merah organik diantaranya yakni serat, vitamin B dan vitamin lainnya. Beberapa kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan serta menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, beras merah organik juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis beras lainnya, sehingga lebih aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

artikel terkait: 11 manfaat air beras bagi kesehatan

Manfaat Beras Merah Organik

Kandungan yang terdapat di dalam beras merah organik memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Sejak dulu, memang beras merah dikenal sebagai jenis beras yang dapat mengatasi berbagai jenis penyakit dan digunakan sabagai pengganti utama untuk beras putih. Beberapa manfaat lain yang didapatkan dari mengkonsumsi beras merah organik diantaranya yakni :

  1. Menjaga Kesehatan Saraf

Beras merah organik memiliki kandungan vitamin B, salah satunya juga vitamin B12. Sesuai dengan fungsinya, vitamin B memiliki fungsi yang sangat baik untuk reproduksi saraf. Vitamin B yang terdapat dalam beras merah organik membantu pembentukan kembali sel saraf yang sudah mati sehingga sel saraf yang sudah mati segera tergantikan dengan sel yang baru. Pembentukan saraf ini sangat penting untuk proses pembentukan selubung mielin pada tubuh yang memiliki fungsi untuk melindungi sel saraf. Jika proses pembentukan selubung mielin tidak terganggu dan berjalan dengan baik, maka tubuh akan lebih cepat menerima rangsangan dari otak.

artikel terkait: manfaat beras merah

  1. Mencegah Masalah Kardiovaskuler

Dari penelitian yang dilakukan di Temple University School Of Medicine di Philadelphia, beras merah organik memiliki zat angiotensin II yang berfungsi untuk mengatasi penyumbatan pada pembuluh arteri dan mengatasi tekanan darah tinggi. Selain itu, beras merah juga dapat mengatasi berbagai macam penyakit degeneratif seperti diabetes melitus,hipertensi, asma dan lever.

artikel terkait; manfaat teh daun manggis

  1. Memiliki Kandungan Serat Yang Tinggi

Beras merah memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis beras lainnya. Serat yang terkandung di dalam beras merah organik dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit, perutkembung dan beberapa masalah pencernaan lainnya. Selain mengatasi masalah pencernaan, serat dalam beras merah organik juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah sehingga dapat memperlancar aliran darah.

Kandungan serat yang tinggi dalam beras merah organik mempengaruhi indeks glikemiknya. Semakin tinggi kandungan serat, maka indeks glikemik akan semakin rendah. Dengan indeks glikemik yang rendah, beras merah organik dapat menghambat atau meperlambat jalannya glukosa masuk ke dalam darah. Dengan begitu, mengkonsumsi beras merah organik dapat menghindarkan tubuh terserang penyakit diabetes.

artikel terkait: manfaat madu untuk diabetes

  1. Mengatasi Penyakit Sebab Kekurangan Vitamin B

Kekurangan vitamin B dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Penyakit yang mungkin terjadi karena kekurangan vitamin B diantaranya yakni beri beri, rematik, sakit pinggang, kesemutan dan berbagai jenis penyakit lainnya yang disebabkan karena kekurangan vitamin B. Beras merah organik memiliki kandungan vitamin B yang tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan vitamin B oleh tubuh.

artikel terkait: manfaat kurma untuk anemia

  1. Meningkatkan Stamina

Beras merah memiliki kandungan vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat menambah energi dalam tubuh serta meningkatkan stamina tubuh agar tubuh menjadi lebih kuat. Mengkonsumsi beras merah dapat menambah kekuatan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah lelah ketika melakukan suatu aktivitas dibandingkan mengkonsumsi bahan pangan yang lain.

artikel terkait: manfaat daun jeruk lemon

  1. Menyehatkan Tulang

Kandungan magnesium yang terdapat dalam beras merah organik dapat membantu menjaga kesehatan tulang dengan menyeimbangkan manfaat kalsium dalam tulang. Kandungan fosfor yang tinggi dalam beras merah organik juga dapat membantu menjaga kepadatan tulang. Dengan adanya magnesium dan fosfor yang terkandung dalam beras merah organik, kesehatan tulang akan terjaga. Kebutuhan magnesium dan fosfor yang terpenuhi sejak dini dapat membantu mengurangi risiko terserang osteoporis pada usia lanjut.

artikel terkait: manfaat belimbing untuk hipertensi

Mengkonsumsi beras merah organik memang belum menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang. Akan tetapi, banyaknya manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi beras merah organik baik ditinjau dari segi kesehatan maupun kandungan yang ada di dalamnya, bisa jadi pertimbangan untuk beralih mengganti bahan pangan menjadi beras merah organik. Dengan mengkonsumsi bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik, dapat menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements