Hipertensi adalah suatu kondisi tekanan darah pada arteri meningkat terus menerus. Tekanan darah yang diukur adalah tekanan sistolik dan diastolik. Tekanan sistolik adalah tekanan darah saat jantung berkontraksi. Sebaliknya tekanan sistolik adalah tekanan saat jantung sedang relaksasi. Tekanan jantung pada orang normal berkisar antara 100/60 mmHg sampai 140/90 mmHg. Orang dikatakan mengidap penyakit hipertensi apabila tekanan darah yang terukur melebihi 140/90 mmHg.

Baca juga :

Jenis dan Penyebab

Advertisements

Berdasarkan penyebabnya, hipertensi dapat dibedakan menjadi hipertensi primer dan hipertensi sekunder. Hipertensi primer adalah jenis hipertensi yang paling sering ditemui. Sekitar 90% kasus hipertensi yang ada adalah jenis ini. Hipertensi ini disebabkan oleh interaksi gen dan faktor lingkungan, khususnya gaya hidup dan usia. Sedangkan hipertensi sekunder disebabkan karena ada penyebab yang diketahui. Hipertensi sekunder disebabkan oleh penyakit lain khususnya di ginjal, obesitas, henti nafas saat tidur, kehamilan, konsumsi obat resep, obat herbal, dan obat-obat terlarang secara berlebihan.

Baja juga:

Pengobatan

Orang dengan gejala penyakit hipertensi harus segera memperbaiki gaya dan pola hidup sehari hari. Beberapa penyebab hipertensi erat kaitannya dengan cara hidup konsumtif yang biasa dilakukan. Obesitas misalnya, merupakan penyebab hipertensi sekunder dan gangguan lain dalam tubuh seperti penyakit jantung dan stroke. Ini bisa dihindari dengan mengurangi konsumsi lemak dan makanan yang mengandung kolesterol. Selain itu berolahraga secara teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit ini. Pada kasus yang lebih serius, yaitu saat hipertensi disebabkan oleh gangguan fungsi organ lain, pengobatan dilakukan dengan obat obatan antihipertensi atau penghambat sistem renin–angiotensin dengan antagonis kalsium atau penghambat sistem renin–angiotensin dengan diuretik.

Artikel terkait:

Manfaat Daun Beluntas

Selain menggunakan obat obatan kimia, pengobatan hipertensi juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi daun beluntas. Beluntas (P. indica) adalah tumbuhan semak yang bisa ditemukan secara liar di daerah dekat pantai atau ditanam di pekarangan rumah. Daun beluntas memiliki kandungan atsiri, flavonoid, alkaloid, tannin, natrium,  kalsium, magnesium dan fosfor. Daun beluntas juga dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya hipertensi. Berbagai manfaat daun beluntas dapat dibaca pada artikel manfaat daun beluntas untuk bau badan – manfaat daun beluntas untuk keputihan – manfaat daun beluntas untuk pengobatan herbal

Artikel terkait:

sponsored links


Cara konsumsi daun beluntas untuk mengobati hipertensi dapat dengan cara direbus atau dengan dibuat teh. Caranya dengan mengambil 5 daun beluntas dan direbus dengan 2 gelas air hingga rebusan menjadi 1 gelas atau menyeduh daun beluntas yang sudah dikeringkan dengan air panas. Minum rebusan atau seduhan teh daun beluntas sekali dalam sehari.

Artikel terkait:

Demikian uraian manfaat daun beluntas untuk hipertensi. Perlu diingat bahwa pengobatan dengan daun beluntas harus juga diimbangi dengan pengaturan pola makan dan gaya hidup. Hindari makanan berkolesterol tinggi, rokok, minuman beralkohol dan konsumsi obat obatan yang dapat merusak fungsi ginjal.

Solusi Meningkatkan Hasil Panen Buah dan Sayuran

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Advertisements