Sponsors Link


Advertisements

Pohon kelor (Moringa oleifera) adalah tumbuhan yang dapat tumbuh hingga 10-15 meter dengan diameter batang mencapai 45 cm. Pohon kelor dalam bahasa Inggris disebut dengan “drumstick tree” karena buahnya mirip dengan stik drum dengan panjang 15 – 20 cm. Tumbuhan ini mudah dijumpai di negara – negara dengan iklim tropis dan subtropis seperti Indonesia.

Baca juga :

Kandungan Daun Kelor

Daun pohon kelor merupakan tipe daun majemuk. Kandungan nutrisi dalam 5 cangkir kecil (100 gram) daun kelor utamanya vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C cukup tinggi. Daun kelor juga kaya akan kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti magnesium, zat besi, kalsium, fosfor dan mangan. Kandungan zat besi cukup tinggi yaitu sekitar 31% dari AKG sehingga dapat digunakan sebagai suplemen bagi ibu hamil dan menyusui untuk mencegah anemia. Manfaat lain dari daun kelor untuk mengurangi produksi asam lambung berlebih.

Baca juga :

Mengenai Radang Lambung

Radang lambung atau sering disebut maag adalah penyakit yang disebabkan oleh kelebihan produksi asam lambung. Fungsi asam lambung adalah membantu proses pencernaan namun kelebihan produksi dapat membuat peradangan pada dinding lambung. Secara umum ada 3 jenis radang lambung yaitu radang lambung ringan, sedang, dan kronis.

  • Radang lambung ringan – Radang lambung ringan digunakan untuk menunjukkan kadar asam lambung yang melebihi batas normal namun belum ada gejala/ rasa sakit
  • Radang lambung sedang – radang lambung sedang ditandai dengan rasa sakit dan nyeri pada bagian lambung
  • Radang lambung kronis – radang lambung ini lebih parah dibanding dengan radang lambung sedang, dan lebih sering terjadi.

Baca juga :

Pengobatan Pada Penderita Asam Lambung

Radang lambung biasanya diobati dengan konsumsi obat antasida yang mudah ditemukan di apotik atau warung sekitar rumah. Apabila radang disebabkan oleh infeksi mikroba pengobatan bisa dilakukan dengan memberikan antibiotik seperti amoxicillin dan clarithromycin. Namun pengobatan dan pencegahan yang paling ampuh adalah dengan menjaga pola makan yang teratur dan sehat. Menurut penelitian kasus radang lambung pada negara negara di wilayah Asia lebih sedikit dibanding dengan negara di benua lain. Ini disebabkan wilayah ini banyak mengonsumsi sayuran dan buah dalam asupan makanan sehari hari, contohnya daun kelor.

Baca juga:

sponsored links


Penelitian pada tikus dilakukan untuk mengetahui efek dari manfaat daun kelor untuk asam lambung. Hasilnya terbukti bahwa ekstrak daun kelor dapat menurunkan resiko terjadinya radang lambung pada tikus percobaan dibandingkan dengan perlakuan control. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan petroleum ether, acetone, dan methanol yang ada dalam ekstrak daun kelor. Namun diantara 3 kandungan ini, acetone memiliki potensi terbesar dengan penurunan resiko sebesar 79%. Kandungan acetone ini meningkatkan regenerasi epitelium dinding lambung sehingga peradangan yang terjadi lebih cepat terobati. Petroleum ether, acetone, dan methanol juga meningkatkan kandungan kolagen yang sangat penting pada penyembuhan asam lambung.

Baca juga:

Pencegahan penyakit lebih mudah dibandingkan dengan mengobati penyakit. Penyebab utama asam lambung adalah pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur. Oleh karena itu biasakan untuk mengatur pola makan dan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran setiap harinya.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!


asam lambung, daun kelor, kelor, lambung, obat asam lambung


Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements