Bayam adalah tanaman hijau dengan daun berbentuk bulat berukuran tidak terlalu besar. Tinggi tanaman ini tidak lebih dari 30 cm. Akar bayam ada yang serabut ada juga yang akar tunggang. Akar bayam dipercaya tidak kalah berkhasiatnya dengan daun bayam. Akar bayam memiliki kandungan nutrisi antara lain : zat besi yang tinggi, protein, serat, dan berbagai zat anti inflamasi, anti bakteri dan peptida.  Berbagai kandungan pada akar bayam tersebut mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti berikut :

baca juga :

Manfaat akar bayam untuk kesehatan antara lain :

Advertisements
  1. Mengatasi keputihan

Keputihan bisa dianggap normal dan tidak normal. Keputihan normal adalah keputihan yang terjadi pada masa subur wanita dan cairan tidak berwarna dan tidak berbau. Keputihan abnormal yaitu keputihan yang muncul dalam jumlah cukup banyak, berwarna keruh dan berbau. Keputihan menjadi gejala terjadinya infeksi pada organ reproduksi. Akar bayam memiliki manfaat sebagai antibakterial sehingga mampu mengatasi infeksi pada organ reproduksi dan mengurangi keputihan.

baca juga :

  1. Mengatasi sembelit

Sembelit merupakan kesulitan dalam BAB dikarenakan kadar air dan serat dalam sistem pencernaan kurang. Akar bayam memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Baik daunnya maupun akarnya dapat digunakan untuk memperlancar sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

baca juga :

  1. Mengatasi anemia

Bayam memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Tidak hanya daunnya namun pada akarnya juga. Zat besi berperan dalam pembentukan sel darah merah. Sel darah merah atau hemoglobin berfungsi untuk mengangkut oksigen dan zat nutrisi ke seluruh tubuh. Jika sel darah merah dalam tubuh kurang, maka fungsi tubuh juga akan menurun. Tubuh akan kekurangan energi, cepat lelah, pusing, dan sesak nafas. Kurangnya asupan zat besi menyebabkan anemia defisiensi zat besi. Konsumsi makanan yang mengandung cukup zat besi akan meningkatkan efektifitas produksi sel darah merah dalam tubuh.

baca juga :

  1. Menurunkan tekanan darah

Pada akar bayam terdapat angiotensin dan peptida yang mampu memperlancar peredaran darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

baca juga :

  1. Mencegah dan menyembuhkan wasir

Wasir atau disebut juga dengan ambeien terdapat dua jenis yaitu ambeien dalam dan luar. Ambeien terjadi karena pembesaran pembuluh darah sekitar anus akibat penekanan saat BAB yang terlalu tinggi dan berlangsung sering. Pembuluh darah akan menonjol sampai keluar. Gesekan atau tekanan dapat membuat pembuluh darah pecah dan terjadi perdarahan. Ambeien menjadi salah satu faktor terjadinya anemia atau kekurangan darah. Akar bayam memiliki fungsi anti inflamasi atau peradangan sehingga bermanfaat untuk mengatasi ambeien.

sponsored links


Cara Mengolah Akar Bayam

  1. Menggunakan air akar bayam

Anda perlu membersihkan akar bayam terlebih dahulu lalu rebus dalam air secukupnya hingga mendidih. Saring air rebusan dan masukkan ke dalam gelas. Konsumsi selagi hangat. Mengkonsumsi air akar bayam ini efektif untuk penyakit anemia, memperlancar pencernaan, dan menurunkan tekanan darah.

Air hasil rebusan juga bisa digunakan langsung untuk merendam bagian ambien atau pada keputihan dengan menggunakannya untuk cebok saat air masih hangat.

  1. Menggunakan uap rebusan akar bayam

Uap hasil rebusan akar bayam ini juga bisa digunakan untuk ambeien. Beberapa orang juga menggunakannya untuk merawat kulit wajah.

baca juga :

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements