JAKARTA (Pos Kota) – Kampanye di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mendapat banyak keluhan dari bu-ibu. Mereka mengeluhkan tingginya harga kebutuhan pokok mulai dari cabai, bawang, hingga gas 3 kilogram yang mahal akibat langkanya barang.

“Hampir semua ibu-ibu mengeluhkan tingginya harga kebutuhan pokok yang saat ini semakin menjadi-jadi. Pemerintah harus segera atas keluhan yang selama ini dilontarkan warga,” katanya, Sabtu (3/12).

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan itu, dirinya bersama Anies Baswedan telah menyiapkan salah satu program. Dengan menstabilkan harga dinilai bisa membantu meringankan warga. “Sekarang ini, yang dibutuhkan warga itu adalah untuk biaya hidup. Dengan memberikan bantuan, dinilai bisa meringankan warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Advertisements

Selain membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, lapangan pekerjaan juga harus segera disiapkan. Dengan menyediakan pekerjaan yang dimulai dari industri kecil hingga ke tingkat kecamatan, pastinya pemasukan warga bertambah dan mereka mampu membeli kebutuhan pokok. “Lapangan kerja saya nilai angka itu sudah dominan. Warga Jakarta susah mendapat pekerjaan yang membuat sulitnya untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ungkapnya.

Atas semua itu, Sandi pun meminta warga untuk memilih pemimpin yang mengerti rakyat kecil. Pemimpin yang mampu diterima masyarakat, bukan kelompok, jadi pemimpin yang peduli dengan semuanya. “Makanya saya akan terus meyakinkan ibu-ibu agar 15 februari mendatang bisa memilih pemimpin yang dapat berguna bagi masyarakat,” tukasnya. (Ifand)

Advertisements