Buah berbentuk bulat ini memiliki warna hijau kekuningan dengan rasa yang manis dan segar. Tak hanya enak dimakan, ternyata buah ini juga memiliki banyak manfaat karena kandungan gizinya yang tinggi. Dan salah satu senyawa yang disebut asam amino pada buah melon berfungsi untuk meningkatkan aliran darah dan stimulator untuk melebarkan pembuluh darah penderita hipertensi.

Artikel terkait :

Nilai Gizi Buah Melon

Advertisements
Penyajian 100g (Gram)
Kalori 33
Total Lemak 0.2 g
Lemak Jenuh 0.1 g
Lemak Tak Jenuh Tunggal 0 g
Lemak Tak Jenuh Ganda 0 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 16 mg
Kalium 267 mg
Karbohidrat 8 g
Serat Pangan 0.9 g
Gula 8 g
Protein 0.8 g
Vitamin A 3.382 IU Vitamin C 36.7 mg
Kalsium 9 mg Zat Besi 0.2 mg
Vitamin D 0 IU Vitamin B6 0.1 mg
Vitamin B12 0 µg Magnesium 12 mg

Sekilas Tentang Hipertensi

Salah satu penyebab utama dari timbulnya penyakit hipertensi tidak lain adalah pola hidup yang tidak teratur. Dengan resiko seperti ini ada baiknya untuk mulai menjaga dan mengatur pola hidup yang sehat. Dan buah melon dapat menjadi salah satu menu diet sehat anda.

Penting juga untuk hipertensi:

Khasiat Melon untuk Hipertensi

Berikut adalah beberapa kandungan pada buah melon yang bermanfaat untuk mengatasi hipertensi:

  1. Asam amino

Asam amino yang diproduksi oleh tubuh (terutama organ hati/liver) disebut sebagai asam amino non-esensial. Sedangkan asam amino yang dibutuhkan tubuh dan didapatkan dari makanan disebut sebagai asam amino esensial. Melon merupakan salah satu makanan penghasil asam amino esensial yang baik terlebih untuk para penderita hipertensi. Selain itu, buah melon juga mengandung potasium dan beta karoten yang mampu membantu menyehatkan sistem sirkulasi darah.

Artikel terkait asam amino:

  1. Potasium

Potasiun adalah mineral yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya membantu untuk meningkatkan energi. Kandungan potasium dalam  dalam 100 gram daging buah melon sebanyak 546,9 mg, cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh. Kandungan sebanyak itu juga setara dengan 200 gram yoghurt rendah lemak yang memiliki 531 mg potasium.

Artikel terkait potasium:

sponsored links


  1. Beta karoten

Beta karoten juga dikenal dengan senyawa karotenoid. Senyawa ini berfungsi memberikan warna pada tumbuhan atau bisa disebut juga pigmen. Beta karoten pada dasarnya berfungsi seperti antioksidan sehingga dapat melindungi sel-sel dari kerusakan. Selain itu, beta karoten juga berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh, hal ini tidak lain adalah karena beta karoten dapat memicu kelenjar thymus agar bergerak aktif menjaga sistem imun.

Artikel terkait beta karoten:

Sulit menjalani hidup sebagai penderita hipertensi, pasalnya selain harus menghindari aktivitas yang dapat beresiko meningkatkan tekanan darah, penderita pun harus meminum obat kimia tertentu untuk menstabilkan tekanan darahnya. Kebutuhan mengkonsumsi obat-obatan dapat menjadi rutinitas sehari-hari agar terhindar dari peningkatan tekanan darah yang terlalu ekstrem.

Mengkonsumsi obat-obatan kimia secara terus menerus faktanya dapat menimbulkan efek buruk pada tubuh dalam jangka panjang, khususnya pada hati dan ginjal. Oleh karena itu mengganti obat kimia dengan herbal alami yang lebih aman tentu dapat memberi efek penyembuhan yang lebih optimal walaupun tidak instan. Buah melon dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements