Mengkudu untuk hipertensi, apakah bisa? Hipertensi adalah penyakit yang ditandai oleh peningkatan tekanan darah yang tinggi. Seseorang disebut memiliki hipertensi saat tekanan darahnya menunjukkan angka > 140/90 mmHg. Kondisi hipertensi yang tidak terkendali dapat meningkatkan beban kerja jantung yang berakibat pada pembesaran otot-otot jantung atau kegagalan fungsi. Selain itu tekanan darah yang tinggi mampu menekan arteri dalam otak sampai pecah yang mengakibatkan stroke.

Maka dari itu, tekanan darah yang terlampau tinggi perlu segera diturunkan. Menurunkan tekanan darah tinggi salah satunya dengan mengkudu. Mengkudu (Morinda citrifolia) merupakan tanaman dengan tubuh pohon yang tidak besar dan memiliki ketinggian 3-8 meter. Buah mengkudu sudah dikenal dengan khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Buah mengkudu memiliki warna hijau muda yang mengkilat dengan bintik – bintik hitam di seluruh buah. Bentuknya berbuku-buku tidak teratur. Ketika sudah tua atau matang, buah mengkudu akan berwarna putih dengan bintik-bintik hitam. tanaman ini banyak di temukan di Indonesia.

baca juga :

Advertisements

Manfaat Mengkudu Untuk Hipertensi (Darah Tinggi)

Buah mengkudu memiliki tekstur yang lunak ketika sudah matang. Buah mengkudu juga memiliki bau khas seperti keju busuk, sehingga kebanyakan orang enggan mengkonsumsinya karena baunya yang tidak sedap. Namun, buah mengkudu ini memiliki banyak kandungan nutrisi antara lain : vitamin, mineral, protein dan juga zat – zat mikro seperti xeronine, proxeronine, steroid alami, alizarin, sodium, asam kaprilat, asam kaproat, alizarin, lysin, dan asam kaprat. Dalam buah mengkudu juga terdapat senyawa scopoletin yang bersifat anti bakterial dan anti inflamasi.

Pada hipertensi, kandungan anti inflamasi inilah yang mampu menurunkan tekanan darah. Tekanan darah yang tinggi diperoleh dari adanya penyempitan pada pembuluh darah. Buah mengkudu memberikan efek pelebaran pembuluh darah sehingga tekanan pada dinding – dinding pembuluh darah berkurang, dan tekanan darah turun.

baca juga :

Cara mengolah mengkudu untuk menjadi obat anti hipertensi

  1. Siapkan buah mengkudu yang sudah matang dan mentimun
  2. Bersihkan kedua bahan tersebut
  3. Tumbuk mengkudu bersamaan dengan mentimun sampai halus. Tekstur buah mengkudu yaitu lunak sehingga proses menghaluskan jadi lebih mudah. Anda bisa mengupas terlebih dahulu kulitnya, atau langsung menumbuk semuanya untuk buah yang sudah sangat matang.
  4. Setelah halus, saring hasil tumbukan dengan penyaring halus sampai kandungan airnya keluar. Masukkan sari-sari dari tumbukan ke dalam gelas.
  5. Tambahkan air panas dan gula untuk menyamarkan rasa. Aduk rata dalam gelas. Dan konsumsi 2 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih cepat. Konsumsi pada pagi hari dan sore hari. Jangan lupa untuk kontrol tekanan darah Anda setelah mengkonsumsinya, agar tekanan darah tidak drop.

sponsored links


baca juga :

Pengendalian tekanan darah sangat diperlukan untuk menghindari munculnya penyakit-penyakit komplikasi lainnya. Pengendalian tekanan darah lebih baik dengan cara mencegah daripada mengobati. Pencegahan hipertensi yaitu dengan cara merubah polah hidup yang sehat, hindari merokok, kurangi kafein, hindari makanan berlemak dan makanan cepat saji. Selain itu juga olahraga rutin dan hindari stress.

baca juga :

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements