JAKARTA (Pos Kota) – Untuk melengkapi fasilitas di terminal Pulogebang, PD Pasar Jaya berencana membuat tempat perkulakan di kawasan tersebut. Nantinya, para penumpang bisa dengan mudah membeli sembako yang juga dijual di terminal terbesar se-Asia Tenggara.

Manajer Humas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan, untuk mensukseskan program tersebut, pihaknya sudah melakukan survey. Dimana nantinya, perkulakan akan berada dilantai dasar terminal. “Hari ini kami lakukan survey untuk pembangunan perkulakan di kawasan Terminal Terpadu Pulogebang,” katanya, Senin (14/11).

Dikatakan Gatra, diatas lahan yang dekat dengan areal parkir sepeda motor, nantinya perkulakan akan dibuat. Dengan luas lahannya mencapai 5.000 meter persegi, dinilai bisa memberikan kemudahan warga untuk berbelanja. “Dengan perkulakan ini, diharapkan kami bisa menjadi stabilitator terhadap kebutuhan pokok dengan harga murah,” ujarnya.

Advertisements

Saat ini, lanjut Gatra, pihaknya tinggal menunggu surat perintah dari gubernur DKI terkait pembangunan tersebut. Terlebih, nanti pihaknya akan bekerja sama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya, sehingga memudahkan warga mencari kebutuhan pokok. “Diharapkan dari kerja sama ini banyak komoditi yang dipasok dalam jumlah besar dan dijual harga grosir,” tutur Gatra.

Di perkulakan itu juga, kata Gatra, nantinya akan sama seperti perkulakan di Pasar Kramatjati. Dimana pihaknya akan menjual semua kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan grosir. “Harapannya, para pedagang kecil juga dapat ikut berbelanja untuk dijual kembali ke masyarakat luas,” ungkapnya.

Sejumlah komoditi yang nantinya akan dijualnya di perkulakan terminal Pulogebang diantaranya adalah, beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir. Kemudian bawang merah, bawang putih, daging sapi, ayam potong, cabai dan sejumlah kebutuhan rumah tangga lainnya. (Ifand/win)

Advertisements